14 Produk dengan Kandungan Semangka yang Wajib Kamu Coba

semangka
Foto: www.gettyimages.com

Apakah melihat gambar semangka di wajah artikel ini membuatmu langsung merasa segar? Kamu tidak sendirian. Dan tidak hanya itu, tahukah kamu bahwa semangka terdiri dari 92% air dan mengandung banyak vitamin, antioksidan, dan asam amino. Uh-uh.

Semangka kaya akan lycopene, sebuah antioksidan super kuat yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Buah ini juga mengandung pelindung matahari, sehingga bisa dibilang tabir surya alami. Berbagai studi juga menunjukkan bahwa semangka mengurangi inflamasi. Dengan kata lain, buah ini buah ajaib!

Oh, oh, buah ini juga mengandung citrulline, sebuah jenis asam amino yang mengikat air. Alhasil, kulit terlihat lembut.

Dan jika kamu penggemar K-beauty, mungkin sudah mengetahui bahwa buah semangka menjadi bagian rutinitas kecantikan dari para perempuan di sana. Kabarnya, ibu-ibu jaman dulu sering menggosok kulit semangka ke kulit mereka untuk menenangkan iritasi dan ruam panas.

Ingin merasakan kehebatan semangka di kulitmu? Coba cek produk rekomendasi dengan semangka sebagai bahan andalan di bawah ini.

Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask

semangka

Glow Recipe bisa dibilang salah satsu merek yang makin mempopulerkan semangka—dan produk mereka pertama yang mengandung buah ini adalah sleeping mask ini. Dan ketika pertama kali diluncurkan, langsung viral: laris manis dalam waktu lima jam!

Tidak hanya membanjiri kulit dengan hal-hal bak yang terkandung di dalam semangka, Watermelon Glow Sleeping Mask juga memiliki AHA untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Aplisikan ke kulit secara tipis sebelum tidur, dan kamu akan bangun dengan kulit bersinar.

Glow Recipe Watermelon Glow Ultra-Fine Mist 

semangka

Ini adalah produk terbaru rangkaian semangka dari Glow Recipe. Mengandung 84% semangka, hyaluronic, dan hibiscus AHAs yang akan langsung menyegarkan kulit dan membuat makeup rapi. Tips pemakaian: kocok sebelum disemprotkan agar semua bahan tercampur dengan baik.

Glow Recipe Watermelon Pink Juice Moisturizer

Setelah kesuksesan Watermelon Glow Sleeping Mask, muncullah pelembap ini. Tidak hanya super wangi, tapi juga membuat kulit menjadi super glowy. Pelembap tanpa minyak ini, mengandung ekstrak semangka yang menutrisi kulit dengan vitamin-vitamin yang terkandung di dalamnya.

Glow Recipe Watermelon Glow Jelly Sheet Mask

semangka

Tekstur masker ini seperti gel tembus cahaya, sehingga nyaris tidak terlihat saat kamu memakainya (cocok dipakai di kantor , ‘kan ya?). Mengandung ekstrak semangka, asam amino, hyaluronic acid dan ekstrak akar licorice untuk mencerahkan kulit. Plus, wanginya seperti es krim semangka favoritmu.

Kocostar Watermelon Slice Mask Sheet

semangka

Berbeda dengan sheet mask yang lain yang menutupi seluruh wajah, masker ini berbentuk kecil dan bulat, sehingga kamu bisa menggunakannya langsung pada area yang dituju. Letakkan pada bagian kulit yang butuh perhatian—entah itu pipi atau lutut—dan ekstrak semangka di dalamnya akan membuatnya lebih terhidrasi dalam waktu kurang dari 20 menit.

Algenist Splash Hydrating Setting Mist

semangka

Dibandingkan facial mist, serum ini jauh lebih menghidrasi. Meski formulanya sangat ringan, kamu bisa langsung merasakan kulit menjadi lebih segar dan lembabp. Berterima kasihlah pada semangka yang ada di dalamnya. Apliaksikan di atas makeup dalam bentuk Z—dan semprot sesekali sepanjang hari untuk menjaga alas bedak segar dan dewy.

Murad Hydro-Dynamic Quenching Essence

semangka

Jika kulit kering dan pecah-pecah adalah masalah utama dalam hidupmu saat ini, pakai esens yang mengandung semangka dan glycolic acid ini. Pakai sebelum pelembap dan aplikasikan pada bagian kulit yang bermasalah, mulai dari di pinggir hidung, area di alis mata sampai atas pipi.

Milk Makeup Watermelon Brightening Solid Serum Stick

semangka

Ini adalah toner batangan pertama dari Milk Makeup. kaya akan ekstrak biji semangka untuk menghidrasi serta vitamin A, C, dan E untuk mencerahkan kulit. Meski warnanya pink, produk ini sama sekali tidak mengandung fragrance sehingga cocok untuk kamu yang tidak suka produk wangi.

Bliss What a Melon Reviving & Destressing Overnight Mask

Jika sulit mendapatkan masker Glow Recipe, coba produk satu ini yang juga wangi dan membuat kulit cerah dan lembut di pagi hari. Ini semua berkat semangka dan timun yang terkandung di dalamnya. Formulanya terbilang tipis untuk krim malam, dan menyerap ke dalam kulit dalam waktu beberapa detik, serta sama sekali tidak greasy.

Grown Alchemist Lip Balm Watermelon & Vanilla

Jangan khawatir, karena meski mencampurkan semangka dan vanila, wangi produk ini tidak akan membuatmu pingsan. Melainkan terasa seperti menghirup jus segar. Mengandung minyak bibi semangka yang membuat bibir terhidrasi dan terlihat sehat.

Drunk Elephant B-Hydra Intensive Hydration Gel

Apakah kamu ingin memiliki pelembap dalam bentuk seperti air, bukan krim? Nah, ini adalah produk untukmu. Pelembap dalam bentuk gel ringan ini mengandungan vitamin V dan kulit semangka yang berkhasiat mengenyalkan dan menghidrasi kulit tanpa memberatkan kulit. Sama seperti seperti irisan buah semangka, produk ini akan membuat kulit segar dan tidak haus.

May Coop Raw Moisturizer

Super terkenal di Korea. Krim ini mengandalkan air maple dan ekstrak semangka untuk menjaga kelembapan kulit tanpa meninggalkan kesan berminyak. Bisa dipakai siang atau malam.

Origins Make a Difference Plus + Rejuvenating Treatment

Ada tiga bahan andalan utama di dalam produk ini: Rose of Jericho untuk menjaga hidrasi, ekstrak lychee untuk meningkatkan kelembapan, dan ekstrak semangka untuk memicu produksi kolagen. Tips pemakaian: coba simpan di kulkas pada malam hari, sehingga ketika di pagi hari, kulit semakin terasa segar.

Mizon Water Volume Aqua Gel Cream

Jika kamu memiliki kulit berminyak, krim ini patut menghuni tasmu. Tidak hanya super imut sehingga tidak memakan banyak tempat di tas, produk yang mengandung witch hazel dan esktrak semangka ini mampu mengencangkan pori-pori. Ini artinya, produksi minyak berlebih di kulit bisa dikontrol.

Selanjutnya: Kopi juga memiliki banyak manfaat bagi kulit, coba buat masker sendiri dengan resep ini.

error: Konten dilindungi !!