9 Cara Sempurna Bergaya Dengan Celana Kodokan

celana kodokan
Foto: www.freepik.com

Celana kodokan atau yang biasa disebut dengan dungaree atau overall adalah salah satu pakaian yang paling cerdas untuk dikenakan. Sebab, ini merupakan trik bergaya yang paling hemat waktu.

Karena hanya dengan memakai celana kodokan, maka kamu sudah bisa terlihat lebih bergaya. Dan untungnya, bawahan yang satu ini bisa dikenakan dengan mudah dan akan cocok untuk berbagai nuansa.

Baik itu dipasangkan dengan sepatu hak tinggi atau sandal datar, ini semua bisa kamu coba secara menarik. Berikut sembilan cara pakai dungaree yang bisa kamu tiru untuk mendapatkan penampilan yang sangat chic.

Pasangkan Celana Kodokan dengan Sepatu Mules

Meski biasanya kebanyakan orang akan memutuskan untuk tampil lebih santai dengan celana kodokan. Namun bukan menjadi hal yang sulit untuk mengubahnya menjadi sedikit lebih rapi dan berkesan.

Oleh karena itu, cobalah untuk memasangkan celana kodokan denim dengan sepatu hak tinggi warna hitam. Walau sulit untuk dibayangkan, namun ini akan terlihat sangat cocok untukmu yang ingin mengusung tema street style.

Paduan antara kasual dan formal ini juga bisa menjadi salah satu ide terbaik untuk mengekspresikan diri dalam berbusana. Karena itu, maka kamu tidak perlu ragu untuk mencobanya.

celana kodokan
Mango – Denim Crop Dungarees
ZARA Bakiak Hak Kulit Gesper | | 9 Cara Sempurna Bergaya Dengan Celana Kodokan
ZARA – Bakiak Hak Kulit Gesper

Padukan Celana Kodokan bersama Sepatu Boots

Jika kamu ingin memanfaatkan salah satu tren sepatu yang masih populer hingga saat ini, maka tambahkanlah sepasang sepatu boots warna maroon ke dungaree cerah kesayanganmu.

Pilihlah sepatu dengan sol yang tebal untuk membuatnya semakin sempurna.

Apalagi jika kamu ingin terlihat lebih jenjang, maka ini menjadi opsi paling baik yang bisa ditiru. Jika ingin tampak elegan, kamu bisa memilih alas kaki berbahan suede atau kulit.

Jangan lupa untuk memasangkan crop top warna gelap yang akan membuatnya tampak sempurna.

celana kodokan
Love, Bonito – Sabine Pleated Wide Leg Jumpsuit
Rag Co. Sepatu Stiletto Tekstur Tenun LOLITA | | 9 Cara Sempurna Bergaya Dengan Celana Kodokan
Rag & Co. – Sepatu Stiletto Tekstur Tenun LOLITA

Kenakan Aksesoris Berwarna Cerah

Ingin menambahkan unsur yang menyenangkan?

Tambahkanlah aksesoris yang dapat membuat penampilan terlihat bernuansa bold. Seperti memakai celana kodokan dan menambahkan tas warna ungu sebagai aksesoris pelengkap.

Tak lupa untuk mengenakan alas kaki dengan warna yang cerah seperti sandal kuning yang bisa membuatnya tampak lebih menonjol. Ini merupakan ide sempurna untukmu yang senang bereksperimen dalam penampilan.

celana kodokan
Tussah – Carin Jumpsuit
Desigual Papier look Shoulder Bag | | 9 Cara Sempurna Bergaya Dengan Celana Kodokan
Desigual – Papier-look Shoulder Bag

Pakai Celana Kodokan + Kacamata Hitam

Kacamata hitam juga bisa menjadi aksesoris utama yang dapat mengubah penampilanmu menjadi lebih keren.

