9 Ide OOTD Ke Pantai Yang Tidak Pernah Ketinggalan Zaman

rekomendasi ootd untuk ke pantai
Foto: www.freepik.com

Ketika musim panas, pantai menjadi destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi. Jika kamu salah satu di antaranya, maka saatnya menyiapkan OOTD ke pantai sebelum hari keberangkatan.

Tidak melulu menggunakan celana pendek dan tank top, kamu bisa memamerkan lebih banyak OOTD ke pantai yang keren. Terus gulir ke bawah untuk menemukan padu padan yang dapat kamu gunakan saat berjemur dan bermain pasir.

Pilih Maxi Dress

Beberapa dari kita pasti menginginkan pakaian yang nyaman selama bermain di pantai. Jika berniat untuk menghabiskan waktu dengan berenang, maka menggunakan cukup kenakan bikini atau baju renang favorit.

Selanjutnya, tutupi dengan maxi dress berpotongan panjang dengan motif yang ramai agar bisa menarik perhatian. Outer ini menjadi pilihan yang klasik dan praktis namun akan meningkatkan gaya penampilanmu.

Agar membuatnya terlihat lebih keren, tambahkan juga kacamata hitam di atasnya dan tas berukuran kecil sebagai aksesoris.

rekomendasi ootd untuk ke pantai
Abercrombie & Fitch – Resort Button Thru Maxi Dress
By The Sea – Beach Bucket Straw Bag

Kenakan Kemeja Berkancing

Meski identik dengan tank top, namun ada banyak variasi OOTD ke pantai yang bsa kamu coba. Misalnya dengan memasangkan celana pendek denim yang berwarna gelap dengan kemeja berkancing rendah yang dipenuhi dengan motif abstrak.

Atasan yang satu ini bisa kamu gunakan untuk menutupi bikini selama perjalanan ke pantai. Sehingga setibanya di sana, kamu bisa langsung melepaskan kemeja dan mulai berjemur di atas pasir.

Tak lupa untuk menggunakan topi pantai yang lebar berwarna cokelat agar nantinya bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

rekomendasi ootd untuk ke pantai
DeFacto – Short Sleeve Viscose Shirt
Mango – Mini Short Frayed Hem

Pasangkan Sandal Thong

Saat menjadikan pantai sebagai tempat wisata, maka sandal menjadi alas kaki yang paling sempurna untuk digunakan. Karena sandal sangat identik dengan penampilan yang kasual, sehingga akan cocok saat dipadukan dalam OOTD ke pantai.

Tidak melulu menggunakan sandal jepit, kamu bisa memilih untuk memakai sandal thong bertumit.

Nantinya tampilan pun akan terkesan lebih tinggi dan menarik perhatian, apalagi jika dipadukan dengan gaun panjang bermotif.

St MRLO – Austin Maxi Dress
rekomendasi ootd untuk ke pantai
ALDO – Delphy Wedges

Gunakan Celana Bermotif

Sedang mencari cara keren untuk menutupi baju renang? Jangan khawatir karena ada banyak opsi yang bisa kamu lakukan agar tidak terlihat seksi sebelum memutuskan untuk berenang di pinggir pantai.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan celana bermotif bunga dengan warna yang cerah. Nantinya bodysuit yang digunakan pun akan tertutupi dengan sempurna.

Kamu bisa menambahkan kardigan sebagai atasannya. Dan jangan lupa untuk menambahkan topi pantai berukuran besar yang dapat melindungi wajah dari sinar matahari.

H&M – Rib-knit Cardigan
rekomendasi ootd untuk ke pantai
LC Waikiki – Elastic Waist Floral Trousers

Pakai Bucket Hat

Percaya atau tidak, jenis topi yang satu ini masih banyak digunakan untuk melengkapi gaya, termasuk ketika kamu akan pergi ke pantai. Selain itu, bucket hat juga menjadi opsi terbaik untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Baca Juga :  Ada 8 Cara Menggunakan Warna Sage Yang Chic, Ini Langkahnya!

Penambahan topi ini juga sangat cocok untuk dipadukan dengan bikini yang dibalut dengan luaran warna nyentrik. Kamu hanya perlu menambahkan sandal jepit untuk membuatnya semakin kasual.

rekomendasi ootd untuk ke pantai
RUBI – Bianca Textured Bucket Hat
RUBI – The Rubi Flip Flop

Tambahkan Atasan Bermotif

Biasanya beberapa orang memilih untuk mengenakan baju renang dari rumah kemudian menggunakan luaran untuk menutupinya. Jika kamu juga memiliki niat yang sama, maka pilihlah kemeja dengan cetakan tropis di atasnya.

Belakangan ini kemeja bermotif sangat populer dan banyak digunakan untuk ke pantai. Kemudian tambahkan juga celana pendek dengan motif serupa agar nantinya terlihat sempurna.

Agar tetap terkesan kasual, maka pasangkan sandal rata dengan bahan berkualitas dan pastinya nyaman untuk digunakan selama berada di pantai.

rekomendasi ootd untuk ke pantai
COLORBOX – Short Sleeve Tropical Printed Blouse
London Rag – Pink Tropical Shorts

Kenakan Celana Panjang Lebar

Jika kamu tidak berniat untuk berenang tetapi hanya ingin berjalan-jalan santai di sepanjang pantai, rasanya sedikit mudah untuk menentukan OOTD untuk dikenakan. Karena kamu hanya perlu memakai pakaian yang nyaman.

Tidak ada salahnya untuk memakai wide leg pants dengan warna hijau zamrud, kemudian menambahkan kemeja putih dengan motif yang ramai.

Agar terlihat lebih kasual, kamu bisa membiarkan kancing bagian atas terbuka lebar, kemudian meletakkan bucket hat gelap di atas kepala.

Ini akan menjadi outfit yang paling menyenangkan untuk dicoba ketika berkunjung ke pantai.

Marks & Spencer – Pure Linen Floral Print Blouse
rekomendasi ootd untuk ke pantai
iROO – Light Blue Wide Leg Pants with Pintuck Detail

Lebih Bergaya dengan Rok Midi

Ketika kamu tidak ingin berjemur di bawah sinar matahari, maka cobalah untuk menggunakan rok midi agar terkesan lebih feminin. Supaya lebih nyaman, pilihlah rok berbahan rajut warna abu-abu untuk dipakai selama berada di pantai.

Jika biasanya kebanyakan orang akan memilih tank top sebagai atasannya, maka kamu bisa menggantinya dengan versi one-shoulder hitam agar terlihat lebih keren. Sisanya, tinggal tambahkan sandal rata yang empuk.

H&M – One-shoulder Top
rekomendasi ootd untuk ke pantai
Calli – Etta Knit Skirt

Pilih Motif Gingham

Saat memutuskan untuk berjemur di bawah sinar matahari, cobalah untuk menggunakan pakaian dengan motif gingham yang chic.

Salah satu yang bisa kamu coba adalah memasangkan rok motif kotak-kotak cokelat, kemudian menambahkan sweter merah menyala di atasnya.

Cetakan kotak-kotak yang satu ini memang terkesan klasik dan tidak pernah ketinggalan zaman. Sehingga kamu bisa tetap terlihat bergaya keren saat menggunakannya.

H&M – Cropped Cardigan
rekomendasi ootd untuk ke pantai
Calli – Ciarne Mini Skirt