9 Pilihan Warna Rambut untuk yang Sudah Bosan dengan Hitam atau Brunette

warna rambut
Foto: www.istockphoto.com

Mungkin selain rasa cemas (karena pandemi yang tidak kunjung selesai), hal lain yang kamu rasakan saat ini adalah: bosan. Tepatnya, bosan dengan penampilan rambut yang tidak berubah sejak Maret 2020. Berhubung 1) kamu bosan, dan 2) sebentar lagi tahun baru, mungkin saatnya mempertimbangkan untuk mencoba pilihan warna rambut baru. Bagaimana menurutmu?

Mewarnai rambut bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan ketika dilakukan di rumah, meskipun harus melakukannya sendiri. Dan banyak orang menganggap dengan mengubah gaya dan warna rambut merupakan sebuah simbol berevolusi menjadi pribadi yang baru, karena membuatmu terlihat lebih fresh. Berikut inspirasi pilihan warna rambut yang dapat kamu coba untuk penampilan baru untuk menyambut 2021 (yang semoga) lebih ramah.

Milk Tea

Foto: www.pinterest.com

Eits, milk tea kali ini bukan membahas minuman, tetapi warna rambut. Untuk kamu penggemar milk tea, bisa lho, mengaplikasikan warna minuman tersebut ke warna rambutmu. Dengan warna dasar cokelat, kamu bisa menambahkan sentuhan ‘milk’ ke rambut sesuai selera. Sebuah saran: kamu bisa memilih shade golden beige yang membuat penampilanmu terkesan dewasa, atau ash brown untuk warna yang tidak terlalu mencolok.

Pastel

Foto: www.pinterest.com

Untuk pecinta warna pastel, kamu bisa mewarnai rambutmu dengan warna-warna favoritmu. Pasalnya warna rambut pastel masih menjadi tren hingga saat ini. Seperti fantasi di negeri dongeng, kamu bisa mencoba warna lilac dengan sentuhan silver. Warna pastel keunguan ini bisa membuat auramu lebih terpancar, lho

Mahogany

Foto: www.pinterest.com

Tampil elegan dengan rambut gelap tentunya bisa kamu dapatkan lewat warna mahogany. Dengan warna dasar cokelat gelap yang dipadukan dengan warna merah, mahogany akan terlihat cocok untuk semua warna kulit. Mahogany memberikan warna yang lembut sehingga membuatmu terlihat lebih cerah. Tingkat kegelapan warna mahogany juga dapat kamu tentukan sesuai selera. 

Dip-Dye End

warna rambut
Foto: www.pinterest.com

Dip-dye atau gaya mewarnai rambut hanya di bagian ujung ini cocok jadi alternatif untuk untuk kamu yang baru pertama kali mewarnai rambut. Terdapat beragam pilihan warna yang dapat kamu gunakan, mulai pastel hingga dark. Kamu bisa memilih warna terang seperti pink dan merah, bahkan blonde seperti tokoh Jo Yi-Seo di drama Itaewon Class. Jangan lupa tambahkan teknik soft curls setelah berhasil mewarnai rambut, supaya penampilanmu terlihat lebih manis.

Ash Grey

warna rambut
Foto: www.pinterest.com

Warna rambut ash bisa menjadi alternatif pilihanmu jika ingin bereksperimen. Kata “ash” yang berasal dari Bahasa Jerman ‘asche’ ini memiliki arti rona abu-abu. Untuk mendapatkan warna ash, kamu harus melakukan bleaching dua sampai empat kali. Takut rambut akan rusak? Kamu bisa meminta bantuan orang lain yang lebih paham teknik bleach. Warna yang didapat akan membuatmu lebih menawan jika diaplikasikan dengan tepat. 

Green

warna rambut
Foto: www.pinterest.com

Untuk kamu yang ingin tampil nyentrik, kamu bisa memiliih warna hijau. Dengan pemilihan warna yang terang, pasti akan membuatmu lebih mencolok dan jadi pusat perhatian. Warna pirus juga bisa menjadi alternatif warna pilihan yang dapat membuat wajahmu terlihat lebih cerah.

Atau kamu juga bisa memadukan warna dasar hitam dan lime green supaya terlihat lebih unik. Untuk mendapatkan warna hijau yang terang, kamu harus melalui bleaching hingga level tertinggi. Dengan kata lain, ini adalah pilihan warna rambut untuk para pemilik jiwa pemberani dan cenderung nekat.

Hidden Colour

warna rambut
Foto: www.pinterest.com

Menyembunyikan sesuatu memang terlihat tidak baik, namun lain hal dengan style hidden colour. Mewarnai hanya pada bagian bawah dan dalam rambut sangat cocok untuk kamu yang ingin mencoba warna rambut nyentrik tapi masih ingin bermain aman.

Warna rambut akan terlihat ketika kamu menata rambutmu dengan gaya cepol, top knot, atau half updo. Kamu bisa memilih warna terang seperti neon, pink, blue sea, bahkan rainbow

Highlight 

warna rambut
Foto: www.pinterest.com

Model highlight juga bisa menjadi pilihan untuk diaplikasikan di rambut, terlebih jika kamu tidak ingin mengganti warna rambut secara keseluruhan. Highlight pada beberapa bagian rambut dapat membuat rambut terlihat lebih bervolume dan berdimensi, sangat cocok untuk kamu yang punya rambut tipis.

Jika tidak ingin terlihat mencolok, kamu bisa memilih warna yang aman seperti soft chocolate dan caramel. Bahkan kamu juga bisa mengkombinasikan dua warna cerah, pink dan hijau atau rainbow seperti yang pernah dilakukan Taylor Swift.

Shadow Roots

Foto: www.pinterest.com

Jika kamu malas mewarnai seluruh bagian rambut, kamu dapat mencoba style shadow roots. Gaya mewarnai rambut dengan bagian akar lebih gelap di banding bagian rambut lainnya ini bertujuan untuk menciptakan efek kontras yang terlihat seperti bayangan.

Jika kamu sudah terlanjur mewarnai seluruh rambutmu dengan warna terang dan ingin memiliki gaya shadow roots, kamu hanya perlu menunggu rambutmu memanjang. Nantinya pangkal rambutmu akan terlihat lebih gelap sesuai warna alami rambutmu.

Jangan lupa untuk selalu memberikan perawatan lebih kepada rambutmu, karena helai-helai yang telah dibleach atau diberi warna, dapat membuat mahkotamu menjadi kering. Kamu bisa menggunakan purple atau blue shampoo yang dapat menjaga warna rambut, ditambah dengan pemakaian kondisioner secara rutin. Selain itu jangan lupa untuk menggunakan masker rambut, serum, dan hair oil, ya!

Selanjutnya: Ini pilihan warna rambut terbaik untuk pemilik kulit gelap.