Selain berfungsi untuk melindungi pandangan dari paparan sinar matahari, ini juga bisa menjadi salah satu gaya terbaik untuk dikenakan.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menambahkan kacamata hitam pada OOTD celana kodok. Kacamata pelindung ini juga bisa membuatmu bernostalgia dengan berada di nuansa tahun 80-an yang keren.

celana kodokan
Levi’s – Mile High WI Overall Stoned Out
Le Specs Medina Maze RX Sunglasses | | 9 Cara Sempurna Bergaya Dengan Celana Kodokan
Le Specs – Medina Maze RX Sunglasses

Pakai Celana Kodokan dengan Tas Kulit

Untuk penganut nuansa monokrom, ini bisa menjadi salah satu ide paling baik yang bisa ditiru dalam bergaya. Yakni dengan memakai overall warna hitam dan memasangkannya dengan tas kulit berwarna serupa.

Dijamin, ini dapat menjadi tampilan yang sangat aman. Apalagi jika kamu mengenakan kaus berwarna gelap yang terasa nyaman saat dipakai.

Gaya yang keren ini bisa semakin terlihat sempurna apabila kamu menambahkan sepatu boots warna gelap, baik itu hitam atau biru dongker.

celana kodokan
Bobo Tokyo – Michiko Overall – Pink Beige
TORY BURCH Britten Small Slouchy Tote | | 9 Cara Sempurna Bergaya Dengan Celana Kodokan
TORY BURCH – Britten Small Slouchy Tote

Kombinasikan dengan Kalung Emas

Jangan lupakan perhiasan. Sebab sebagian besar dari celana kodokan akan menutupi bagian dada. Oleh karena itu, mengenakan kalung emas bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menampilkan sesuatu yang elegan.

Agar tampak menonjol, kamu bisa memilih pakaian yang berada dalam satu keluarga. Seperti mengenakan kaus warna navy dan sepatu gelap.

Bits of Bali Jewelry Essential Round Silver Necklace | | 9 Cara Sempurna Bergaya Dengan Celana Kodokan
Bits of Bali Jewelry – Essential Round Silver Necklace
celana kodokan
Volcom – GDS Sandy Stone RMP BLK

Sandingkan dengan Sepatu Bermotif

Kamu tidak akan pernah salah untuk menambahkan nuansa yang menyenangkan pada pakaian yang netral. Sebab kebanyakan celana kodok memiliki warna navy yang termasuk ke dalam jajaran warna tersebut.

Oleh sebab itu, kamu perlu memberikan sedikit hal yang berbeda, seperti memakai sepatu datar dengan motif animal print. Yang mana bisa membuat tampilan kakimu sedikit lebih menonjol.

celana kodokan
ZARA – Overal Denim
Rag Co. Leopard Print Loafer | | 9 Cara Sempurna Bergaya Dengan Celana Kodokan
Rag & Co. – Leopard Print Loafer

Pasangkan bersama Turtleneck

Untuk mendapatkan gaya yang luar biasa, kamu bisa menambahkan turtleneck warna hitam pada overall denim kesayangan. Ini bisa menjadi salah satu gaya yang paling nyaman untuk diterapkan.

Pilihlah celana kodok dengan bagian bawahnya yang lebar, supaya nantinya bisa membuatmu terlihat lebih menarik. Kemudian pasangkan dengan sandal bertali yang cantik.

Mango Turtleneck Long sleeved T shirt | | 9 Cara Sempurna Bergaya Dengan Celana Kodokan
Mango – Turtleneck Long-sleeved T-shirt
celana kodokan
H&M – Denim Dungarees

Pakai Kaus Kebesaran

Memakai celana kodok dan memasangkannya dengan kaus putih memang menjadi gaya klasik yang hampir diterapkan oleh kebanyakan orang.

Namun jika ingin memamerkan gaya yang sedikit lebih berbeda, maka kamu bisa menggunakan kaus kebesaran.

Ini dapat menjadi ide terbaik untuk penampilan yang santai. Jangan lupa untuk menggulung bagian bawah dungaree agar tampak semakin keren.

Pasangkan juga dengan sneakers putih kesayanganmu yang paling bisa diandalkan untuk berbagai kesempatan. Dijamin ini menjadi gaya kasual yang paling menyenangkan untuk dipakai di akhir pekan.

PUMA Classics Womens Loose Tee | | 9 Cara Sempurna Bergaya Dengan Celana Kodokan
PUMA – Classics Women’s Loose Tee
celana kodokan
ADIDAS – Three Stripe Dungarees
error: Konten dilindungi !!