Punya Jerawat Bandel? Samarkan Dengan 7 Rekomendasi Produk Plester Ini

rekomendasi plester jerawat
Foto: www.canva.com
Terakhir diperbarui:

Penggunaan plester jerawat, acne patch atau pimple patch menjadi salah satu produk yang dipercaya dapat mengatasi jerawat.

Ini semua berkat bahan aktif yang ada di dalamnya, yang mampu melindungi area kulit berjerawat dan mempercepat penyembuhannya.

Beruntungnya, saat ini telah banyak produk plester jerawat yang bisa ditemukan. Sehingga sangat mudah jika kamu ingin mencobanya, dan jerawat pun akan tersamarkan dengan baik.

Namun terdapat beberapa tipe acne patch yang yang dijual, sehingga kamu perlu memilihnya dengan teliti dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Cara Memilih Acne Patch

Foto: www.canva.com

Ingin menggunakan acne patch untuk mempercepat penyembuhan jerawat? Berikut cara memilih plester jerawat dengan tepat.

Pilih tipe acne patch

Sebenarnya, terdapat dua jenis plester jerawat, yakni tipe acne care dan tipe protection. Jika kamu ingin menggunakan plester sebagai pengganti krim jerawat, maka disarankan untuk memilih acne care.

Soalnya produk ini mengandung bahan pelembap yang dapat merawat sekaligus mengempiskan jerawat dengan cepat.

Namun jika ingin mencegah jerawat agar tidak semakin parah dan melindunginya dari bakteri atau kotoran lain yang bisa mengontaminasi, maka pilihlah tipe protection.

Periksa kandungan bahan

Selanjutnya, sangat disarankan agar kita memerhatikan kandungan bahan aktif yang ada di dalam plester. Biasanya tipe acne care akan dibuat dengan kandungan yang dapat membunuh bakteri.

Isopropyl methylphenol (IPMP) merupakan kandungan yang biasa terkandung di dalam plester jerawat. Kandungan ini memiliki efek bakterisida yang tinggi dan sering digunakan dalam berbagai produk pembasmi jerawat.

Untungnya, kandungan ini tidak mengiritasi kulit, sehingga sangat aman untuk digunakan. Bahkan pada pemilik kulit kering dan kulit sensitif.

Salicylic acid juga menjadi kandungan yang sering digunakan pada produk yang dibuat khusus untuk mengatasi jerawat. Keunggulan dari bahan ini adalah dapat memberikan hasil akhir kulit yang lebih halus.

Selain itu, biasanya acne patch juga mengandung minyak pohon teh dan minyak lavender yang dapat membasmi bakteri. Kedua bahan alami ini sangat ramah di kulit.

Perhatikan ukurannya

Tak jarang, kamu akan menemukan acne patch dalam berbagai ukuran. Bahkan beberapa merek juga menawarkan beberapa ukuran yang berbeda dalam satu set.

Nantinya kamu bisa menyesuaikan ukuran acne patch dengan ukuran jerawat serta letak jerawat. Disarankan untuk memilih ukuran acne patch yang lebih besar dari jerawatnya.

Ini bertujuan untuk meminimalkan kemungkinan jerawat yang pecah saat ditempelkan dengan plester ini. Sehingga akan mencegah terjadinya infeksi.

Sesuaikan waktu penggunaannya

Biasanya, acne patch memiliki daya rekat yang berbeda-beda. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, maka disarankan untuk memilih produk dengan daya rekat rendah, sehingga kamu bisa menggunakannya sewaktu tidur.

Namun jika harus beraktivitas di luar ruangan, maka gunakan acne patch dengan daya rekat tinggi. Tak lupa untuk memilih produk yang tahan air dan tahan keringat.

Untuk melepaskan plester ini, cobalah untuk membasahinya sedikit dengan air agar lebih gampang untuk dilepas dan tidak tergesek dengan kulit yang berada di bawahnya.

Jika timbul reaksi alergi seperti kemerahan, gatal, hingga bentol, maka disarankan agar tidak menggunakan acne patch terlalu lama.

