8 Inspirasi Dekorasi Depan Rumah Yang Kamu Aplikasikan Sekarang Juga

inspirasi dekorasi depan rumah
Foto: www.unsplash.com

Selain bagian interior, kamu juga perlu memperhatikan tampilan luar rumah. Sebab dekorasi depan rumah akan menjadi wajah yang mencerminkan isi dari keseluruhan hunian.

Tidak seperti ruangan lain, bagian teras rumah biasanya akan menjadi area yang terbuka, sehingga tidak jarang beberapa orang sengaja meluangkan waktu untuk menentukan dekorasi depan rumah.

Beruntungnya ada banyak hal yang bisa dilakukan jika kamu berniat untuk menata ulang area teras agar terlihat lebih menarik.

Terus gulir artikel ini sampai habis untuk menemukan dekorasi depan rumah yang membuat tetanggamu ingin berkunjung ke dalam rumah.

Buat Area Berjemur

inspirasi dekorasi depan rumah
Foto: www.pinterest.com/admexico.mx

Jika kamu memiliki area depan rumah yang cukup, maka tidak ada salahnya untuk menggunakannya sebagai tempat bersantai atau berkumpul bersama keluarga.

Agar suasananya lebih nyaman, buatlah bagian depan didominasi dengan material kayu, salah satunya dengan menggunakan lantai vinyl.

Kemudian, tambahkan juga kursi yang empuk untuk bersantai. Jika memungkinkan, tambahkan juga bean bag supaya nantinya kamu bisa duduk dengan nyaman.

Tak lupa untuk meletakkan meja kecil untuk menyimpan minuman dan camilan, lalu sertakan juga tanaman hijau agar terlihat lebih asri.

Dekorasi ala Rustik

Dekorasi ala Rustik
Foto: www.pinterest.com/Life on Cedar Lane

Inspirasi dekorasi depan rumah selanjutnya adalah mengaplikasikan tema rustik yang sederhana namun terlihat keren. Biasanya, tampilan hunian akan terlihat berbeda jika dibandingkan dengan jajaran teras lain di sekitar rumah.

Tidak perlu berpikir terlalu jauh, kamu bisa meletakkan beberapa bunga warna-warni pada area teras.

Kemudian tambahkan juga rangkaian bunga yang menyerupai dekorasi natal di depan pintu. Ini akan menjadi gaya hunian yang unik, apalagi jika keseluruhan hunian memang memiliki tema rustik.

Tambahkan Spot Santai

inspirasi dekorasi depan rumah
Foto: www.pinterest.com/ginggaanbai.com

Tak jarang, beberapa orang juga sering duduk setiap sore di teras rumahnya. Jika kamu berniat untuk melakukan hal tersebut, maka ciptakan spot santai dengan cara yang unik.

Jika rumahmu bergaya minimalis, maka cobalah untuk menambahkan sofa berukuran sedang, dan sertakan kursi duduk serta meja. Untuk melengkapinya, letakkan beberapa bantal dengan warna yang kontras untuk membuatnya tampak lebih hidup.

Supaya membuatnya terlihat lebih sempurna, kamu bisa menaruh karpet berukuran sedang dengan motif gingham.

Ubah Teras Menjadi Ruang Hijau

inspirasi dekorasi depan rumah
Foto: www.pinterest.com/Leslee Mitchell Photography

Jika sulit untuk menambahkan tanaman indoor di dalam rumah, maka cara satu-satunya untuk membuat rumah terkesan lebih asri adalah menghadirkan ruangan hijau pada area teras.

Kamu bisa menggunakan rumput sebagai sekorasi depan rumah. Kemudian gabungkanlah dengan beberapa material kayu, seperti dengan menambahkan kursi santai yang terbuat dari kayu.

Lalu jangan lupa untuk menambahkan beberapa tanaman hias yang dapat menjadikan teras terlihat lebih berwarna dan segar.

Jadikan Teras sebagai Area Bermain

Jadikan Teras sebagai Area Bermain
Foto: www.pinterest.com/ginggaanbai.com

Beberapa orang memang sengaja menaruh perhatian lebih pada teras, sebab area depan rumah ini memang menjadi wajah yang menggambarkan keseluruhan hunian.

Jika kamu memiliki buah hati, maka tidak ada salahnya untuk menjadikan depan rumah sebagai area bermain.

Salah satunya dengan menciptakan model teras rumah yang meriah dan hangat. Seperti menambahkan sofa berukuran sedang, karpet halus di bawahnya, dan mainan klasik.

Nantinya, anak pun bisa menjadikan area ini sebagai tempat yang aman untuk bermain di sore hari, dan pastinya perlu ada pengawasan dari orang tua.

Teras Modern

Teras Modern
Foto: www.pinterest.com/Basic Outline

Jika hunianmu memiliki gaya yang modern, maka buatlah area teras dengan didominasi batu alam dan warna minimalis, seperti abu-abu dan hitam. Hal ini akan membuatnya terlihat sangat pas dan pastinya menarik perhatian banyak orang.

Karena penampilannya yang kontemporer, maka dekorasi depan rumah ini tidak akan ketinggalan zaman dan sangat minim perawatan.

Sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan bagimu yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat teras.

Teras ala Pedesaan

inspirasi dekorasi depan rumah
Foto: www.pinterest.com/Laine and Layne

Suasana rumah ala pedesaan memang menjadi model hunian yang unik, apalagi jika kamu tinggal di perkotaan.

Tak perlu takut untuk ketinggalan zaman, justru gaya rumah ini akan terlihat menarik dan membuat penampilan rumah terasa berbeda dibanding lingkungan sekitar.

Tambahkan dek kayu, sepasang sofa empuk, dan pot-pot bunga berukuran besar serta sedang di area depan rumah. Hal ini akan membuatnya terkesan sangat sejuk dan membuatmu rindu terhadap kampung halaman.

Untungnya, dekorasi depan rumah ini cocok untuk diaplikasikan pada hampir semua model rumah, sehingga kamu tidak perlu ragu lagi untuk mengaplikasikan dekorasi depan rumah yang satu ini.

Teras Rumah ala Jepang

Teras Rumah ala Jepang
Foto: www.pinterest.com/Happynest.vn

Jika kamu tidak ingin pusing untuk merawat tanaman, maka model teras rumah ala Jepang merupakan pilihan yang cocok.

Cukup buat area depan rumah didominasi dengan material kayu, kemudian tambahkan satu pohon berukuran kecil yang tidak butuh banyak perawatan.

Untuk membuat teras terkesan lebih cantik, pilih lampu taman yang dapat menyinari seluruh bagian rumah namun tetap terkesan hangat.