13 Rekomendasi Facial Foam untuk Kulit Kering

facial foam untuk kulit kering

Ah, facial foam memang sudah lama dikecam sebagai perusak kulit dan diharamkan untuk tipe kulit kering. Pasalnya, produk pembersih ini menggunakan bahan berbusa, yang bisa mengandung alkaline dalam kadar tinggi dibandingkan dengan kulit (yakni antara 4,5 – 5,5 pH). Sebagian besar pembersih berbusa ini mengandung 6 pH, sehingga tidak heran facial foam untuk kulit kering = tidak disarankan.

Di sisi lain, banyak yang menganggap bahwa facial foam memiliki kelebihan, terutama membuat kulit terasa bersih dibandingkan pembersih wajah lain. Untungnya, berkat perkembangan zaman dan teknologi, ada banyak facial foam untuk kulit kering. Dalam artian, pH-nya ramah untuk kulit dan bebas dari sodium lauryl sulphates (bahan ini lebih cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi).

Ingin tahu facial foam untuk kulit kering yang tidak membuat kulitmu sekering kerongkongan saat di bulan puasa? Ini bocoran 13 rekomendasi facial foam untuk kulit kering.

Drunk Elephant Beste No. 9 Jelly Cleanser

facial foam untuk kulit kering

Merek ini memang terkenal akan produk-produknya yang aman di kulit. Termasuk Drunk Elephant Beste No. 9 Jelly Cleanser yang membersihkan kulit dengan lembut dan melepaskan kotoran-kotoran yang menempel.

Curél Foaming Facial Wash

facial foam untuk kulit kering

Curél Foaming Facial Wash adalah bagian dari koleksi merek Jepang yang dikhususkan pemilik kulit kering dan sensitif. Facial foam ini menenangkan dan menghidrasi kulit dengan formula yang mengandung ceramide, sehingga segala kotoran dan bekas makeup terbersihkan dengan maksimal.

Neutrogena Hydro Boost Hydrating Gel Cleanser

facial foam untuk kulit kering

Dipenuhi dengan hyaluronic acid yang menghidrasi dan terbukti secara klinis melembap kulit, produk ini dipuji-puji seperti saudaranya, si Hydro Boost Gel Cream.

Saat bersentuhan dengan air, formulanya berubah menjadi busa, dan dengan lembut membersihkan kulit dari kotoran tanpa membuatnya kering.

Dermalogica Special Cleansing Gel

Facial foam untuk kulit kering lainnya yang tidak kalah kualitasnya adalah produk yang tidak mengandung sabun dan dengan lembut membersihkan wajah ini.

Produk ini didesain agar berfungsi maksimal dalam level pH alami manusia. Dan formula gel berbusanya melembapkan dan membersihkan kulit tanpa membuat wajah kering.

Kiehls Ultra Facial Cleanser

Produk ini sudah lama, tapi tetap dicintai, terutama bagi mereka pecinta facial foam dan memiliki kulit kering. Pasalnya, pembersih ini tidak mengandung fragrance dan berbusa ketika digunakan.

Facial foam ini juga dipenuhi dengan bahan-bahan emollient seperti apricot kernel oil dan squalene. Plus vitamin E yang baik untuk menyembuhkan jerawat dan luka.

Ursa Major Fantastic Face Wash

facial foam untuk kulit kering

Meski sangat ampuh membersihkan kotoran dan bekas makeup, hebatnya produk ini tidak merontokkan minyak alami wajah atau bersifat terlalu keras.

Facial foam ini juga mengandung AHA/BHA yang membantu mengurangi bintik-bintik hitam dan meratakan warna kulit.

Elta MD Foaming Facial Cleanser

Facial foam untuk kulit kering satu ini akan membentuk busa-busa ketika bersentuhan dengan air. Setelah dipakai wajah terasa bersih, lembut, dan lembap. Bersifat eksfolian, berkat kandungan bromelain, yakni sebuah enzim yang berasal dari nanas yang lembut di kulit.

CeraVe Foaming Cleanser

facial foam untuk kulit kering

Direkomendasikan oleh banyak ahli kulit, facial foam ini juga cocok untuk kulit kering. Awalnya bentuknya gel, tapi begitu bersentuhan dengan air dan diaplikasikan ke wajah, akan menjadi busa lembut. Mengandung ceramide, hyaluronic acid dan niacinamide, produk ini baik untuk semu jenis kulit.

Omorovicza Cleansing Foam

Jika kamu ingin pecinta barang mewah, termasuk facial foam yang kamu pakai, maka ini adalah produk yang wajib kamu coba. Mengandung copper gluconate untuk mendetoks kulit dan apple pectin untuk menghidrasi kulit. Tidak heran jika setelah memekainya, wajah terasa dan terlihat bersih dan sehat.

Caudalie Instant Foaming Cleanser

facial foam untuk kulit kering

Sebuah pembersih facial foam yang lembut sehingga menjadikan produk ini sebagai produk favorit banyak orang. Tidak mengandung sabun, sehingga produk ini tidak akan mengikis permukaan kulit, tapi tetap akan membersihkan wajah dari berbagai kotoran dan sisa makeup.

Ini berkat campuran grape-seed, sage, dan chamomile extracts. Bersama-sama, semua bahan ini bersifat sebagai antioksidan, pelindung bakteri, dan anti-inflamasi untuk mengatasi kulit kemerahan dan sensitif.

Korres Greek Yoghurt Foaming Cream Cleanser 

facial foam untuk kulit kering

Produk mewah dari Korres ini terbuat dari Greek yogurt, yakni bahan yang selama berabad-abad digunakan di Yunani untuk menenangkan dan melembutkan. Artinya, facial foam untuk kulit kering ini penuh dengan protein, mineral dan vitamin.

Super lembut, pembersih ini akan menyehatkan kulit tanpa menyebabkan iritasi. Krimnya akan berubah menjadi busa lembut ketika bersentuhan dengan air. Dan setelah diaplikasikan ke wajah selama beberapa menit, segala kotoran dan bekas makeup akan luntur.

Lancôme Crème Radiance Clarifying Cream-to-Foam Cleanser

facial foam untuk kulit kering

Ingin memanjakan kulit wajah? Pembersih lembut ini akan menyerap ke setiap pori-pori kulit tanpa membuat wajah ketat dan kering setelah memakainya. Mengandung teratai putih dan bunga mawar, produk ini meningkatkan perkembangan sel-sel, membuat kulit terhidrasi dan lembut, dan wangi seperti taman bunga Cleopatra.

Belif Creamy Cleansing Foam Moist 

facial foam untuk kulit kering

Pembersih yang bersifat super creamy ini mengandung vitamin C, sebuah bahan yang ampuh meningkatkan tekstur kulit. Dan paling penting adalah: facial foam untuk kulit kering ini tidak mengandung paraben, sulfat, phthalates, minyak mineral, sodium lauryl sulfate, synthetic fragrances, atau pewarna buatan.

Selanjutnya: Dan ini pembersih wajah biasa untuk kulit kering.