Produk Rekomendasi

Punya jerawat membandel dan merasa terganggu karena harus menghadiri acara atau bertemu dengan banyak orang? Jangan khawatir, karena kamu bisa menyamarkannya dengan menggunakan pimple patch yang ringan dan tipis.

Berikut tujuh rekomendasi acne patch yang bisa digunakan:

Nacific Fresh Herb Origin Clear Spot Patch

Jika kamu ingin menyamarkan jerawat, cobalah untuk menggunakan produk yang satu ini. Soalnya Nacific Fresh Herb Origin Clear Spot Patch memiliki plester yang sangat tipis dan ringan.

Sehingga ketika digunakan, nantinya tidak terlihat seperti sedang menggunakan acne patch. Kamu juga tidak perlu menutupinya dengan concealer dan jerawat akan terlindungi dari debu dan kotoran.

Cosrx Acne Pimple Master Patch

Keunggulan dari produk ini adalah mampu menyerap nanah dan sebum yang ada di area jerawat. Hal ini berkat bahan A.D.F hydrocolloid dressing, yang dapat membuat kulit akan lembap dan terhindari dari bekas jerawat.

Terlebih kemasan dari produk ini juga sengaja dibuat resealable pouch, yang berfungsi agar menjaga produk tetap higienis ketika ingin digunakan di kemudian hari.

Rohto Oxy Anti-Bacterial Acne Patch

Jika kamu banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan produk Rohto Oxy Anti-Bacterial Acne Patch.

Karena produk ini diformulasikan dengan anti air dan anti keringat, sehingga membuatmu dapat merasa nyaman saat beraktivitas.

Menariknya lagi, produk ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dibuat dengan tipis, menjadikan plester ini tidak akan terlihat mencolok dan merusak penampilan.

Nexcare Acne Cover Ladies

Nexcare Acne Cover Ladies diklaim dapat membantu mempersingkat proses penyembuhan jerawat hanya dalam delapan jam. Dan membuat acne patch ini bisa diandalkan ketika muncul jerawat secara tiba-tiba dan harus menghadiri acara yang penting.

Terbuat dari bahan non-chemical hydrocolloid dressing, yang berbahan dasar air tanpa kandungan kimia di dalamnya, menjadikan produk ini aman untuk digunakan pada semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif.

Derma Angel Acne Patch for Day and Night

Seperti namanya, produk ini berisikan dua jenis acne patch yang bisa digunakan pada siang dan malam hari.

Paling mengejutkan, ukuran dari plester ini sangat tipis yakni 0.01 cm, sehingga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari, apalagi warnanya transparan sehingga bisa digunakan bersamaan dengan riasan.

Pada night patch, produk ini sengaja memformulasikannya agar bisa menyerap minyak dan nanah lebih banyak lagi. Dengan teknologi waterproof dan breathable, membuatnya bisa dengan mudah mencegah pertumbuhan bakteri.

Ketika sudah berubah warna menjadi putih susu atau setelah 12 jam, usahakan untuk mengganti plester ini dengan segera.

Some By Mi Clear Spot Patch

Mengombinasikan lavender, minyak pohon teh, dan salicylic acid, menjadikan produk ini menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan bagi pecinta bahan alami. Kandungan tersebut juga dapat menenangkan dan memberikan perawatan intensif pada jerawat.

Untungnya, kulit yang berjerawat pun bisa terhindari dari infeksi. Kamu hanya perlu menempelkannya pada area yang berjerawat.

Etude House AC Clean Up Spot Patch

Untuk mengatasi jerawat yang membandel, cobalah gunakan produk yang satu ini. Sebab memiliki kandungan ekstrak centella asiatica, tea tree leaf oil, dan salicylic acid yang akan membantu jerawat mengempis dan lebih tenang.

Kandungan zat aktif madecassoside juga dapat mempercepat regenerasi kulit, sehingga tidak akan meninggalkan bekas jerawat yang mengganggu. Untuk pemilik kulit berminyak, tidak ada salahnya untuk menggunakan produk ini.