7 Pernak-Pernik Dekor yang Sebaiknya Disingkirkan di Usia 30an

Foto: www.rawpixel.com

Selamat, kamu sudah sukses melalui periode usia 20an! Selanjutnya, masa 30an—dan dijamin kamu akan menyukainya! Memang sih, mungkin akan ada banyak tekanan dan tuntutan standar yang akan kamu alami, tapi bagaimana jika melihat periode 30an ini sebagai lembaran baru? Dan salah satu cara mengawali dan membuat kamu lebih semangat adalah memperbaharui pernak-pernik di rumah. Pasalnya, well, kamu memiliki kendali penuh furnitur apa yang mau dibeli (pastinya tergantung biaya) dan disingkirkan. Jika kamu baru saja atau akan merayakan ulang tahun ke-30 dalam waktu dekat dan siap mengawali hidup baru, berikut pernak-pernik rumah yang sebaiknya disingkirkan.

POSTER

Coba lirik rumah atau kamarmu, masih adakah poster boyband periode 90an dan berasal dari sobekan majalah yang menempel di dinding? Jika kamu mendeteksi kehadirannya, sudah saatnya mengucapkan selamat tinggal pada jejak kejayaan masa remaja itu. Lalu, gantikan dengan bingkai dan pajangan seni yang merefleksikan dirimu dan membuat suasana ruangan semakin cerah. Ohya, tidak perlu mahal lho, kamu bisa menemukan bingkai atau pajangan seni di IKEA atau toko furnitur langgananmu. Seandainya kamu tidak tega membuang poster ini, sebaiknya jangan dipajang di area utama.

Spasium – Passageway

GANTUNGAN BAJU MURAHAN

Sangat dimengerti jika kamu memilih gantungan baju yang terbuat dari kawat tipis saat masih kuliah. Uh-uh, dana terbatas dan kehidupan masih miris. Namun, sama seperti prinsip mode yang kamu miliki sekarang yakni ‘kualitas di atas kuantitas’, maka hal tersebut ada baiknya diterapkan untuk gantungan baju. Jadi, ganti gantungan bajumu dengan yang terbuat dari plastik berkualitas, besi solid atau yang terbuat dari kayu.

Madam Stoltz – Bamboo Hanger

GELAS PLASTIK BERANEKA WARNA

Ehm, LIMONE mengaku masih memiliki item ini di dapur. Jika ada anak kecil di rumah atau kamu memang pribadi yang ceroboh, silakan tetap menyimpan alat makan ini. Apabila tidak, inilah saatnya berinvestasi dalam bentuk gelas-gelas cantik yang tidak berasal dari hadiah restoran cepat saji!

ZARA HOME – Borosilicate Glass Tea Set

TEMPAT MAKAN PLASTIK BULUKAN

Nuh-uh, bukan berarti dilarang menyimpan tempat makan plastik harga terjangkau; yang dimaksudkan di sini adalah kotak yang sudah bernoda, lusuh dan nyaris tidak berbentuk. Jika ada dana lebih, cobalah mulai mengumpulkan tempat makan dari gelas yang lebih mudah dibersihkan dan lebih tahan lama dibandingkan plastik. Sementara tempat makan plastik lama yang masih layak pakai, boleh kamu donasikan ke orang yang membutuhkannya.

Future Handicraft – Personalized Eco Friendly Wood Lunch Box

BUKU-BUKU MASA SEKOLAH

Hei, tidak ada yang salah dengan menyimpan beberapa buku terbaik dari jaman masih kuliah dulu. Terlebih, jika sumber literatur tersebut masih berkaitan dan membantu pekerjaanmu sekarang. Akan tetapi, sepertinya cukup adil jika dikatakan kamu tidak lagi membutuhkan Kisi-Kisi Soal SPMB 2010. Iya ‘kan? Coba hibahkan dan mulailah membuat ruang untuk koleksi buku baru milikmu.

Urban Quarter – Lodo Rattan Book Shelf

LAP TANGAN LUSUH

Ada waktu dan tempat yang tepat untuk menggunakan lap lusuh, tapi tidak pada saat usia mencapai/lebih dari 30 tahun. Jika masih ada lap-lap tangan dalam kondisi mengenaskan dan lusuh, saatnya menyingkirkan mereka dari dapur atau kamar mandi. Lalu, berinvestasilah dalam bentuk lap-lap tangan berkualitas dan cantik.

Pottery Barn – Alva Jacquard Towels

SOFA BERUMUR PULUHAN TAHUN

Ah, furnitur ini mungkin memang menjadi saksi bisu keseruan bersama teman saat mereka menginap dan kalian menonton Friends atau 10 Things I Hate about You. Namun, sudah saatnya memutuskan hubungan dengan benda berumur puluhan tahun ini. Tidak perlu juga melakukan revitalisasi terhadap sofa jadul tersebut, melainkan menyicil sofa dengan kualitas terbaik adalah solusi tepat saat ini.

Heim Studio – Jun Sofa 2 Seater Hijau

Jika tadi adalah pernak-pernik rumah yang harus disingkirkan, ini adalah daftar furnitur yang memang sebaiknya mahal.