7 Inspirasi Model Rambut Layer Sebahu Untuk Tampil Beda

model rambut layer sebahu
Foto: www.unsplash.com

Ketika sudah bosan dengan potongan rambut sebahu yang kamu miliki, hal yang pertama kali terlintas di pikiranmu mungkin akan memotongnya menjadi pendek. Namun jika kamu merasa terlalu sayang untuk melakukan hal tersebut, maka salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan menambahkan layer. Model rambut layer sebahu ini tentu akan membuat rambut terlihat lebih dinamis.

Mulai dari soft layer, long layer, dan mid-layer, teknik potongan ini bisa diaplikasikan ketika ingin memiliki model rambut layer sebahu. Tak hanya itu, terdapat satu teknik yang bisa menjadi salah satu opsi pilihanmu, yakni shaggy. Tertarik untuk mencobanya? Ini 7 model rambut layer sebahu yang bisa menjadi inspirasimu.

Model Layer Sesuai Panjang Rambut

model rambut layer sebahu
Foto: www.unsplash.com

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika ingin menambahkan aksen layer adalah memastikan panjang rambut yang kamu miliki.

Rambut panjang

Dengan rambut yang semakin panjang, biasanya hal ini akan membuat rambutmu semakin tidak berbentuk. Tentunya kondisi ini akan membuat rambutmu terlihat membosankan. Untuk itu, tambahkan model yang layer agar rambutmu terlihat lebih berbentuk dan tidak perlu takut untuk memotongnya menjadi pendek.

Jika kamu tertarik untuk mengaplikasikannya, maka jangan lupa menambahkan poni, baik itu poni depan atau pun menyamping.

Rambut pendek

Mungkin kebanyakan orang menyangka bahwa tidak bisa menambahkan aksen layer pada rambut pendek. Namun kenyataannya, potongan ini akan membuat rambut pendekmu terkesan lebih menarik dan bervolume.  Salah satu cara mudah untuk mendapatkan gaya layer adalah dengan mengaplikasikan model pixie cut pada rambut pendek.

Model Layer Sesuai Jenis Rambut

Foto: www.unsplash.com

Ingin menambah volume pada rambut lurus atau keriting? Ini solusinya.

Rambut lurus

Meski kebanyakan orang menginginkan rambut lurus, namun ternyata jenis rambut yang satu ini memiliki satu kelemahan, yakni kurang bervolume. Untuk mengatasinya maka kamu perlu mengaplikasikan model layer yang akan menciptakan rambut agar lebih berdimensi.

Kabar baiknya, pemilik rambut lurus bisa memilih semua model layer yang ada. Namun pastikan gradasi layer-nya sesuai dengan bentuk wajah. Jika kamu pemilik wajah bulat, maka gunakan model layer dengan bagian depan yang dibuat lebih panjang. Hal tersebut tentu akan membingkai wajah dan menampilkan kesan yang lebih tirus.

Rambut keriting

Sebenarnya rambut keriting akan terlihat lebih tebal dan bervolume, sehingga ketika menambahkan model layer maka akan dianggap dapat membuat rambut terasa lebih tebal dan berat. Padahal, potongan layer justru bisa menjadikan rambut terasa lebih halus dan tidak mendominasi wajah.

Cobalah untuk menerapkan gaya bob pendek dengan bagian belakang yang dibiarkan lebih panjang dan bagian depan dibuat lebih pendek.

Inspirasi Model Rambut Layer Sebahu

model rambut layer sebahu
Foto: www.unsplash.com

Berikut 7 gaya yang bisa menjadi inspirasimu.

Soft layer

Foto: www.pinterest.com

Jika kamu memiliki jenis rambut tipis, maka cobalah untuk mengaplikasikan teknik soft layer. Gunakan layer pada ujung rambut agar terlihat lebih rapi.

Layer ini akan membingkai wajahmu sehingga cocok untukmu yang berwajah bulat. Untungnya, model rambut yang satu ini akan cocok untuk semua model rambut, mulai dari lurus hingga keriting.

Bob panjang

model rambut layer sebahu
Foto: www.pinterest.com

Untuk rambut dengan panjang sebahu, maka cobalah untuk memilih model bob panjang dengan tambahan layer. Pasalnya gaya rambut ini akan membuatmu terlihat lebih elegan, terlebih untukmu yang memiliki bentuk wajah panjang atau bulat.

