10 Cara Menggunakan Warna Coklat Pastel Pada Ruangan Agar Tidak Membosankan

dekorasi warna coklat pastel
Foto: www.freepik.com

Diperoleh dari campuran warna primer dan putih, menjadikan pastel akan terlihat sangat lembut dan menyenangkan. Dan efek yang sama bisa didapatkan di rumah jika menerapkan dekorasi warna coklat pastel.

Dekorasi warna coklat pastel ini bisa ditambahkan ke dalam ruangan apa pun di rumah. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, hingga area dapur, kamu bisa mengaplikasikannya dengan mudah.

Jika tertarik untuk mencobanya, berikut 10 cara terbaik untuk menghias rumah dengan dekorasi warna coklat pastel.

Aplikasikan pada Cat Dinding

dekorasi warna coklat pastel
Foto: www.pinterest.com/Scout & Nimble

Saat ini, telah hadir berbagai pilihan warna cat rumah. Dan salah satu yang bisa kamu gunakan adalah cokelat pastel.

Karena terkenal dengan efek yang hangat dan menenangkan, maka akan sangat pas jika diterapkan pada kamar tidur.

Kombinasikan dengan furnitur dan dekorasi pendukung warna putih yang dapat membuatnya lebih seimbang. Seperti menggunakan tempat tidur dan lemari dengan warna yang putih bersih.

Kemudian jangan lupa untuk menambahkan tanaman hias agar ruangan terlihat lebih segar.

Tambahkan Rak Coklat Pastel

Tambahkan Rak Coklat Pastel 1 | | 10 Cara Menggunakan Warna Coklat Pastel Pada Ruangan Agar Tidak Membosankan
Foto: www.pinterest.com/Molly DeLaMotte

Jika kamu memiliki hunian dengan konsep minimalis, maka jangan pernah lupa untuk menggunakan rak dinding. Soalnya, barang yang satu ini akan sangat bermanfaat untuk menyimpan berbagai barang dan pernak-pernik.

Jika dindingmu diwarnai putih, maka cobalah untuk memilih rak dinding warna milo yang akan memberikan sentuhan yang lembut. Atau jika ingin lebih menarik, gunakan rak dinding dengan latar belakang warna coklat pastel.

Kemudian letakkan buku atau tanaman hias yang berukuran kecil untuk menambah dekorasi ruangan.

Letakkan Lampu Coklat Pastel

Letakkan Lampu Coklat Pastel 1 | | 10 Cara Menggunakan Warna Coklat Pastel Pada Ruangan Agar Tidak Membosankan
Foto: www.pinterest.com/shaghayegh salimi

Selain untuk menerangi ruangan, kamu juga bisa menggunakan lampu dengan tudung berwarna cokelat muda untuk dijadikan sebagai aksesoris tambahan. Bentuk lampu ini bisa membuat ruangan terkesan lebih hangat dan nyaman.

Pilihlah standing lamp dengan bentuk yang ramping, supaya kamu bisa meletakkannya di segala tempat baik itu pada ruang tidur maupun ruang tamu.

Hiasi dengan Pajangan Coklat Pastel

Hiasi dengan Pajangan Coklat Pastel 1 | | 10 Cara Menggunakan Warna Coklat Pastel Pada Ruangan Agar Tidak Membosankan
Foto: www.pinterest.com/Better Homes and Gardens

Kebanyakan orang akan merasa gemas ketika melihat pajangan berwarna pastel. Jika kamu termasuk ke dalamnya, maka hal ini juga bisa diaplikasikan ke dalam hunian.

Salah satunya adalah dengan menambahkan boneka atau action figure warna cokelat pastel. Kamu bisa meletakkannya di rak dinding atau rak khusus untuk menyimpan koleksi.

Ini bisa menambah nilai ruangan dan membuatnya terlihat semakin menarik. Baik ketika diterapkan pada kamar tidur atau ruang tengah.

