Rekomendasi: 10 Face Oil Terbaik untuk Wajah Bersinar Sehat

Foto: www.unsplash.com

Harus diakui bahwa face oil biasanya tidak menjadi bagian dari obrolan ketika sedang mendiskusikan tentang perawatan kulit. Bisa jadi sih, karena banyak yang menganggap bahwa produk tersebut akan membuat kulit lebih berminyak dan pori-pori tersumbat. Ini sama sekali tidak benar, lho. Padahal, jika dipakai dengan benar dan rutin, kulit wajah bisa mendapatkan banyak manfaatnya. Mulai dari melembutkan, melembapkan, dan pastinya mencerahkan. Istilanya, glowy dan dewy. Akan tetapi ada banyak face oil di luar sana, sehingga memang tidak mudah mencari yang tepat. Berikut, 10 rekomendasi face oil yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan jenis kulit.

Trilogy Certified Organic Rosehip Oil

Katanya nih, Kate Middleton suka banget dengan minyak wajah ini. Dan banyak orang lain hingga terjual satu botol setiap 20 detik. Apakah karena harganya yang cukup terjangkau? Bisa jadi. Itu, plus bahan-bahannya yang organik. Salah satunya adalah ekstrak rosehip yang mengandung antioksidan yang ampuh menyamarkan bekas luka, meratakan warna kulit dan melawan penuaan dini. Tidak heran jika ini menjadi salah satu rekomendasi face oil.

Purivera Botanical

Ini merupakan sebuah produk dari merek lokal. Dengan menggunakan metode cold pressed, jadi bisa dipastikan kualitas minyaknya adalah yang terbaik. Minyak wajah dari merek ini hadir dalam tujuh varian yakni Primrose, RosehipAlmond, Grapeseed, Avocado, Rice Bran, dan Tea Tree Oil. Pemilik kulit sensitif? Varian Rice Bran adalah untukmu. Sementara Rosehip cocok untuk kamu yang ingin memiliki warna kulit lebih merata. Dan jika cenderung mudah berjerawat, varian Grapeseed Oil wajib dicoba. Juga bisa digunakan untuk bibir dan rambut.

Innisfree Green Tea Seed Oil

Minyak wajah ini memiliki reputasi bagus, makanya laris manis seperti bubble tea. Terbuat dari ekstrak teh hijau yang dikombinasikan dengan 16 jenis asam amino, face oil ini akan membuat wajah tampak bercahaya. Teksturnya sangat ringan, sehingga mudah meresap ke lapisan kulit.

Pai Rosehip BioRegenerate Oil

Ini adalah salah satu minyak wajah yang digila-gilai oleh para selebriti. Dan lagi-lagi penyebabnya adalah rosehip. Dari pemakaian pertama saja, kamu sudah bisa melihat perubahan pada kulit wajah: warna kulit lebih merata, jerawat berkurang dan lebih bercahaya.

Nature Republic Argan Real Nature Oil

Nah, bagi yang ingin mencerahkan kulit, kamu bisa gunakan face oil dari Nature Republic ini yang terbuat dari ekstrak bunga, akar, dan daun teratai. Berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan dan membantu menghilangkan kulit kusam, sehingga wajah terlihat cerah dan bersinar.

Drunk Elephant Virgin Marula Antioxidant Face Oil

Terakhir kali mengecek, uang di ATM sepertinya terlalu banyak—dan tidak tahu harus digunakan untuk apalagi. Jika ini adalah kondisi keuanganmu, alokasikan untuk membeli minyak wajah ini. Tidak nya kaya antioksidan, produk ini mengandung omega 6 dan 9 yang berkhasiat melembapkan, menutrisi dan menenangkan kulit. Intinya, ketika kulitmu membutuhkan TLC, produk ini bisa memberikannya. Cocok untuk kulit sensitif.

Organic Supply Co

Marula oil adalah salah bahan utama produk ini, sehingga cocok digunakan untuk mereka yang kulitnya cenderung kemerahan. Selain itu, kandungan vitamin C dan E, serta asam lemak dan antioksidan mampu melindungi dan menenangkan kulit wajah. Untuk hasil optimal, gunakan secara rutin agar bekas luka dan garis halus di wajah berkurang.

Tata Harper Retinoic Nutrient Face Oil With Vitamin A

Ragu mencoba retinol karena kamu memiliki kulit sensitif? Minyak wajah bersifat retinoik ini bisa jadi adalah pilihan yang tepat. Fungsinya sama dengan produk retinol biasa, tapi lebih lembut untuk dipakai oleh pemilik kulit sensitif.

Farsáli Rose Gold Elixir

Produk ini diciptakan oleh Farah Dhukai, seorang beauty guru, karena frustrasi dengan minimnya produk kecantikan yang mengandung bahan-bahan baik untuk kulit. Lalu lahirlah minyak wajah dengan formula rosehip, biji labu, serai, minyak kulit jeruk untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Namun, yang membuat minyak berbeda ini adalah infusi emas yang terdapat di dalamnya yang ampuh mencegah kulit mengendur! Intinya, produk ini bisa berfungsi sebagai pelembap harian, pengganti primer dan alas bedak.

Josie Maran 100% Pure Argan Oil

Jika selama ini kamu mencari air sumber kemudaan, minyak wajah ini wajib menjadi penghuni meja riasmu. Kandungan vitamin E, antioksidan dan asam lemak esensial di dalamnya bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan membuatnya bersinar sehat. Juga dapat diaplikasikan para rambut, kuku, dan seluruh tubuh.

Itu ya, rekomendasi face oil yang bisa kamu coba sekarang juga. Oh, jika permasalahanmu saat ini adalah mata panda, gunakan produk ini untuk mengatasinya. Dan eksfoliator ini tidak akan pernah membuat uangmu terbuang sia-sia.

podcast button