Ingin Tukar Kado Natal dengan Teman? 10 Hadiah Ini Akan Membuatnya Senang

tukar kado natal
Foto: www.canva.com

Menjelang Natal, acara tukar hadiah pun menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merayakannya. Baik itu dengan keluarga atau rekan kerja di kantor, ide ini sangat menarik untuk dilakukan. Sebab, kamu akan merasa tertantang untuk memberikan hadiah yang berkesan. Berikut 10 inspirasi barang yang bisa kamu berikan saat tukar kado Natal.  

Botol Minum

tukar kado natal
24bottles – Clima Little Buds 500ml Double-insulated Tumbler

Saat mendapatkan undangan untuk tukar kado Natal, mungkin kamu akan kebingungan menentukan hadiah apa yang harus diberikan. Apalagi jika kado tersebut nantinya akan diterima dengan acak.

Namun jangan khawatir karena kamu bisa memberikan tumbler, yang nantinya bisa sangat berguna baik untuk segala jenis kelamin dan usia.

Nantinya hadiah ini akan membantu penerima kado untuk membawa minum saat berpergian. Pilihlah warna yang netral supaya bisa digunakan kapan pun dan di mana pun.

Tanaman Hias

tukar kado natal 2 | | Ingin Tukar Kado Natal dengan Teman? 10 Hadiah Ini Akan Membuatnya Senang
Brewsuniq – Native Potted Plant #3 Jade

Selain untuk memberikan kesan asri pada ruangan, tanaman hias juga dapat membantu sirkulasi udara menjadi lebih baik. Jika kamu memiliki hobi berkebun dan ingin menularkannya kepada banyak orang, jadikanlah tanaman hias sebagai kado Natal untuk orang terdekat.

Berikan tanaman yang memang mudah untuk dirawat supaya nantinya ia tidak kerepotan. Kamu juga bisa menyertakan tata cara perawatan tanaman tersebut, untuk memudahkannya. Nantinya acara tukar kado Natal pun terasa semakin menyenangkan.

Speaker Bluetooth

tukar kado natal
Borofone – HOCO BS7 Speaker Bluetooth Super Mini Wireless

Rasanya musik sulit untuk terlepas dari kehidupan banyak orang. Tak jarang, sebagian juga menganggap musik menjadi salah satu cara healing terbaik.

Pilihlah speaker Bluetooth yang berkualitas baik untuk dijadikan sebagai kado Natal untuk kerabat dekat. Perangkat elektronik ini dijamin akan bermanfaat untuk si penerima hadiah.

Pastikan kamu memberikan produk yang memiliki kualitas terbaik supaya nantinya bisa awet dan tahan lama saat digunakan.

Diffuser

tukar kado natal 4 | | Ingin Tukar Kado Natal dengan Teman? 10 Hadiah Ini Akan Membuatnya Senang
Starco – Cactus Aroma Humidifier Diffuser 2 in 1 Night Lamp 330ml

Diffuser menjadi barang yang berguna bagi kebanyakan orang. Soalnya, alat untuk melembapkan udara ini mampu mengubah minyak aromaterapi menjadi uap yang memiliki aroma menenangkan. Sehingga bisa membantu mengelola stres dan lelah yang dialami.

Karena hal tersebut, maka memberikan alat ini saat tukar kado Natal merupakan ide terbaik yang bisa kamu lakukan.

Jangan lupa untuk menambahkan beberapa minyak aromaterapi di dalamnya. Supaya nanti si penerima kado tidak perlu repot untuk membelinya. Pilihlah aroma-aroma yang dapat membuat relaks, seperti lavender.  

Perlengkapan Mandi

tukar kado natal
The Body Shop – Gift Bath Essentials Strawberry

Alat-alat mandi juga bisa menjadi hadiah yang kamu berikan saat perayaan Natal.

Belilah beberapa peralatan yang berisi sabun, bath bomb, sampo, scrub, hingga handuk yang berbahan lembut. Setelahnya kamu tata di dalam kotak kado. Lalu bungkus hadiah ini dengan rapi dan tambahkan pita di atasnya.

