13 Cara Terbaik Padu Padan Celana Kulot Wanita

celana kulot wanita
Foto: www.freepik.com

Sudah dapat memonya 'kan kalau celana kulot wanita sedang trendi lagi? Mungkin ini dampak dari work from home yang menjadikan orang (mungkin termasuk kamu) memakai pakaian yang super nyaman.

Sebagian orang menyebutnya dengan istilah kulot, long bermuda short . Namun entah apa pun sebutannya, yang pasti celana ini sangat cocok digunakan untuk segala musim.

Jadi, bagaimana  yang pas untuk menggunakan celana longgar ini? Langkah termudah adalah dengan memasangkannya dengan sepatu boots kulit setinggi lutut untuk musim dingin.

Sementara ketika cuaca panas, maka pasangkan dengan sepatu kets kesayanganmu. Jika kamu butuh inspirasi lain, maka gulir ke bawah untuk menemukan cara terbaik untuk mengenakan celana kulot wanita.

Gunakan Warna Gelap

Untuk celana yang lebih longgar, paling aman adalah mengenakan warna yang lebih gelap. Hitam atau navy merupakan langkah pas, apalagi jika kamu ingin terlihat lebih langsing. Agar lebih kontras, maka kamu bisa memasangkan celana kulot wanita warna biru tua dengan kaos kuning yang sederhana.

Mango - Crop Oversized Polo Shirt
celana kulot wanita
Marks & Spencer - Jacquard Wide Leg Trousers

Pasangkan dengan Kemeja

Seperti kebanyakan high-rise pants, kulot akan terlihat paling pas saat dipasangkan dengan kemeja yang dimasukkan ke dalam celana. Pasalnya celana tersebut memiliki ukuran yang longgar dan pinggang yang tinggi. Sehingga jika membiarkan kemejamu terurai ke bawah maka akan terlihat berantakan.

Baca Juga :  Suka Tampil Santai Tapi Tetap Modis? Pakai 10 Sepatu Sandal Wanita Ini

Menyelipkan kemeja ke dalam celana juga bisa membantu menonjolkan pinggangmu agar tetap ramping. Cobalah untuk mengenakan celana longgar warna beige dan kemeja hijau army berkancing untuk outfit ke kantor.

POLISK BY MATCH - Kemeja Polos
celana kulot wanita
MERA MERA STUDIO - Daria Culotte Pants

Tambahkan Sandal Platform

Mengenakan alas kaki yang tepat merupakan salah satu kunci untuk tampil fantastis. Untuk itu, kamu bisa memakai sandal platform dengan sol yang tebal.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, maka cukup gunakan long bermuda short dan tambahkan platform sandal dengan tali yang akan mempercantik tampilan kakimu.

celana kulot wanita
Love, Bonito - Ailay Pleated Culottes
ZARA - Sandal Platform Kulit Gesper

Celana Kulot dan Sepatu Boots

Untuk penampilan di musim dingin, saatnya mengenakan kulot denim yang dipasangkan dengan sepatu boots warna cokelat. Pasalnya, kombinasi keduanya akan membuatmu tetap terasa hangat ketika beraktivitas di luar ruangan.

celana kulot wanita
Mango - Jeans Culotte High Waist
RUBI - Sophia Gusset Boots

Tampil Mewah dengan Jaket Suede

Celana yang juga akrab disebut dengan cropped pants ini sangat cocok untuk outfit akhir pekan yang santai. Untuk menjadikan penampilanmu tampak lebih menarik, maka kombinasikan dengan jaket berbahan suede yang mewah. Pastikan kamu memilih warna netral, seperti cokelat, agar lebih percaya diri.

ZARA - Mantel Suede Sintetis Sersi
celana kulot wanita
Love, Bonito - Mable Culottes

Pasangkan dengan Sweater Oversize

Jika ingin tampil lebih santai namun tetap chic, maka cukup padukan celana longgar dengan sweater oversize. Meski sederhana, namun kamu akan tetap nyaman ketika harus pergi keluar rumah di siang hari.