Kombinasikan dengan Warna Pastel Lainnya

dekorasi warna coklat pastel
Foto: www.pinterest.com/Cool Home Ideas

Karena pastel memiliki gradasi yang ringan, maka tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan beberapa warna pastel ke dalam ruangan. Kamu bisa menggunakan dua hingga tiga warna yang senada supaya nantinya menghasilkan nuansa yang unik.

Cara yang paling mudah adalah dengan mengombinasikan warna cokelat muda, krem, dan pink pastel. Seperti menambahkan sofa warna milo, kemudian meletakkan vas bunga warna peach, kemudian menggunakan khaki pada cat dinding.

Gunakan Vas Bunga Coklat Pastel

dekorasi warna coklat pastel
Foto: www.pinterest.com/Walmart

Jika kamu ingin mempercantik ruangan dan membuatnya tidak terlihat membosankan, maka letakkan vas bunga yang memiliki nuansa cokelat muda.

Dengan warnanya yang lembut dan hangat, kamu bisa menyimpannya di atas meja atau pada sudut jendela. Kemudian tambahkan bunga hidup atau plastik dengan warna yang cerah, supaya nantinya bisa meningkatkan suasana ruangan.

Pilih Sofa Warna Milo

Pilih Sofa Warna Milo 1 | | 10 Cara Menggunakan Warna Coklat Pastel Pada Ruangan Agar Tidak Membosankan
Foto: www.pinterest.com/Houzz

Tak selalu menggunakan warna putih atau bahan kulit, kamu juga bisa memilih sofa dengan warna coklat pastel yang lembut. Kemudian angan lupa untuk menambahkan dekorasi atau furnitur lain dengan warna pastel lainnya.

Seperti menambahkan bantal dengan warna peach, atau menggantungkan bingkai foto warna biru langit misalnya. Hal ini dapat memberikan sentuhan yang ceria pada ruangan.

Letakkan Bingkai Foto Berwarna Coklat Pastel

dekorasi warna coklat pastel
Foto: www.pinterest.com/Poster Store

Untukmu yang cenderung senang dengan ruangan yang ceria, maka tidak ada salahnya untuk menambahkan bingkai dengan warna yang lembut, seperti warna susu cokelat.

Kemudian, ganti foto yang ada di dalamnya dengan lukisan pemandangan atau hewan kesukaanmu. Selanjutnya tata bingkai ini dengan baik agar dekorasi dinding terlihat lebih menarik.

Tambahkan Nuansa Cerah

Tambahkan Nuansa Cerah 1 | | 10 Cara Menggunakan Warna Coklat Pastel Pada Ruangan Agar Tidak Membosankan
Foto: www.pinterest.com/Teira Andou

Jika ingin membuat ruangan menjadi lebih cerah, maka kamu bisa memilih warna terang untuk diaplikasikan pada hunian. Jika menggunakan cat dinding dengan turunan cokelat muda, maka langkah selanjutnya adalah menambahkan dekorasi warna kuning.

Seperti meletakkan sofa warna kuning mustard misalnya. Nantinya warna matahari ini bisa membuat ruangan terlihat lebih mencolok, dan pastinya semakin terasa lebih modern.

Kombinasikan dengan Warna Mint Agar Lebih Sejuk

dekorasi warna coklat pastel
Foto: www.pinterest.com/Laura Scott

Sebagian orang menganggap pasangan yang tepat untuk pastel adalah mengombinasikannya dengan warna lembut lainnya. Dan salah satu yang bisa dicoba adalah memasangkan cokelat dengan hijau mint.

Ketika kamu memutuskan untuk mengubah keseluruhan dapur menjadi lebih hangat dengan didominasi warna cokelat muda, maka langkah yang tepat untuk membuatnya tidak terlihat membosankan adalah dengan meletakkan peralatan makan warna mint.

Dijamin ini bisa meningkatkan suasana ruang memasak menjadi lebih menyenangkan.

error: Konten dilindungi !!