Tayangan Netflix yang Sedang Di-Binge Watch Semua Orang Saat Ini

Foto: www.gettyimages.com

Tiger King: Murder, Mayhem and Madness sudah tamat. Begitu pun World of The Married . Ah, hidup rasanya kosong. Eits, ada banyak pilihan di Netflix yang membuat hidupmu berarti dan kembali sibuk, terutama di saat pandemik dan social distancing ini. Berikut 10 seri Netflix yang wajib kamu binge watch bulan Mei ini.

Previous
Next

Never Have I Ever

Foto: www.imdb.com

Mindy Kaling is back! Perempuan super keren ini menjadi co-creator dari feel-good series yang akan membuat perasaanmu hangat dan bahagia.

Sedikit banyak terinspirasi dari pengalaman SMA Kaling, seri Netflix ini menceritakan kehidupan dan kisah cinta dari siswa berdarah India-Amerika bernama Devi (Maitreyi Ramakrishnan), yang sedang mencari cara untuk meningkatkan status sosialnya di antara teman-temannya. Dan pada saat yang bersamaan sedang berduka karena ayahnya (Sendhil Ramamurthy) meninggal setahun yang lalu.

The Guardian menggambarkan seri ini tayangan yang sukses menggambarkan orang Asia di layar lebar. Tidak heran jika banyak yang berharap agar seri ini memiliki Season 2. Well, karena akhir cerita ini menggantung, sepertinya sih, wajar jika kita berharap.

Money Heist (La Casa del Papel)

Foto: www.imdb.com

Di Spanyol serial ini dikenal dengan La Casa de Papel dan menjadi salah satu seri berbahasa bukan Inggris yang paling banyak ditonton di Netflix. Well, sejujurnya juga menjadi seri paling banyak ditonton di streaming service.

Seperti judulnya, seri ini adalah tentang para pencuri uang yang berusaha kabur setelah merampok miliaran Euro dari Royal Mint di Spanyol. Sampai saat ini sudah mencapai Season 4, jadi mungkin ini saat yang tepat untuk melalap habis semua episodenya. Ohya, hati-hati, karena seri ini bisa membuatmu malas: ke toilet dan mandi.

Dead to Me

seri Netflix
Foto: www.imdb.com

Begini jalan ceritanya: Jen (Christina Applegate) kehilangan suaminya karena tabrak lari dan depresi. Untuk mengatasinya, Jen menghadiri sesi konseling grup berduka dan mulai akrab dengan Judy (Linda Cardellini).

Akan tetapi, salah satu dari mereka ternyata menyimpan sebuah rahasia gelap yang mengancam persahabatan keduanya. Nuh-uh, ini bukan drama biasa, dan super duper bikin ketagihan. Belum lagi akting Applegate yang bisa dibilang perfoma terbaiknya sejauh ini. Tonton saja kalau tidak percaya!

13 Reasons Why

Foto: www.imdb.com

Season 4 akan tayang 5 Juni nanti, jadi tidak ada salahnya untuk menonton dari awal (lagi).

Bahkan jika kamu belum pernah menonton 13 Reasons Why, kemungkinan besar kamu pernah mendengarnya. Mengapa? Karena temanya yang cukup kontroversial.

Berdasarkan novel karya Jay Asher dengan judul yang sama, seri Netflix ini menceritakan kisah bunuh diri yang dilakukan oleh Hannah Baker. Dia meninggalkan sejumlah rekaman kaset kepada seorang cowok yang pernah disukainya, Clay Jensen. Di kaset ini dia menceritakan alasannya mengakhiri hidup, dan di setiap episode kita akan tahu apa kesulitan yang dialaminya yang mempengaruhi kesehatan mentalnya.

Trial by Media

seri Netflix
Foto: www.imdb.com

Salah satu seri terbaru banget di Netflix, dan wajib berada di daftar binge watch kamu bulan ini.

Percaya atau tidak, media lokal, nasional, dan internasional memiliki peran yang signifikan tentang bagaimana berita dan cerita ditayangkan dan diterbitkan. Trial by Media memperlihatkan bagaimana pemberitaan media memiliki dampak besar terhadap tertuduh dan korban dari beberapa berita kriminal yang membuat heboh dunia dalam beberapa tahun belakangan. Coba tonton dan bersiap-siaplah untuk ternganga dan ber-wow sepanjang jalan cerita.

