9 Warna Sempurna Yang Wajib Dipadukan Dengan Lilac

warna lilac
Foto: www.freepik.com

Bagaimana pendapatmu tentang warna lilac? Meski kebanyakan orang masih sungkan untuk mengenakannya, namun berkat Pantone yang memilih ultra violet sebagai warna di tahun 2018, maka ungu pun mulai dilirik dan menjadi tren.

Jika masih ragu untuk mengaplikasikan rona yang cerah ini, tenang dan jangan khawatir karena masih ada warna lilac yang bisa kamu coba.

Turunan warna ungu yang satu ini merupakan campuran dari violet yang diberi rona putih, sehingga menghasilkan nuansa terang namun tetap terkesan lembut.

Selain diaplikasikan dalam bentuk pakaian, warna lilac juga sering kali digunakan sebagai warna rambut yang membuatmu akan terkesan seperti di negeri dongeng.

Menariknya, warna hangat ini diambil dari nama bunga ‘lilac’ yang dianggap sebagai simbol dari keanggunan. Terus gulir artikel ini sampai habis untuk menemukan perpaduan warna lilac yang perlu kamu ketahui.

Cokelat Tua dan Lilac

Meski identik dengan nuansa yang anggun, namun tidak perlu khawatir karena kamu tetap bisa bergaya sesuai dengan selera saat mengenakan warna lilac.

Jika tetap ingin menggunakan warna lembut ini namun hanya memiliki gaun dengan warna tersebut, maka cukup tambahkan sepatu boots model koboi berwarna cokelat tua.

Perpaduan warna yang tidak pernah terbayangkan ini dijamin akan membuatmu menjadi pusat perhatian dan pastinya tetap tetap terlihat keren.

warna lilac
Love, Bonito – Derica Trapeze Frill Dress
Violeta by Mango – Leather Cowboy Ankle Boots

Hitam dan Lilac

Jika kamu memutuskan untuk bergaya dengan penuh warna lilac, maka cobalah untuk mengimbanginya dengan satu warna netral yang sederhana. Seperti mengenakan kemeja panjang dan sandal dengan warna ungu pastel, kemudian memasangkan celana pendek hitam.

Penambahan warna gelap ini bertujuan untuk membuat penampilanmu tidak membosankan karena menggunakan satu rona yang serupa dari ujung kepala hingga ujung kaki.

warna lilac
COLOR BOX – Short Sleeve Sweater with Button
Trendyol – Stitch High Waist Wide Leg Jeans

Hijau Emerald dan Lilac

Walau sebagian orang masih enggan untuk memakai ungu, namun sesungguhnya warna ini sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam warna. Salah satu kombinasi sempurna yang bisa kamu coba adalah memasangkan warna lilac dengan hijau emerald.

Jika kamu masih belum mempercayainya, cukup ambil kardigan ungu pastel dan sandingkan dengan celana panjang warna hijau gelap agar terlihat lebih formal.

warna lilac
et cetera – Long Sleeve Crop Cardigan
ZARA – Celana Panjang Mini Flare

Kuning Lemon dan Lilac

Ungu dan kuning merupakan kombinasi warna yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Namun ternyata perpaduan ini bisa menghasilkan penampilan yang patut diacungi jempol. Apalagi jika kamu memang senang bereksperimen dengan menggunakan warna-warna cerah.

Untukmu yang ingin mencobanya, gunakanlah sweter rajut warna lilac dan pasangkan dengan celana panjang kuning lemon yang segar. Perpaduan dua warna pastel ini pasti akan membuatmu menjadi sosok yang ceria dan bisa memberikan energi positif pada lingkungan sekitar.

warna lilac
Love, Bonito – Solayce Flounce Crop Top in Spirited Blooms Jacquard
DeFacto – Midi Skirt

Ungu dan Lilac

Cobalah untuk mencampur dan mencocokkan warna ungu yang berbeda untuk menambahkan beberapa dimensi pada pakaianmu. Meski menampilkan warna violet dari ujung kepala hingga kaki, namun kamu tetap akan terlihat menarik, sebab nantinya akan menampilkan gradasi yang sempurna.

Kenakan celana jogger warna ungu tua, kemudian pasangkan atasan turtleneck warna lilac. Selanjutnya, kamu bisa menambahkan sepatu hak tinggi warna ultra violet.

warna lilac
ZARA – Jersi Rajutan Tudung Bulu Imitasi
Trendyol – Sports Joggers

Krem dan Lilac

Jika ungu memang menjadi sebuah warna yang berani sehingga sebagian orang takut untuk menggunakannya, maka beruntunglah ada warna lilac yang terkesan lebih netral.

Turunan warna yang lebih lembut ini juga bisa kamu pasangkan dengan warna universal, seperti krem misalnya. Cobalah pakai celana kulot warna lavender dan sandingkan bersama sandal warna krem.

warna lilac
H&M – Wide Satin Trousers
Mango – Asymmetric Leather Clogs

Putih dan Lilac

Nyatanya, putih dan lavender memang menjadi warna sempurna untuk dipadukan dengan apa pun.

Maka jika kamu memiliki pakaian dengan kedua warna tersebut, jangan pernah ragu untuk menggabungkan keduanya. Seperti memakai blus warna putih dan celana panjang warna ungu pastel yang lembut.

Pastinya, kesan anggun akan terpancar dari penampilan tersebut. Sehingga kamu bisa menjadikan outfit ini menjadi opsi saat ingin tampil feminin.

Love, Bonito – Shaylie Asymmetrical Bodysuit
warna lilac
H&M – Double-breasted Jacket

Coral dan Lilac

Ingin tampil beda dan memberikan kesan yang enerjik? Cukup aplikasikan warna lilac dan campuran dari oranye serta merah muda. Sebab kedua rona ini akan membuatmu memiliki kesan yang menyenangkan.

Cobalah untuk menggunakan kaus warna coral dan kamu bisa menambahkan tas kecil berwarna ungu lembut ini.

Kimora Kei – Azumi Jumpsuit Coral Rose
warna lilac
JW PEI – Eva Shoulder Bag Purple Croc

Biru Dongker dan Lilac

Kebanyakan orang menjadikan jeans sebagai bawahan yang tidak pernah bisa dilepaskan. Karena celana ini sangat mudah untuk dikenakan, sehingga kamu tidak perlu repot untuk mencari paduan yang tepat.

Jika biasanya kamu hanya memadukan denim dengan warna hitam, putih, atau abu-abu, maka ini saat yang tepat untuk menggantinya dengan warna lavender.

Selain terlihat menenangkan, nantinya kamu juga akan tampil berbeda dibandingkan dengan biasanya. Kenakanlah celana biru dongker kemudian pasangkan dengan kaus warna lilac yang santai.

warna lilac
LC Waikiki – UNIQUE Crew Neck Printed Women’s T-shirt
Marks & Spencer – Wide Leg Cropped Jeans