Ini adalah 5 Tren Gaun Pengantin 2020

Foto: www.shutterstock.com

Banyak hal yang membuat pusing dan panik ketika merencanakan pernikahan, tapi yang satu ini relatif super menyenangkan dan bikin deg-degan: mencari gaun pengantin yang sepertinya memang diciptakan untukmu! Tidak mudah. Pastinya. Apalagi hiasan dan renda malah sering kali tidak membuat kita merasa setiap gaun terlihat sama saja. *Menarik nafas panjang*. Untungnya, jika kamu berencana mengucapkan janji sehidup semati dengan seseorang tahun depan, 2020 menyediakan berbagai pilihan mulai dari model sampai warna. Di bawah ini adalah tren gaun pengantin 2020 yang harus kamu tahu.

Ruffle & Frothy

Foto: www.brides.com/Oscar De La Renta

Pesta pernikahan itu romantis dan melankolis, makanya banyak air mata haru. Dan satu hal yang akan membuat pesta semakin romantis adalah kehadiran ruffle dan frothy di bagian rok, lengan, dan kerah. Dan bisa dipastikan saat memakai gaun model ini, kamu terlihat lebih fotogenik!

Floral Print

tren gaun pengantin 2020
Foto: www.brides.com/Monique Lhuillier

Bunga dan pesta pernikahan memang sudah menjadi teman senasib sepenanggungan dari jaman dahulu kala. Akan tetapi untuk tahun 2020, kita membicarakan motif-motif bunga tegas dan berani. Berencana untuk mengadakan pesta di luar ruangan? Gaun ini adalah pilihan yang tepat. Pssst, coba selaraskan bunga-bunga yang menghiasi area pernikahan dan buket agar pestamu lebih dramatis.

Blushy

tren gaun pengantin 2020
Foto: www.theknot.com/Zac Posen

Ini adalah warna untuk pengantin yang anti, alergi atau sesederhana sudah bosan dengan warna putih. Atau, merasa warna putih tidak pernah membuatnya percaya diri. Tahun ini warna-warna seperti merah muda, sampanye dan jahe akan menjadi alternatif untuk para pengantin. Dilengkapi dengan ruffle, overflowing layer, dan bulu-bulu—gaun ini dijamin akan membuatmu mirip dewi Yunani.

Puffy Sleeves

tren gaun pengantin 2020
Foto: www.nordstrom.com/Inmaculada García

‘Ih, jadul banget, sih’. Mungkin begitu celetukan spontan ketika mendengar puffy sleeves. Yeah, yeah, memang mungkin identik dengan pernikahan ibu atau ibunya si ibu, tapi dunia mode memberikan stempel ‘setuju’ untuk memasukkan detail ini ke gaun pengantin 2020. Berbeda dengan 30 tahun yang lalu, era ini pilihannya lebih banyak. Mulai dari yang dramatis, minimalis sampai yang bervolume super heboh, Untuk jenis yang terakhir, sepertinya cocok untuk pengantin yang memiliki tipe darah ‘drama queen‘—makin heboh, makin bagus! Jika ini pilihan gaun pengantinmu tahun depan, coba padukan dengan aksesoris sederhana.

Minimalist (Maximalist)

tren gaun pengantin 2020
Foto: www.sophieetvoila.com/Sophie et Voila

Jika beberapa pengantin memilih untuk tampil heboh lengkap dengan sulaman, buntut sepanjang kereta api, volume sebesar balon udara, ada pengantin yang menjatuhkan opsi pada gaun minimalis—untuk efek maksimalis. Ini artinya, gaun ini tidak minim renda, manik-manik, hiasan, volume atau hiruk pikuk lain. Gaun ini merupakan gaun impian untuk pengantin yang menyukai dengan model sederhana dan sleek shape. Jika kamu memilih gaun ini, pastikan tukang jahitnya super duper piawai, ya. Pasalnya, potongan rapi dan tidak tercela adalah hal terpenting dari gaun pengantin ini.

Itu panduan tren gaun pengantin 2020, dan ini panduan berpakaian ketika kamu diundang ke pesta pernikahan.