Inspirasi 2021: 16 Pilihan Warna Rambut untuk Kamu yang Berkulit Hitam Manis

warna rambut kulit hitam
Foto: www.stocksy.com
Terakhir diperbarui:

Apakah kamu berniat memiliki potongan rambut baru untuk menyambut 2021(yang semoga lebih baik dari 2020)? Tidak hanya itu, kamu juga ingin memiliki warna rambut baru. Namun kamu memiliki sebuah dilema: belum menemukan warna rambut yang tepat untuk kulit hitam manis. Yep, kamu sangat bangga dengan warna kulitmu tersebut dan ingin mencari warna rambut yang tepat untuk semakin menonjolkannya.

Penasaran pilhan warna rambut apa yang tepat untuk pemilku kulit hitam manis? Cek pilihan warna lengkapnya di bawah ini, dan dijamin kulit hitam manismu semakin memukau.

Auburn Brown

warna rambut kulit hitam
Foto: www.pinterest.com

Rambut cokelat akan membuatmu terlihat lebih natural jika memiliki kulit hitam manis. Kamu bisa memilih warna auburn brown yang merupakan kombinasi warna merah dan cokelat. Untuk efek yang lebih memukau dan maksimal, kamu bisa mengatur rambutmu menjadi sedikit curly dengan bantuan alat catok.

Blonde Highlight

warna rambut kulit hitam
Foto: www.pinterest.com

Memiliki kulit hitam manis biasanya disertai dengan warna rambut yang lebih gelap. Jika kamu ingin tampil beda namun tidak ingin mengubah gaya rambut secara keseluruhan, kamu dapat menambahkan warna blonde highlight agar penampilan terlihat manis.

Dark Roots 

Foto: www.pinterest.com

Pemilik kulit hitam tetap bisa menggunakan warna-warna terang. Pilihlah blonde untuk warna rambutmu dan aplikasikan teknik dark roots dengan membiarkan warna akar rambut tetap berwarna gelap. Teknik dark roots akan membuat wajahmu terlihat lebih panjang.

Burgundy

Foto: www.pinterest.com

Memilih warna burgundy merupakan hal yang tepat untuk kamu yang ingin mewarnai rambut. Pasalnya warna burgundy ini akan cocok untuk warna kulit apa pun. Perpaduan antara warna cokelat dan merah ini akan membuat tampilanmu terasa hangat dan lebih cerah. 

Baca Juga :  11 Inspirasi Model Rambut Panjang Wanita

Brunette

warna rambut kulit hitam
Foto: www.pinterest.com

Memilih warna brunette atau cokelat keemasan akan membuat tampilan rambutmu terlihat lebih terang dari sebelumnya. Brunette juga memberikan kesan awet muda karena membuat penampilanmu menjadi lebih hangat dan terkesan elegan. 

Brown Blend

warna rambut kulit hitam
Foto: www.pinterest.com

Kamu dapat menggunakan perpaduan warna cokelat tua dan cokelat susu untuk membuat warna rambutmu terlihat berbeda. Memilih warna brown blend akan membuatmu rambutmu terlihat lebih tenang dan tidak terlihat mencolok (jika ini memang ambisimu).

Ombre Pink

Foto: www.pinterest.com

Meskipun memiliki warna kulit gelap, namun hal ini jangan sampai membuatmu takut untuk menampilkan sesuatu yang berbeda. Memilih warna pastel dapat mempercantik warna kulitmu, jadi cobalah tampil beda dengan memilih warna rambut ombre pastel seperti perpaduan pink dan ungu. 

Silver

Foto: www.pinterest.com

Silver atau warna perak ternyata merupakan warna yang tepat walaupun memiliki kulit gelap. Meskipun warna silver akan terlihat kontras dengan warna kulitmu, kamu dapat membuatnya terlihat sedikit natural lewat teknik dark roots dengan membiarkan akar rambutmu berwarna gelap. 

Soft Ashy

warna rambut kulit hitam
Foto: www.pinterest.com

Jika tidak ingin menjadi pusat perhatian lewat warna silver, kamu bisa memilih warna soft ashy untuk rambutmu. Penampilanmu akan terlihat lebih lembut dengan memiliki rambut dengan rona abu-abu. Jika warna soft ashy masih terasa berlebihan, kamu bisa mengaplikasikannya melalui teknik highlight. Jangan lupa untuk lakukan bleaching supaya warna abu-abunya terlihat. 

Chesnut Brown

Foto: www.pinterest.com

Memilih warna chesnut brown ternyata dapat membuat kulit gelapmu terlihat lebih cerah. Salah satu campuran warna cokelat tua dan merah ini dapat kamu aplikasikan dengan teknik highlight. Untuk membuat gradiasi yang lebih menarik, aplikasikan warna bronze sebagai base color

Autumn Fall

Foto: www.pinterest.com

Mewarnai rambut sesuai dengan musim juga bisa menjadi alternatif pilihanmu. Kamu bisa mencampurkan warna blonde, ginger, dan brown yang identik dengan musim gugur. Warna rambut ini akan terlihat sempurna untuk semua musim dan semua warna kulit, termasuk kamu yang memiliki kulit hitam manis.

Baca Juga :  Ingin Rambut Terlihat Bervolume? Cobalah 5 Jenis Hair Extension Ini

Espresso Brown

warna rambut kulit hitam
Foto: www.pinterest.com

Jika kamu adalah pecinta kopi, pasti sudah tidak asing dengan espresso. Ternyata, memilih warna espresso brown dapat menjadi alternatif untuk warna rambutmu. Warna ini akan cocok dengan kamu yang berkulit gelap karena warna rambut ini akan pas untuk semua warna kulit. Selain itu, espresso brown juga akan membuat penampilanmu terlihat lebih elegan.

Deep Violet

Foto: www.pinterest.com

Warna deep violet dapat menjadi pilihanmu ketika ingin tampil bold dengan warna yang tidak mencolok. Deep violet dapat membuat warna kulitmu terlihat lebih stunning. Selain itu juga dapat membuatmu terlihat fresh dan edgy

Cinnamon

warna rambut kulit hitam
Foto: www.pinterest.com

Perpaduan warna cokelat, merah, dan keunguan ini dapat menjadi pilihan warna rambutmu. Warna cinnamon yang tidak begitu terang ini akan membuatmu terlihat hangat dan anggun. Kamu juga bisa menambahkan kesan bergelombang dengan menggunakan rol rambut. 

Dark Brown

warna rambut kulit hitam
Foto: www.pinterest.com

Kulit gelap memiliki undertone yang hangat, untuk itu warna dark brown dapat membuat kulit gelapmu terlihat semakin cerah. Kamu bisa bereksperimen dengan menggabungkan dark brown dengan warna highlight keemasan untuk membuatnya terlihat tidak membosankan. 

Black

warna rambut kulit hitam
Foto: www.pinterest.com

Warna natural seperti warna hitam memang merupakan pilihan aman yang dapat digunakan untuk kamu yang memiliki kulit gelap. Jika kamu sudah memiliki rambut berwarna hitam, kamu bisa menggunakan sampo khusus untuk rambut hitam supaya warnanya menjadi semakin pekat. Berikan efek bergelombang supaya rambutmu terlihat lebih bervolume.

Selanjutnya: 11 Inspirasi Model Rambut Panjang untuk Wanita.