Pecinta Fifty Shades of Grey? Ini 12 Novel Cinta Panas yang Mirip Dengannya

fifty shades of grey
Foto: Istimewa
Terakhir diperbarui:

Sudahkah kamu mendengar bahwa buku terakhir dari trilogi Fifty Shades of Grey  dari perspektif Christian Grey akan terbit 1 Juni ini? Untuk pencinta berat cerita cinta antara Christian dan Anastasia Steele, kemungkinan besar sudah tidak sabar lagi membaca buku yang konon akan berjudul Fifty Shades Freed ini. Sambil menunggu hari sakral itu tiba, mungkin kamu membaca buku lain yang mirip dengan Fifty Shades of Grey.

Tertarik? Berikut 12 novel yang plotnya sebelas-dua belas dengan novel karya E.L. James itu.

The Siren | Tiffany Reisz

fifty shades of grey
Foto: www.goodreads.com

Saat ini, Nora sedang berjuang untuk menulis novel erotis terbarunya dan mencari seorang editor baru untuk karyanya tersebut. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Zach, seorang editor yang sangat dingin. Awalnya, laki-laki ini menolak untuk membantu Nora, karena ia tidak menyukai genre erotis.Tidak hanya itu, Zach juga sedang mengalami depresi setelah berpisah dari istrinya.

Akan tetapi, setelah bertemu dengan Nora yang terus berbicara dengan lancang, hal tersebut membuat Zach mulai tertarik dan menawarkan sebuah kesepakatan yang menggiurkan.

Letting Go | Maya Banks

Foto: www.goodreads.com

Setelah suaminya meninggal, Josslyn merasa kehilangan dan kesepian, tak hanya itu ia juga merasa tidak percaya pada dirinya sendiri. Namun, ia memiliki tekad untuk melanjutkan hidupnya dan mencari apa yang ia butuhkan agar merasa hidup kembali. Hingga akhirnya Joss menemukan sebuah keinginan terbesar yang selama ini ia sembunyikan dari suaminya, yaitu didominasi oleh laki-laki.

Baca Juga :  Masih Lajang—Bagaimana Cara Mendapatkan Pacar?

Novel ini tidak hanya menyajikan kehidupan Joss yang mengeksplorasi gaya hidup BDSM, namun ini juga tentang Joss yang menemukan cinta dan harapan di tempat yang paling tidak ia duga.

Liberating Lacey | Anne Calhoun

Foto: www.goodreads.com

Setelah bercerai, Lacey sedang sibuk berburu sesuatu yang akan mengembalikan nuansa ‘panas’ pada kehidupannya. Lacey pun memutuskan untuk pergi ke sebuah bar bernama Buff. Namun sesampainya di sana, ia menjadi gelisah karena semua orang tampak jauh lebih muda dibanding dirinya.

Namun kegelisahan itu sirna ketika ia bertemu dengan Hunter Andersen, seorang pria yang membuatnya bergairah hanya dengan sentuhan singkat. Hunter pun membantu Lacey untuk terus membuatnya merasa ‘panas’.

The Submissive | Tara Sue Me

fifty shades of grey
Foto: www.goodreads.com

Nathaniel West, merupakan seorang dominan yang seksi dan sedang mencari perempuan yang mau tunduk olehnya. Dan Abby, seorang pustakawan dengan kehidupannya yang sederhana menawarkan diri kepada Nathaniel untuk memenuhi keinginannya tersebut.

Serupa dengan Fifty Shades of Grey, dalam buku ini pembaca juga diajak merasakan perasaan Abby yang telah jatuh cinta dan semakin terikat secara emosional. Tidak hanya itu, BDSM dalam cerita ini disajikan dengan lebih realitis.

Bared to You | Sylvia Day

fifty shades of grey
Foto: www.goodreads.com

Pria tampan, cerdas, dan mempesona, hmm... rasanya kebanyakan wanita pasti langsung tertarik setelah melihatnya. Begitu pun yang dirasakan oleh Eva Tramell ketika melihat Gideon Cross, seorang pebisnis kaya raya yang langsung mengguncang hasratnya. Ketika Eva berhasil menutupi perasaannya, namun Gideon justru menyatakan secara jelas bahwa ia tertarik dengannya.

Novel yang dianggap menyerupai Fifty Shades of Grey ini merupakan cerita seri berjudul Crossfire yang terdiri dari lima buku.

On Dublin Street | Samantha Young

Foto: www.amazon.com

Jocelyn (Joss) kini sedang bersembunyi dari masa lalunya. Ia pindah dari Amerika Serikat dan memulai kehidupan barunya di Skotlandia. Ketika Joss menyewa sebuah apartemen baru yang ada di Dublin Street, ia bertemu dengan seorang pria yang berhasil mengguncang dunianya yakni Branden Carmichael.

