14 Rekomendasi Film tentang Arti Sahabat yang Wajib Kamu Tonton

arti sahabat
Foto: Istimewa

Saat ini, tampak sulit untuk bertemu dan berkumpul bersama sahabat. Alhasil, kamu mungkin sudah lupa kapan terakhir kali nongkrong dan tertawa heboh bersama teman-teman baik. Namun ternyata, kegiatan ini tetap bisa kamu lakukan secara virtual. Berikut 14 rekomendasi film arti sahabat yang bisa kamu tonton secara online bersama teman.

Dora and the The Lost City of Gold (2019)

arti sahabat
Foto: www.imdb.com

Dora yang diperankan oleh Isabela Moner, kini telah tinggal di kota dan menempati rumah sepupunya yakni Diego (Jeff Wahlberg). Suatu ketika, ia mendapatkan kabar bahwa kedua orang tuanya dinyatakan hilang ketika sedang menuntaskan sebuah misi untuk mencari kota emas.

Dibantu dengan Boots dan Diego, Dora akhirnya memutuskan untuk mencari ayah dan ibunya. Ketiganya pun melakukan petualangan yang penuh dengan tantangan demi menemukan kedua orang tua Dora.  

Fantastic Beast and Where to Find Them (2016)

Foto: www.imdb.com

Film spin-off dari series Harry Potter ini juga diadaptasi dari novel berjudul serupa yang ditulis oleh J.K Rowling. Newt Scamander (Eddie Redmayne) harus mengalami kesialan karena koper yang berisi binatang langka ini tidak sengaja tertukar dengan Jacob Kowalski (Dan Fogler). Masalahnya, Jacob merupakan seorang No-Maj, yaitu kalangan manusia non-penyihir.

Berkat kejadian itu, Newt pun diinterogasi oleh Tina (Katherine Waterson), seorang petugas Kementerian Sihir MACUSA. Laki-laki ini juga diminta untuk mencari kopernya yang hilang sebelum para hewannya lepas. Dalam usahanya mendapatkan kembali kopernya, Newt bertemu teman-teman baru yang membantunya.

Pitch Perfect 3 (2017)

Foto: www.imdb.com

Untuk memahami arti sahabat, kamu bisa mendapatkannya ketika menyaksikan film ketiga dari seri Pitch Perfect. Dalam seri ketiganya, The Barden Bellas diceritakan telah menjalani karirnya masing-masing. Meski begitu, Emily (Hailee Steinfeld) merasa kesepian dan merindukan grup akapelanya.

Akhirnya, Aubrey (Anna Camp) memberikan ide untuk The Bellas agar tampil untuk menghibur pada tentara. Selain itu, mereka juga mengikuti kompetisi agar bisa menjadi artis pembuka pada konser DJ Khaled. Berkat kejadian ini, The Bellas pun akhirnya harus berjuang mempersiapkan penampilannya dan menghadapi berbagai macam keputusan besar.

Toy Story 4 (2019)

arti sahabat
Foto: www.imdb.com

Woody dan kawan-kawan saat ini telah mempunyai pemilik baru bernama Boonie. Suatu ketika sepulang dari sekolah, Boonie membawa mainan baru yang dibuat oleh dirinya yang berasal dari sendok plastik berwarna putih dan diberi nama Forky. Sayangnya, Forky merasa bahwa dirinya hanyalah sampah yang tidak cocok untuk dimainkan Boonie.

Setelah mengetahui bahwa Forky melarikan diri, Woody pun berinisiatif untuk mencarinya dan mengalami petualangan yang menegangkan bersama sahabat-sahabatnya.

Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)

arti sahabat
Foto: www.imdb.com

Dalam seri ini, Harry Potter (Daniel Radcliffe) harus berhadapan dengan Sirius Black (Gary Oldman), pembunuh yang berhasil kabur dari penjara sihir Azkaban. Meski semua orang berusaha untuk melindungi Harry, namun Black tetap berusaha untuk bertemu dengan anak baptisnya itu.

Bersama dengan kedua temannya, yakni Ron (Rupert Grint) Hermione (Emma Watson), Harry pun berhasil mengungkapkan sebuah rahasia besar yang selama ini tidak diketahui oleh orang lain.

Maze Runner Death Cure (2018)

Foto: www.imdb.com

Thomas (Dylan O’Brien), Newt (Thomas Sangster), dan anggota Glader yang lain memutuskan untuk memulai misi penyelamatan. Pasalnya, sahabat mereka, Minho (Ki Hong Lee), sedang mengalami siksaan dari organisasi WCKD, yang mencoba untuk menemukan obat dari penyakit “Flare”, virus yang mengubah manusia menjadi zombie.

Di sepanjang perjalanan, Thomas dan kawan-kawan mengalami berbagai macam kejadian. Mulai dari ditangkap oleh sekelompok pria bertopeng, hingga bertemu dengan teman lamanya, mereka semua melewatinya secara bersama-sama.

