8 Model Tas yang Wajib Dimiliki di Usia 30an

Foto: www.gettyimages.com

Sebagai seseorang yang memasuki periode usia 30an dengan bangga dan senang hati, saatnya memperhatikan apa yang kamu koleksi dan masukkan ke dalam lemari. Hal ini termasuk, dalam memilih macam-macam tas yang kamu miliki.

Satu prinsip yang sebaiknya diterapkan saat memasuki kepala tiga dalam hal membeli sesuatu: ada baiknya memperhatikan kualitas, di atas kuantitas. Yep, keinginan belanja impulsif boleh saja dituruti sesekali, tapi mayoritas waktu sebaiknya lebih hati-hati saat memilih jenis tas apa yang kamu beli.

Dan satu lagi: jika selama ini saat membeli sesuatu kamu sangat memperhatikan model, warna dan merek, mungkin bisa tetap melakukan hal yang sama. Sebut saja, jika selama lebih dari 30 tahun kamu adalah pecinta warna biru dan selalu memakai baju atau aksesoris dengan warna itu, tidak ada salahnya tetap membeli tas berwarna biru. Pasalnya, ini adalah sesuatu yang pasti akan kamu pakai untuk jangka waktu yang lama. Dengan kata lain, beli tas sesuai dengan kepribadian dan preferensimu.

Intinya adalah miliki koleksi tas yang cantik dan sekaligus memperlihatkan kedewasaanmu. Berikut tujuh macam-macam tas yang wajib kamu miliki di usia 30an.

TAS SELEMPANG

Tas selempang adalah salah satu jenis tas yang tidak akan pernah ketinggalan jaman, bahkan ketika tren berganti. Plus, crossbody bag cocok dipakai untuk apapun, mulai dari tas andalan ke kantor, liburan, belanja, sampai ke pesta. Ada banyak pilihan, dan silakan dipilih sesuai dengan seleramu, entah itu tas selempang dengan warna mencolok, pernak-pernik unik, atau warna klasik (yep, maksudnya hitam atau cokelat). 

macam-macam tas
Keddo – Sydney Crossbody Bag
Danse Lente – Mini Phoebe

TAS TOP HANDLE

Ingin penampilan terkesan feminin dan elegan? Salah satu cara melakukannya adalah dengan mengenakan tas model ini. Entah itu dengan satu atau dua handles, tas ini menebarkan kesan elegan ke seluruh ruangan dan ke arah setiap mata yang melihat. Bahkan ketika ukurannya besar dan di dalamnya penuh dengan barang-barang esensial (bahkan mungkin sandal jepit). 

Jika memungkinkan pilih warna-warna netral, seperti abu-abu, navy, cokelat atau hitam agar bisa dipakai bahkan di tahun 2025.

Pop & Suki – Takeout Bag
ZARA – Tas Bassinet Anyaman

TAS BUCKET

Meski tas model ini tidak setrendi beberapa tahun yang lalu, tapi tetap saja menjadi andalan banyak orang. Apalagi jika kamu ingin memasukkan banyak barang ke dalam tas, dan tetap memberikan kesan kasual dan trendi.

Coach – Lora whipstitch-embellished Bucket Bag
Dorothy Perkins – Tan Raffia Handle Bucket Bag

CLUTCH

Meski tas mini mengambil alih posisi clutch dan pouch, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa ada sejumlah outfit yang wajib dipadankan dengan clutch bag. Misalnya, ketika kamu akan menghadiri kondangan atau malam penggalangan dana. Dan meski ukurannya kecil, tapi ada banyak pilihan clutch bag yang tetap bisa memuat concealer, power bank, dompet dan handphone kamu.

Oh, satu lagi: clutch tidak hanya untuk malam hari. Ada banyak pilihan pouch dengan ukuran yang lebih besar yang bisa kamu pakai di siang hari. Jadi, jangan anggap enteng clutch bag!

Bao Bao Issey Miyake – Prism Clutch Bag
H&M – Clutch Bag

TAS TOTE

Oke, terkadang ada hari di mana kamu harus membawa laptop, gelas (entah kenapa), sepatu dan baju ganti. Sambil tetap bisa memuat makeup bag. Untuk hari-hari seperti ini, kamu membutuhkan tote bag dengan ukuran besar dan kekuatan ala Hercules. Pilihlah tote bag dengan potongan tangguh dan pegangan yang lebih tebal. 

Untuk model? Tote bag dengan desain minimal adalah pilihan terbaik karena akan tetap cantik meski kapasitas di dalamnya hampir mencapai maksimal.

macam-macam tas
Bottega Veneta – Arco Leather Tote Bag
macam-macam tas
Kate Spade – Taylor Party Bubbles Large Tote

TAS SATCHEL

Satu lagi model tas yang klasik dan tidak pernah ketinggalan jaman, bahkan tetap trendi jika dikenakan di 2020. Sebagai informasi tas ini sudah ada sejak jaman Shakespeare, meski memang menjadi bagian dunia sejak 2008 berkat perusahaan bernama Cambridge Satchel Company

Dan mungkin salah satu yang menyebabkan tas jenis ini tetap dipakai adalah karena bisa memuat banyak hal. Plus, modelnya yang sangat chic dan profesional.

macam-macam tas
Mango – Top-handle Satchel Bag
macam-macam tas
MCM – Patricia Satchel in Color Block Leather Red

TAS WEEKENDER

Yep, duffel bag memang sangat praktis. Namun, ketika usiamu sudah mencapai 30an (atau lebih), kamu memerlukan tas perjalanan yang membuatmu merasa keren saat memakainya.

macam-macam tas
ZARA – Tas Perjalanan Minimalis Cokelat
macam-macam tas
GUCCI – Psychedelic Logo-print Holdall

TAS BAHU

Masih suka menonton Sex and the City dan terkagum-kagum dengan Carrie Bradshaw? Salah satu inspirasi yang bisa kamu terapkan darinya adalah shoulder bag. Jika memungkinkan, beli shoulder bag berkualitas bagus, sehingga kamu bisa memakainya sekarang dan menyimpannya ketika sudah tidak trendi. Dan pakai lagi ketika trendi—dan kondisinya masih bagus.

macam-macam tas
Charles & Keith – Stone Embellished-buckle Shoulder Bag
macam-macam tas
STAUD – Rey Crocodile-effect Shoulder Bag

Selanjutnya: Itu adalah macam-macam tas yang wajib kamu punya, sementara ini merupakan daftar model sepatu yang sebaiknya dimiliki saat sudah berusia 30an. Dan ini adalah tips fashion terbaik yang wajib kamu ketahui dan terapkan di usia 30an.

error: Konten dilindungi !!