Baca Juga :  Seperti Hidup, 15 Cerita Misteri Ini yang juga Akan Membuatmu Penasaran

Awalnya Joss berhasil memendam ketertarikannya terhadap Branden, bahkan ia berusaha menjaga jarak sejauh mungkin dari pria itu. Akan tetapi, keduanya sama-sama saling tidak bisa menahan perasaan mereka.

Beautiful Disaster | Jamie McGuire

Foto: www.goodreads.com

Untuk menghindari sang ayah serta kehidupan di masa lalunya, Abby memutuskan untuk pindah ke Eastern. Abby merupakan gadis biasa yang tidak populer di kampusnya. Suatu ketika ia bertemu dengan Travis, orang paling terkenal yang telah tidru dengan hampir seluruh gadis cantik di kampus mereka.

Berkat pertemuannya yang tidak disengaja, Travis mulai tertarik dan merasa bahwa Abby merupakan sosok yang berbeda dengan gadis lain yang ia kenal. Namun sayangnya, Abby tidak ingin berhadapan dengan Travis, karena laki-laki itu mengingatkannya pada masa lalu yang buruk.

Gabriel’s Inferno | Sylvain Reynard

Foto: www.amazon.com

Novel ini menceritakan tentang sosok Gabriel yang digambarkan sebagai pria yang terjebak dari trauma masa kecilnya. Ia diadopsi oleh keluarga kaya, dan berhasil menjadi seorang dosen muda di universitas ternama.

Suatu ketika, ia bertemu dengan Julia, mahasiswi sekaligus perempuan yang berhasil membuatnya kagum. Laki-laki ini pun berusaha mendekati Julia dan membuatnya merasa nyaman ketika sedang bersamanya. Hingga memperlakukan Julia seperti putri, mengutamakan keinginan Julia, dan memanjakan Julia. Namun sayangnya, Julia sering merasa terganggu dengan yang dilakukan Gabriel.

This Man | Jodi Ellen Malpas

fifty shades of grey
Foto: www.goodreads.com

Desainer muda, Ava O’Shea mendapatkan pekerjaan di The Manor. Ketika ia memiliki janji untuk konsultasi pertama dengan pemilik The Manor, Jesse Ward, Ava membayangkan bahwa pria tersebut sudah tua. Namun siapa sangka bahwa yang ia temui adalah laki-laki yang sangat tampan, menawan, serta sangat percaya diri.

Meski begitu, Ava berusaha untuk tidak tertarik kepada bosnya karena Jesse merupakan seorang playboy yang sombong. Lain halnya dengan Jesse, ia tidak ingin melepaskan Ava dan bertekad untuk melakukan segala macam cara untuk memiliki gadis itu.

Baca Juga :  12 Rekomendasi Film Semi Barat dengan Adegan Panas

In Flight | R.K. Lilley

Foto: www.goodreads.com

Bertemu dengan supermodel dan bintang film? Hal ini sudah biasa bagi Bianca yang merupakan seorang pramugari. Namun, ia merasa tidak siap ketika bertemu dengan pemilik hotel kaya raya yang bernama James Cavendish. Sejak pertama kali mata mereka bertemu, keduanya merasa tertarik.

Penggemar seri Crossfire dan 50 Shades of Grey mungkin akan menyukai buku ini karena memiliki elemen yang sama. Namun sentuhan pramugari yang diangkat pada cerita ini membuat cerita ini terasa lebih segar dan unik.

Naked | Raine Miller

fifty shades of grey
Foto: www.goodreads.com

Brynne Bennet telah meninggalkan kisah masa lalunya dan mulai menjalani kehidupan yang baik. Ia merupakan seorang mahasiswa Amerika di Universitas London yang juga berprofesi sebagai seorang model paruh waktu. Potret telanjang dan artistik milik Brynne pun kini tengah dipamerkan di galeri, dan seorang pengusaha dari London, Ethan Blackstone, berhasil membelinya.

Ketika mereka bertemu, keduanya langsung merasa saling tertarik. Ethan terpesona dengan Brynne dan menginginkan hubungan yang lebih. Namun, masa lalu Brynne terus-menerus menghantui Ethan.

If I Were You | Lisa Renee

fifty shades of grey
Foto: www.goodreads.com

Ketika Sara McMillan menemukan setumpuk jurnal di dalam loker, ia terkejut dan terpesona oleh kehidupan erotis dari sosok Rebecca yang ditulis dalam cerita tersebut. Seolah tidak bisa berhenti untuk membacanya, Sara mulai terbawa suasana dan memiliki fantasi-fantasi gelap.

Karena tidak tahan, ia memutuskan untuk mencari tahu dan mulai membiarkan dirinya masuk ke dalam kehidupan Rebecca. Mulai dari bekerja di galeri seni, hingga menemukan fakta bahwa dirinya tertarik pada dua pria yang berbahaya, manajer galeri dan artis terkenal. Ia pun bertekad akan mengambil jalan yang sama dengan apa yang telah dilakukan Rebecca dalam jurnal tersebut.