The Hangover (2009)

arti sahabat
Foto: www.imdb.com

Doug (Justin Bartha) bersama dengan teman-temannya, yakni Phil (Bradley Cooper), Stu (Ed Helms), dan Alan (Zach Galifianakis) pergi ke Las Vegas untuk merayakan pesta bujangnya. Setibanya di hotel, mereka menghabiskan waktu dengan mabuk di sepanjang malam. Ketika tersadar di pagi hari, Phil, Stu, dan Alan terkejut karena tidak menemukan sosok Doug, dan malah mendapati seorang bayi.

Mereka bertiga akhirnya memutuskan untuk melakukan segala cara demi menemukan Doug dan mengantarkannya ke acara pernikahan. Selain bergenre komedi, film ini juga mengajarkan arti sahabat yang sebenarnya.

Girls Trip (2017)

Foto: www.imdb.com

Setelah bertahun-tahun tidak bertemu, keempat sahabat ini memutuskan untuk melakukan perjalanan liburan bersama. Hal ini berawal dari Ryan Pierce (Regina Hall) yang mendapatkan tawaran untuk memandu sebuah festival musik. Di sepanjang perjalanan, empat sahabat ini kembali menghidupkan sisi liar mereka seperti gadis muda lainnya.

Mean Girls (2004)

Foto: www.imdb.com

Film yang mengangkat tema arti sahabat ini menceritakan tentang Cady Heron (Lindsay Lohan) yang baru saja pindah dari Afrika. Setibanya di sekolah, ia berteman dengan Janis (Lizzy Caplan) dan Damian (Daniel Franzesse). Suatu ketika, Cady ditawari untuk bergabung dengan geng The Plastics, berisikan siswa populer yang diketuai oleh Regina (Rachel McAdams).

Mengetahui hal tersebut, Janis pun meminta Cady untuk membalaskan dandamnya pada Regina. Meski awalnya enggan untuk melakukan hal tersebut, namun ia pun merasa tertantang setelah melihat respon dari Regina.

Bridesmaids (2011)

Foto: www.imdb.com

Ketika krisis ekonomi melanda, Annie Walker (Kristen Wiig) harus rela menutup toko roti miliknya. Saat ini, ia pun bekerja di toko perhiasan demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun suatu ketika, Lilian (Maya Rudolph) mengunjungi Annie dan mengabarkan bahwa ia dilamar oleh kekasihnya.

Lilian pun akhirnya meminta sahabatnya itu untuk menjadi Maid of Honor, dan menghadiri pesta yang akan digelar. Ini adalah salah satu film terbaik yang wajib kamu tonton bersama sahabatmu.

Hustlers (2019)

Foto: www.imdb.com

Film garapan sutradara Lorene Scrafaria ini mengisahkan tentang Destiny (Constance Wu) yang bekerja sebagai penari striptis demi menghidupi dirinya. Suatu hari, ia melihat Ramona (Jennifer Lopez) yang sedang menari dengan anggun dan lincah. Karena hal tersebut, kepercayaan diri Destiny pun lama-kelamaan menjadi turun.

Dengan kebaikan hatinya, Ramona pun mulai mengajari Destiny cara menari. Sehingga akhirnya, gadis ini pun bisa tampil lebih percaya diri.

The Intouchables (2011)

arti sahabat
Foto: www.imdb.com

Nasib buruk menimpa seorang jutawan Paris bernama Phillipe (Francois Cluzet) yang harus mengalami kelumpuhan setelah mengalami kecelakaan. Ia pun membuka lowongan pekerjaan untuk membantunya menjalani hidup. Akhirnya Phillipe bertemu dengan Driss (Omar Sy), seorang pria yang bebas bersyarat karena kasus perampokan.

Berkat hadirnya Driss, kehidupan membosankan Philippe dan karyawannya pun mulai berubah menjadi lebih ceria dan menarik. Merasa mengenali Driss? Uh-uh, dia adalah pemain utama serial Netflix, Lupin.

The Spongebob Movie: Sponge on the Run (2020)

arti sahabat
Foto: www.imdb.com

Dalam filmnya kali ini, Spongebob (Tom Kenny) harus kehilangan Gary, siput peliharaannya yang menghilang secara tiba-tiba. Spongebob telah mencari Gary hingga ke seluruh Bikini Bottom, namun ia tidak berhasil menemukan Gary.

Akhirnya, ia memutuskan untuk mengajak sahabatnya, Patrick (Bill Fagerbakke), untuk membantunya mencari Gary. Siapa sangka, misi pencarian siput ini membawa Spongebob dan Patrick pergi jauh dari kota Bikini Bottom.

5 cm (2012)

arti sahabat
Foto: www.imdb.com

Bagi sebagian orang, arti sahabat adalah seseorang yang menemani kita melewati peristiwa penting dalam hidup. Begitu pula yang dialami oleh Genta (Fedi Nuril), Zafran (Herjunot Ali), Arial (Denny Sumargo), Riani (Raline Shah), dan Ian (Igor Saykoji) yang memiliki misi untuk mengibarkan bendera di puncak Mahameru sambil menguji seberapa kuat ikatan persahabatan kelimanya.

Sepanjang mendaki, mereka berlima mendapatkan beragam tantangan yang harus dilalui bersama-sama.