Tampil Memukau dengan 10 Paduan Warna Ungu Tua

paduan warna ungu tua
Foto: www.canva.com

Ungu menjadi pilihan warna Pantone di tahun 2018. Itulah sebabnya, salah satu warna sekunder ini mulai banyak diaplikasikan pada penampilan, dan mulai banyak yang mencari inspirasi paduan warna ungu tua yang tepat.

Campuran warna biru dan merah ini digambarkan sebagai warna yang dramatis nan bijaksana, dan pasti elegan. Namun memang warna kulit terong ini akan sangat menarik perhatian, serta menonjol dibanding warna lainnya. Jadi, jika kamu tertarik untuk mencobanya, maka berikut paduan warna ungu tua yang trendi.

Ungu Tua & Hitam

Ingin memancarkan aura yang lembut namun tetap hangat? Cukup pasangkan high waist pants berwarna kulit terong dan kemeja lilac, lalu balut dengan mantel hitam yang dibiarkan menutupi bahu. Tentunya, dengan penampilan ini seolah-olah kamu sedang menunjukkan tampilan musim dingin yang menarik.

TOUGO - Cali Lantern Sleeve Blouse in Lilac
paduan warna ungu tua
H&M - Joggers

Ungu Tua & Krem

Terdapat beragam corak ungu yang ada di dunia, mulai dari lavender hingga anggur. Dan mugkin kamu akan menyukai semua turunan dari warna tersebut.

Straight pants berwarna anggur merah ini sangat cocok digunakan untuk pakaian sehari-hari, acara formal,  atau untuk bekerja. Oleh karena itu, sebagai inspirasi, tentu kamu bisa memadukannya dengan turtleneck krem untuk penampilan yang chic.

Mango - 100% Cashmere Sweater
paduan warna ungu tua
ZARA - Jeans Z1975 High Rise Slim Flare

Ungu Tua & Putih

Sejatinya, ungu merupakan warna yang elegan untuk digunakan. Namun jika dipadukan dengan putih, maka hasilnya akan terlihat sangat luar biasa. Untuk itu kamu bisa mengenakan gaun putih lalu tambahkan tas berwarna kulit terong metalik sebagai aksesoris. Dijamin, penampilanmu akan lebih menawan dan pastinya menjadi pusat perhatian.

Trendyol - Sheer Maxi Dress
paduan warna ungu tua
THE GOODS DEPT. - Nirvana Hand Bag Purple

Ungu Tua & Merah Muda

Mencari paduan warna ungu tua memang bisa membuatmu sakit kepala. Tetapi, jangan pernah mengurungkan niatmu untuk menggunakannya. Karena merah muda merupakan salah satu warna yang bisa kamu pilih.

Namun, bagaimana bentuknya? Mudah, cobalah untuk mengenakan atasan dengan warna magenta lalu pasangkan pleated skirt berwarna pink. Jangan lupa tambahkan sneakers kesayanganmu.

paduan warna ungu tua
Vesperine - Shedo
Trendyol - Pleated Maxi Skirt

Ungu Tua & Kuning

Meski terdengar tidak masuk akal, namun memadukan warna kulit terong dengan warna cerah merupakan hal yang paling menarik. Penasaran? Kenakan jumpsuit berwarna ungu tua lalu balut dengan kardigan kuning kunyit yang panjang. Agar lebih menarik perhatian, tambahkan kacamata hitam yang elegan.

Noisy May - Long Sleeve Knit Cardigan
paduan warna ungu tua
FabAlley - Wine Strappy Frilled Jumpsuit

Ungu Tua & Abu-abu

Nyatanya abu-abu juga bisa dipadukan dengan salah satu turunan dari campuran biru dan merah ini. Tidak perlu ragu, kamu hanya perlu mengenakan sweatpants berwarna ungu tua lalu padukan dengan sweater dengan warna abu-abu.

Agar lebih terlihat sporty, tambahkan sepatu sneakers dan topi baseball kesayanganmu. Cukup sederhana 'kan?

H&M - Knitted Jumper
paduan warna ungu tua
Local Heroes - LH 2013 Grape Sweatpants

Ungu Tua & Denim

Denim menjadi pilihan yang tidak boleh terlewatkan ketika dipadukan dengan warna kulit terong. Pasalnya, warna ini akan terlihat santai namun tetap stIylish dan bisa menjadi gaya andalanmu untuk hangout.

Cobalah pasangkan outer ungu tua, baik parka atau kardigan, dengan boyfriend jeans yang bagian bawahnya sengaja digulung. Lalu, kenakan sepatu Converse kebanggaanmu.

paduan warna ungu tua
VOYANT BY MEGUMI - Long Smiley Cardigan Ringgo
The Pink Label - Waist Kupnat Boyfriend Jeans

Ungu Tua & Motif

Jika kamu senang dengan teknik color-blocking, maka sangat wajib untuk mencoba mengenakan blus ungu tua dengan celana hijau bermotif floral. Tentunya kamu harus siap dengan tampilan yang mencolok dan jadi sorotan sekitar.

Untuk membuatnya lebih terlihat netral, jangan lupa pasangkan dengan ankle boots dan tas berwarna hitam.

paduan warna ungu tua
BYN - Knitwear Blouse
Hopeshow - Slim Fit Checkered Capri Pants

Ungu Tua & Biru Navy

Biru dongker memang menjadi warna sempurna untuk dipadukan dengan magenta. Pasalnya, kedua warna ini berada dalam tone yang sama.

Untuk melihat hasilnya, cobalah mengenakan gaun dengan turunan warna biru ini lalu pasangkan sepatu heels berwarna ungu tua. Penampilan ini akan sangat cocok digunakan untuk pesta yang diadakan pada malam hari.

ZARA - Gaun Berlajur Kancing
paduan warna ungu tua
TORY BURCH - Delaney Sandal Heels

Ungu Tua & Beige

Membayangkan musim panas akan segera tiba, maka tentunya kita membutuhkan pakaian yang nyaman. Dan kini saatnya mengenakan celana kulot berwarna anggur lalu pasangkan crop top dengan warna beige. Dijamin, penampilan ini akan membuatmu terlihat santai, sejuk, dan tentunya tetap menjunjung stylish.

Trendyol - V-neck Collar Ribbed Crop Top
paduan warna ungu tua
ZARA - Jeans ZW The Marine Straight