Pastikan kamu memasukkan ujung sweater ke dalam celana kulot agar lebih keren dan tidak terlihat berantakan.

ZARA - Sweater Rajut
celana kulot wanita
H&M - Culottes

Gunakan Jumpsuit Bermotif

Ketika kamu tidak ingin kesulitan untuk mencari paduan yang tepat untuk menggunakan celana kulot, maka jumpsuit bermotif atau set merupakan pilihan yang pas.

Baca Juga :  Panduan Menggunakan G String Agar Tetap Nyaman

Karena, kamu tidak perlu khawatir apakah atasan dan bawahan yang digunakan terlihat serasi atau tidak. Pilihlah warna-warna cerah yang akan membuatmu tampak lebih menarik.

celana kulot wanita
Nichii - V-neck Tapered Jumpsuit
celana kulot wanita
Mango - Belt Printed Jumpsuit

Celana Kulot dan Sepatu Hak Tinggi

Meski mengenakan celana longgar, tentunya sebagian wanita juga ingin terlihat lebih jenjang. Untuk itu, kamu bisa memilih pointed-toe high heels warna merah yang sederhana, dan memasangkannya dengan wide-leg trousers.

celana kulot wanita
ZARA - Celana Panjang Lebar Crop Kain Teri
Public Desire - Punch Heels

Tampil Serba Putih

Putih memang menjadi warna yang paling sempurna untuk dipadukan dengan warna apa pun. Akan tetapi, tidak ada salahnya juga jika kamu ingin tampil serba putih agar terlihat lebih elegan dan menjadi pusat perhatian.

Cobalah memakai atasan warna putih dan celana kulot dengan warna serupa, lalu tambahkan ikat pinggang kuning agar tampak lebih ceria.

St MRLO - Mondello Blouse
celana kulot wanita
Mango - Cotton Culotte Trousers

Celana Kulot dan Kaus

Biarkan jeans-mu mengambil jatah libur dengan tetap menggantungnya di lemari. Lalu ambil long bermuda short yang colorful dan memasangkannya dengan kaus bergambar favoritmu. Kombinasi ini akan sangat cocok digunakan untuk melakukan aktivitas yang santai.

Cotton On - Classic Friends Logo T-shirt
celana kulot wanita
ZARA - Celana Panjang Bermotif

Padukan dengan Sneakers Putih

Untuk tampilan akhir pekan yang sporty, maka paling pas adalah dengan menambahkan sepatu sneakers putih kebanggaanmu. Pastikan kamu mengenakan celana kulot dengan warna netral yang akan menunjang penampilan.

celana kulot wanita
Mink Pink - Culottes Trousers
Celine - “Triomphe” Low Lace-up Women’s Sneakers in White

Jangan Lewatkan Blazer

Kulot  + sepatu boots + blazer merupakan formula pakaian terkini yang sulit untuk dikalahkan. Untuk itu, blazer merupakan item yang tidak boleh terlewat. Cukup gunakan celana longgar warna krem, dan pasangkan dengan blazer navy. Jangan lupa tambahkan sepatu boots warna putih yang akan melengkapi penampilanmu.

Vero Moda - Open Blazer
celana kulot wanita
Mango - Culottes Suit Trousers

Pilih Celana Kulot Berbahan Kulit

Ingin tampil lebih edgy? Maka kini saatnya memakai celana kulot hitam berbahan kulit dan memasangkannya dengan sweater hitam lembut yang mewah.

Baca Juga :  Warna Peach Sedang Trendi! Begini Cara Padu Padannya

Tambahkan sepatu kulit  dengan warna serupa agar penampilanmu semakin sempurna. Dijamin, kamu akan terlihat lebih keren dan elegan dengan paduan yang satu ini.

Trendyol - High Neck Openwork Knit Top
celana kulot wanita
H&M - Culottes