Ini Adalah Tujuan Traveling Paling Berbahaya di tahun 2020

tujuan-travel-berbahaya
Foto: www.shutterstock.com

Apa hal paling berbahaya yang ingin kamu lakukan di tahun depan? Jalan-jalan ke daerah penuh ‘tantangan’? Baru-baru ini Syria, Libya, Somalia dan bahkan sebagian daerah Ukraina dianggap sebagai tujuan paling berbahaya di dunia. Hal ini merupakan hasil dari sebuah studi terbaru dari International SOS.

Seperti yang dilansir dari The Sun, menurut data mereka ada tiga hal yang membuat sebuah negara berbahaya bagi pendatang, yakni dari sisi medis, keamanan dan keselamatan di jalan. Ini artinya, sebuah negara dianggap berbahaya dari sisi keamanan jika level kekerasan sangat tinggi dan akses masuk ke dalamnya sangat terbatas. Sementara dari sisi kesehatan jika negara tersebut tidak memiliki pelayanan kesehatan publik dan memiliki risiko menularkan penyakit seperti malaria dan kolera.

Dari hasil penelitian ini, sejumlah negara di Afrika masuk ke dalam destinasi paling berbahaya, di antaranya Somalia, Sierra Leone, Eritrea dan Republik Afrika Tengah. Sementara dari belahan Asia, terdapat Korea Utara (karena dianggap tidak mampu menangani bencana penyakit), Thailand dan Vietnam yang sama-sama memiliki angka kematian tinggi di jalan raya.

Selain itu semua, pergantian geopolitik juga menjadi salah satu faktor apakah negara berbahaya atau tidak bagi pelancong. Juru bicara dari Internasional SOS mengatakan bahwa kondisi seperti yang sedang terjadi di Hong Kong, Chili, dan Bolivia merupakan contoh paling tepat.

Dan negara-negara mana yang dianggap paling aman? Tepat sekali! Negara-negara Skandinavia dianggap masih menjadi destinasi traveling terbaik. Norwegia, Denmark, Finlandia dan Islandia dinilai memiliki risiko keamanan travel yang sangat rendah.

Ingin tahu daftar lengkap destinasi paling berbahaya tahun 2020? Ini daftar lengkapnya:

  1. Mali
  2. Libya
  3. Nigeria
  4. Republik Afrika Tengah
  5. Sudan Selatan
  6. Somalia
  7. Yemen
  8. Suriah
  9. Afganistan
  10. Ukraina
  11. Iraq
  12. Israel
  13. Pakistan

Jika kamu tahun depan hanya berencana ingin melancong dan menikmati pantai, destinasi ini wajib berada di dalam daftar liburanmu. Atau ke sini, jika ingin aman saat traveling solo.