Too Hot to Handle

seri Netflix
Foto: www.imdb.com

Bagi sebagian orang, tidak diperbolehkan untuk berhubungan seks atau ciuman saat punya pasangan—sepertinya oke-oke saja. Namun, bagi 10 lajang super kece dan seksi, dan berada di sebuah resor mewah di Mexico—larangan di atas sepertinya mustahil untuk dipatuhi.

Namun, mereka harus mematuhinya karena setiap kali mereka berhubungan seks, berciuman, atau lebih dari itu… hadiah berupa uang $100.000 akan otomatis berkurang. Oh, aturan ini ditetapkan oleh sebuah robot AI (artificial intelligence) bernama Lana. Dan seakan semua aturan menyebalkan itu belum cukup, ada plot twist heboh di akhir seri.

Unorthodox

Foto: www.imdb.com

Perkenalkan Esty, seorang perempuan berusia 19 tahun yang melarikan diri dari komunitas ultra-orthodox Yahudi di Williamsburg ke Berlin.

Esty melarikan diri bukan berarti hidup baru lantas terjadi. Pasalnya, suaminya, Yanky, dan sepupunya Moishe, tetap mencarinya dan melakukan segala cara untuk membawanya pulang.

Cerita ini menggambarkan kehidupan Esty yang harus menerima dijodohkan serta peran yang harus dilakokaninya dalam komunitas ortodoks. Sangat dramatis dan menyentuh, sayangnya hanya terdiri dari empat episode.

White Lines

seri Netflix
Foto: www.imdb.com

Fresh from Netflix’s oven! Dan berhubung belum bisa liburan, seri ini mungkin bisa membantu mengobati kerinduan terhadap pantai dan laut. Yep, syutingnya di Ibiza.

Hasil karya Alex Pina (Money Heist), White Lines membagi 10 episodenya menjadi dua latar belakang: period 90an saat empat remaja dari Manchester terbang ke Ibiza dan sukses menjadi DJ, dan periode sekarang. Bedanya, di periode sekarang mayat DJ Axel Collins (Tom Rhys Harries) ditemukan di Almeria, lebih dari 20 tahun sejak dia hilang.

Tidak tinggal diam, saudara perempuan Axel, Zoe Walker (Laura Haddock) melakukan investigasi dan mencari tahu penyebab kematian itu. Eits, seri ini jauh dari kata “biasa”. Plot twist-nya dijamin akan membuat isi otak berceceran di mangkuk popcorn.

Into the Night

Foto: www.imdb.com

Siapa di sini rindu naik pesawat terbang? Coba tonton Into the Night, sebuah sci-fi drama thriller buatan Belgia.

Premisnya adalah ini: sekolompok orang berada di dalam pesawat dan pesawatnya dibajak. Mirip film Air Force One? Persamaan keduanya hanya sampai di situ. Tidak hanya menyematkan diri dari pembajak, orang-orang di dalam pesawat ini juga sebenarnya sedang mencoba melarikan dari dari bencana alam. Yakni, para penumpang harus melakukan perjalanan malam karena saat matahari muncul, kekuatannya membunuh semua mahluk hidup. Intens.

The Last Dance

seri Netflix
Foto: www.imdb.com

Entah kamu pencinta basket, olahraga atau Michael Jordan—atau tidak, wajib menonton dokumenter satu ini.

Dokumenter dengan 10 episode ini menceritakan karier bintang legendaris Chicago Bulls dari awal hingga pensiun. Hampir setiap detail hidup disajikan di sini, mulai dari gaya fashion, cerita sepatu (Air Jordan!), Carmen Electra, dan behind the scene Space Jam bersama Looney Tunes. Dokumenter ini aneh, lucu, unik, dan wajib ditonton.

FYI, The Last Dance adalah dokumenter dengan rating terbaik dan paling banyak ditonton, bahkan mengalahkan O.J.: Made in America dan You Don’t Know Bo, di ESPN.

Selanjutnya: Ini daftar film romantis era 90an yang akan membuat hatimu meleleh.

podcast button