Tips Fashion Terbaik untuk Perempuan Usia 30an

tips fashion terbaik
Foto: www.stocksy.com

Ah, usia 30an. Pencernaan tidak selancar dulu lagi (mi instan yang dulunya cepat “keluar”, sekarang membutuhkan waktu berhari-hari)—dan tanggung jawab hidup membuat kita kehilangan 70 persen sense of fashion yang dulu membuat kita super modis. Untungnya (yep), ada cara membuat penampilanmu seperti dulu lagi (baca: chic), tanpa menghabiskan banyak waktu, energi dan tidak perlu sering belanja. Berikut ini adalah tips fashion terbaik untuk kamu sudah yang berada di usia 30an. Oh, oh, jangan lupa: apapun gaya yang kamu anut, pastikan memakainya dengan rasa percaya diri.

Miliki Blazer Klasik

Tidak hanya untuk kerja. Blazer bisa kamu padu padankan dengan apapun, mulai dari jeans, trainers, sampai little black dress. Itulah sebabnya, tidak ada salahnya investasi dengan memiliki blazer klasik kualitas bagus agar tahan lama.

Stella McCartney – Classic Blazer
Alysi – Classic Tailored Blazer

Miliki Sneakers Klasik

Tips fashion terbaik usia 30an lainnya adalah: miliki sneakers yang simpel dan bisa dipakai setiap hari. Converse, Vans, Nike, Veja, Adidas adalah contoh yang tidak pernah salah.

VEJA – Campo Sneaker
Converse – Chuck 70

Investasi di Rok Midi

Sebenarnya, rok midi atau gaun midi. Lalu, padukan dengan sneakers, chunky boots, loafers atau sandal.

Mango – Checked Midi Skirt
MM6 Maison Margiela – Asymmetric Front Skirt

Pastikan Baju Sesuai Ukuran Badan

Jika kamu belum memiliki penjahit langganan, usia 30an adalah saat yang tepat untuk mencari dan menemukannya. Lalu, pastikan semua baju yang tidak sesuai dengan ukuranmu, diperbaiki. Baik itu blazer, celana kantor, atasan atau rok.

tips fashion terbaik
Mango – Midi Floral Dress
tips fashion terbaik
ZARA – Celana Panjang High Waist dengan Sabuk

Lakukan “Half-Tuck”

Apa itu half-tuck? Yakni, memasukkan hanya bagian depan kaus ke dalam jeans atau rok dan biarkan sisanya merdeka. Tips fashion terbaik dan super sederhana ini akan membuat penampilanmu langsung chic-seperti-tanpa-usaha.

tips fashion terbaik
Être Cécile – Dolce Banana Print T-shirt
tips fashion terbaik
Stradivarius – SpongeBob Squarepants T-shirt

Aksesoris = Sobat Sehidup Semati

Aksesoris memberikan efek yang berbeda bahkan ketika kamu hanya memakai kaus dan jeans. Entah itu berupa ikat pinggang, kalung, anting-anting, gelang, ankle boots, atau sunglasses. Dan ketika sudah memasuki usia 30an, cobalah untuk mengurangi membeli aksesoris-sekali-pakai-langsung rusak. Pilihlah aksesoris tahan lama dengan gaya klasik yang tidak akan membuatmu jenuh memakainya.

tips fashion terbaik
Saint Laurent – Stiletto Booties
tips fashion terbaik
Massimo Dutti – Round Ecru Sunglasses with Metal Bridge

Ketika Mati Gaya, Gunakan Hitam

Bahkan jika langit runtuh, warna hitam akan tetap ada. Klasik. Itulah sebabnya, kamu akan sangat terbantu jika memiliki koleksi item fashion berwarna hitam, entah itu kemeja, celana, kaus, sampai jeans. Percayalah, kamu akan terlihat super modis, bahkan jika sebenarnya kamu sedang malas berdandan.

tips fashion terbaik
ZARA – Celana Panjang dengan Kantong Samping
tips fashion terbaik
Mango – Shoulder Pad T-shirt
tips fashion terbaik
Acne Studios – Mock Biker Jacket

Itu semua tips fashion terbaik yang wajib kamu tahu di usia 30an. Dan ini daftar tren 2020 yang wajib kamu lirik dan miliki.

podcast button