Model ikal

Foto: www.pinterest.com

Berani tampil beda? Cobalah salah satu gaya rambut sebahu yang satu ini. Gunakan teknik low layer pada bagian bawah rambut untuk membuatnya tidak terlihat datar.

Ombre

Foto: www.pinterest.com

Ombre ternyata bisa menjadi salah satu cara untuk membuat rambut sebahu yang kamu miliki terlihat lebih cantik. Buatlah rambut ombre-mu tampak lebih menonjol dengan sedikit layer yang akan sesuai dengan semua jenis rambut dan bentuk wajah.

Layer keriting

model rambut layer sebahu
Foto: www.pinterest.com

Siapa bilang model layer hanya cocok untuk rambut lurus? Oh tentu saja itu ungkapan yang salah. Rambut keriting yang tergolong tipis juga dapat ditambahkan potongan layer yang tentunya bertujuan untuk membuat rambutmu terlihat semakin bervolume.

Shaggy

model rambut layer sebahu
Foto: www.pinterest.com

Jika kamu ingin memiliki tampilan messy hair yang keren, maka cobalah gaya bob panjang shaggy. Model ini akan membuat rambutmu terkesan lebih tebal namun tetap cantik.

Bob rata

model rambut layer sebahu
Foto: www.pinterest.com

Untukmu yang memiliki potongan rambut blunt bob atau bob rata, maka saatnya menambahkan sedikit layer di bagian bawahnya. Model yang satu ini akan membuatmu terkesan lebih anggun dan mempesona. Pastinya, gaya rambut ini akan cocok untuk semua jenis rambut.

Perawatan Rambut Layer Sebahu

Foto: www.freepik.com

Dengan gaya yang dibuat secara tidak beraturan –panjang dan pendek yang berbeda, maka ada baiknya untuk melakukan perawatan rambut secara khusus. Sebab ketika tidak dirawat dengan baik maka akan merusak penampilanmu.

Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat dan menata model rambut layer sebahu.

  • Lakukan blow dry rambut ketika ingin pergi ke acara formal. Karena, teknik ini akan membuat model rambutmu tampak lebih jelas. Pastikan menggunakan produk heat protection yang akan melindungi rambut sebelum terkena alat panas.
  • Gunakan sisir lebar untuk rambut layer. Pasalnya, sisir jenis ini akan membuat rambut terasa lebih halus.
  • Pilih produk sampo yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang memiliki fungsi untuk melembutkan rambut, seperti keratin, minyak argan, minyak jojoba, dan shea butter.

Produk Rekomendasi untuk Perawatan Rambut

Living Proof No Frizz Shampoo

Ada satu alasan mengapa sampo ini memiliki banyak penggemar. Pasalnya, formula sampo ini menggunakan teknologi yang diciptakan oleh ilmuwan dari MIT untuk menjadikan rambut lembut dan tidak berat. Semua pengguna yang telah memakainya, baik itu pemilik rambut keriting, tipis atau lurus, bersumpah bahwa sampo ini ampuh melembutkan rambut.

Briogeo Farewell Frizz Smoothing Shampoo

Keinginan untuk punya rambut lembut tidak lagi hanya mimpi saat memakai sampo ini. Mencampurkan tiga jenis minyak—kelapa, argan, dan rosehip—sampo ini menjaga kelembapan rambut di segala cuaca.

John Frieda Frizz Ease Beyond Smooth Frizz-Immunity Shampoo

Sampo ini sudah ada bahkan jauh sebelum kamu memutuskan untuk memotong rambut dengan model layer sebahu. Dan kamu tidak akan pernah keliru jika memlih produk ini.

Sampo ini berformulasi dengan minyak kelapa, yang memang sudah terbukti kehebatannya dalam melembutkan rambut. Plus, tidak mengandung silikon sehingga tidak akan menumpuk di kulit kepala. Cocok untuk pemilik rambut tebal bergelombang dan keriting.

Amika Velveteen Dream Smoothing Shampoo

Kita yang tinggal di negara tropis dan menghadapi cuaca panas setiap hari, akan merasa lega ketika memakai sampo ini. Ini semua berkat kandungan bernama phenyl trimenthicone, yang melindungi rambut dari udara panas dan lembap. Sementara itu kandungan panthenol-nya membantu mengatasi rambut bercabang. Itu semua, plus melembutkan rambut. Produk impian banget, ya.