8 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Yang Populer Di Tahun 2022

ini warna cat kamar tidur yang populer di 2022
Foto: www.unsplash.com

Salah satu faktor yang membuat kamar tidur nyaman adalah warna yang mendominasinya. Untungnya ada beragam pilihan warna cat kamar tidur 2022.

Jika berniat untuk merenovasi ruang tidur dan membuatnya terasa lebih nyaman, maka berikut delapan warna cat kamar tidur 2022 yang bisa diaplikasikan.

Warna Beige

ini warna cat kamar tidur yang populer di 2022
Foto: www.pinterest.com/Maisons du Monde

Warna netral yang satu ini memang tidak akan pernah ketinggalan zaman. Beige sendiri merupakan turunan dari palet warna cokelat yang dapat memberikan nuansa yang menenangkan dalam kamar tidur.

Keunggulan dari warna beige adalah bisa dengan mudah berpadu dengan berbagai bahan dan pola, sehingga kamu bisa mengkreasikan ruangan dengan bebas. Warna yang satu ini juga dapat kamu kombinasikan dengan warna lain.

Dengan memilih warna cat kamar tidur 2022 ini juga membuat ruangan menjadi terasa lebih hangat dan menjadikanmu betah menghabiskan waktu di kamar.

Dusty Pink

ini warna cat kamar tidur yang populer di 2022
Foto: www.pinterest.com/INTERIOR REBEL

Salah satu warna cat kamar tidur 2022 yang bisa diaplikasikan adalah merah muda yang hangat dan berdebu atau yang akrab disebut dusty pink.

Warna yang satu ini tidak terlalu feminin namun dapat menjadikan kamar terlihat lebih tenang.

Oleh karenanya, jika kamu senang melakukan meditasi di kamar, maka cobalah untuk mengaplikasikan warna cat dinding yang satu ini. Jika ingin membuatnya terlihat lebih cerah, maka cobalah untuk memilih lampu yang terang.

Hijau Sage

ini warna cat kamar tidur yang populer di 2022
Foto: www.pinterest.com/Anita Yokota

Hijau menjadi warna yang tren belakangan ini, terutama sage green yang dapat menyejukkan mata.

Turunan warna hijau yang satu ini dapat membuat kamar terasa lebih tenang dan membuatmu nyaman untuk berlama-lama di kamar.

Tidak termasuk ke dalam golongan cerah, hijau sage menjadi pilihan warna cat kamar tidur yang aman. Apalagi jika kamu mengombinasikannya dengan furnitur putih, seperti tempat tidur, meja, dan bingkai-bingkai sebagai hiasan dinding.

Kombinasi kedua warna ini akan membuat kamar terkesan semakin menyenangkan untuk ditinggali.

Kuning Cerah

Foto: www.pinterest.com/Maria Bustillos

Jika kamu ingin memberikan kesan yang cerah sekaligus ceria pada ruang tidur, maka memilih kuning merupakan pilihan yang tepat. Soalnya, warna cat dinding ini akan membuat kamar terkesan lebih hidup.

Tak hanya itu, nantinya ruangan pun akan menjadi lebih terang dan hangat, sehingga setiap bangun di pagi hari kamu bisa merasakan energi yang positif.

Meski warnanya dapat menusuk mata, namun kamu bisa meminimalisirnya dengan memadukan dengan warna netral.

Seperti memasangkan seprai warna beige atau atau menambahkan beberapa dekorasi dinding warna putih.

Warna Abu-Abu

Foto: www.pinterest.com/DecoModerne

Tak selalu harus menggunakan warna yang terang dan cerah, kamu juga bisa menggunakan warna yang gelap untuk kamar tidur.

Salah satu yang bisa dicoba adalah mengaplikasikan abu-abu yang dapat membuat ruangan menjadi elegan.

Selain itu, warna ini juga akan menciptakan kesan yang solid dan mudah untuk kamu padukan dengan berbagai warna lain.

Beruntungnya, abu-abu menjadi warna yang bisa diterapkan dalam berbagai konsep ruangan, baik itu minimalis hingga industrial.

Sehingga, jika kamu ingin merenovasi ruang tidur, maka hanya perlu menambahkan cat dinding abu-abu yang sangat praktis. Jika ingin lebih maksimal, tidak ada salahnya juga untuk mengecat plafon dengan warna yang sama seperti dinding.

Burgundy yang Hangat

Foto: www.pinterest.com/thelifecreativeblog.com

Untukmu yang ingin mengubah warna cat kamar tidur menjadi lebih hangat, maka tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan warna burgundy.

Soalnya, cat dinding yang satu ini dapat membuat ruangan terkesan lebih elegan namun tetap natural.

Kombinasi antara warna merah, pink, dan keunguan ini dapat memberikan kesan yang nyaman, sehingga kamu akan betah berlama-lama berada di kamar.

Selain itu, warna cat dinding yang satu ini juga cocok untuk diterapkan olehmu yang ingin menunjukkan kesan feminin.

Oleh karenanya, jangan ragu untuk mengubah dinding dengan warna anggur merah yang satu ini, supaya tidak terkesan monoton.

Warna Biru Laut

ini warna cat kamar tidur yang populer di 2022
Foto: www.pinterest.com/CLARE

Rekomendasi warna cat kamar tidur 2022 selanjutnya adalah biru laut. Warna yang satu ini memang sangat ideal untuk membuat ruang tidur menjadi lebih natural dan menenangkan.

Nantinya, kamu pun akan merasa lebih nyaman dan tenang selama berada di kamar tidur. Apalagi, warna ini juga sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai warna, mulai dari putih, hijau, atau abu-abu.

Hal ini berkat biru yang tergolong ke dalam rona netral, sehingga tidak perlu takut untuk mengubah kamar dengan warna yang satu ini.

Warna Pastel yang Lembut

Foto: www.pinterest.com/Ana

Warna-warna pastel juga masih populer untuk diterapkan pada dinding kamar tidur. Campuran antara warna primer atau sekunder yang bercampur dengan putih ini akan menghasilkan rona yang lebih muda dan lembut.

Kabar baiknya, warna pastel bisa memberikan kesan luas untuk ruangan yang sempit.

Selain itu, rona yang satu ini juga tidak akan membuatmu bosan selama berada di kamar, bahkan akan terkesan estetik jika ditambahkan dengan dekorasi yang mendukung.

Selain menerapkannya sebagai cat dinding, kamu juga bisa menamahkan warna pastel pada furnitur atau perabotan yang ada di kamar.