Pilih aroma yang menyegarkan supaya nantinya penerima kado merasa segar setelah menggunakan produk tersebut. Akan tetapi pastikan bahan kandungan yang ada di dalamnya tidak akan menimbulkan reaksi alergi.

Selimut

tukar kado natal
Milliot & Co. – Ander Printed Blanket

Meski terkesan sepele, namun selimut menjadi barang yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Apalagi menjelang cuaca yang dingin, selimut berbahan lembut dan dapat menghangatkan tubuh pun akan terasa nyaman untuk digunakan.

Cobalah untuk menjadikan barang yang satu ini sebagai hadiah untuk tukar kado Natal.

Bungkuslah kain ini dengan menggunakan kertas kado bermotif yang identik dengan nuansa Natal. Kamu juga bisa menyelipkan kartu ucapan di dalamnya yang berisi pesan manis.

Kue Kering

tukar kado natal 7 | | Ingin Tukar Kado Natal dengan Teman? 10 Hadiah Ini Akan Membuatnya Senang
House of Organix – Perfect Bliss Hampers

Jika kamu memiliki hobi membuat kue, maka tidak ada salahnya untuk memberikan kue kering sebagai kado. Jika memungkinkan, buatlah kue sendiri di rumah.

Terdapat beragam resep yang bisa diikuti dengan berbagai bentuk, mulai dari boneka salju, pohon natal, hingga berbentuk kaus kaki Natal. Dengan membuat cookies sendiri, nantinya penerima kado akan merasa tersentuh dan bahagia.

Masukkan kue-kue kering ini ke dalam kotak hadiah, kemudian tambahkan beberapa ucapan di dalamnya. Setelah itu kamu bisa menambahkan tag nama yang diselipkan ke dalam pita.

Powerbank

tukar kado natal
Typo – Printed Charge It

Penggunaan ponsel pun telah menjadi kebutuhan utama bagi kebanyakan orang. Sebab, gawai ini menjadi alat komunikasi yang sangat penting.

Oleh karena itu, kamu bisa memberikan powerbank saat tukar kado Natal. Ini bisa menjadi salah satu hadiah yang paling bermanfaat supaya nantinya tidak kehabisan daya saat sedang berpergian di luar rumah.

Kamu bisa membungkusnya dengan menggunakan kotak hadiah supaya alat ini dapat aman ketika diberikan.

Jurnal

tukar kado natal 9 | | Ingin Tukar Kado Natal dengan Teman? 10 Hadiah Ini Akan Membuatnya Senang
kikki.K – 365 Days Journal

Natal juga tidak bisa terlepaskan dengan perayaan tahun baru. Di mana biasanya sebagian orang mulai menuliskan beberapa daftar yang menjadi harapannya di tahun depan.

Untuk memudahkannya, kamu bisa memberikan jurnal yang akan sangat berguna untuk mencatat berbagai macam hal.

Berikanlah jurnal yang memiliki desain menarik sehingga ia akan semangat untuk menuliskan resolusinya. Kamu juga dapat menyertakan peralatan menulis lainnya seperti pensil dan beberapa stiker dekorasi untuk memberikan keindahan pada catatan.

Lilin Aromaterapi

tukar kado natal 10 | | Ingin Tukar Kado Natal dengan Teman? 10 Hadiah Ini Akan Membuatnya Senang
kai – Fragrance Candle #Nightlight

Kamar tidur menjadi salah satu tempat terbaik untuk beristirahat.

Oleh sebab itu, kamu bisa menjadikan lilin aromaterapi untuk membantu penerima hadiah merasa rileks saat berada di ruang tidur. Dijamin mereka akan merasa nyaman menggunakannya, apalagi jika kamu memilih aroma-aroma yang menenangkan.

Lapisi lilin aromaterapi ini dengan bubble wrap supaya tetap aman saat berada di kotak hadiah. Kamu juga dapat membungkusnya dengan unik dan rapi.