11 Inspirasi Model Rambut Panjang Wanita

model rambut panjang wanita
Foto: www.gettyimages.com

Sebagian perempuan ingin memiliki rambut panjang. Untuk itu tidak heran jika model rambut panjang wanita selalu menjadi tren, mulai dari kepang hingga bergelombang. Memiliki rambut panjang juga mendapatkan banyak keuntungan karena kamu bisa menatanya dengan beragam model. 

Selain itu, ada yang merasa lebih elegan dan anggun saat memiliki rambut panjang. Tertarik mencoba membiarkan rambutmu bertambah panjang? Berikut 11 model rambut panjang wanita yang bisa menjadi inspirasimu.

Layers

model rambut panjang wanita
Foto: www.pinterest.com

Jika kamu ingin tampil berbeda namun tidak ingin mengorbankan rambut panjangmu, kamu bisa mencoba gaya layer. Terlebih ketika kamu memiliki rambut yang halus dan tebal, potongan layer akan membuat rambutmu terlihat bervolume dan berdimensi.

Dengan potongan layer berarti rambutmu akan dipotong dengan panjang yang berbeda dan ini akan disesuaikan dengan bentuk wajahmu. Potongan layer panjang akan cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, sementara jika kamu memiliki bentuk wajah oval, potongan layer halus dan lembut akan cocok untukmu.

Gaya rambut panjang dengan potongan layer merupakan pilihan yang tepat untuk mengubah gaya rambut tanpa memberikan banyak perubahan. 

Rambut Panjang Berponi

Foto: www.pinterest.com

Menambahkan potongan poni yang menutupi bagian dahi akan membuat rambut panjangmu semakin manis. Terdapat beberapa pilihan poni yang dapat kamu pilih. Jika memiliki rambut tebal dan bergelombang, kamu dapat memilih potongan poni dengan memberikan kesan terpisah di tengah-tengah dahi (istilahnya ‘poni tirai’), atau poni tipis yang cocok jika kamu memiliki rambut yang halus. 

Bob Panjang

model rambut panjang wanita
Foto: www.pinterest.com

Bob merupakan model rambut panjang wanita yang masih menjadi favorit. Model rambut ini cocok untuk semua bentuk wajah, namun variasi layer dapat disesuaikan dengan bentuk wajahmu.

Jika kamu memiliki wajah persegi dan lonjong, kamu akan semakin cocok tampil dengan model rambut bob. Namun jika kamu memiliki wajah yang bulat, kamu dapat menambahkan layer di bagian depan supaya model rambut bob dapat membingkai wajahmu dengan sempurna. 

Shaggy

Foto: www.pinterest.com

Gaya retro rock’n’roll tahun 70-an ternyata bisa menjadi alternatif pilihanmu. Model rambut dengan potongan shaggy ini dapat membuat wajahmu terlihat lebih tirus. Untuk kamu pemilik rambut panjang, kamu bisa memilih model rambut ini dengan menambahkan potongan poni yang panjang dan dibuat menyamping, serta layer yang dimulai dari bagian dagu. 

Rambut Hitam 

Foto: www.pinterest.com

Rambut hitam merupakan pilihan warna yang minimalis dan netral, karena rambut hitam akan cocok dengan warna kulit apapun. Kamu bisa menerapkan model rambut panjang lurus, atau jika ingin tampil klasik kamu bisa memilih rambut hitam dengan belah tengah yang akan membawamu ke gaya rambut 80-an. Namun pastikan rambutmu terawat, jika tidak maka model rambut ini akan membuatmu terlihat berantakan.  

Top Knot

Foto: www.pinterest.com

Memiliki rambut panjang yang dibiarkan tergerai memang akan terasa gerah, terlebih ketika tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia. Untuk itu kamu bisa mengikat rambutmu dengan model cepol atau top knot.

Jika ingin membuat penampilan lebih chic, kamu bisa meniru model top knot ala Korea, dengan mengikat sebagian rambut dan membiarkan bagian rambut lainnya tergerai. 

Kepang Panjang

model rambut panjang wanita
Foto: www.pinterest.com

Model rambut kepang juga dapat menjadi pilihanmu ketika kamu merasa gerah memiliki rambut panjang. Mengepang rambut panjangmu akan membuatmu terlihat cantik dan sederhana. Kamu bisa mengkreasikan rambutmu dengan memilih kepang Prancis, yakni mengepang di belakang kepala dan mengepang secara longgar. Model ini cocok untuk diterapkan di musim panas. 

Half Curl

Foto: www.pinterest.com

Kamu bisa menerapkan half curl untuk menambahkan kesan bergelombang pada rambut lurusmu. Dengan menggunakan bantuan rol rambut, kamu bisa mendapatkan model rambut ini. Jika ingin mempertegas lekukan pada model rambut ini, kamu harus menggunakan rol rambut yang berukuran medium atau besar.

Ponytail 

model rambut panjang wanita
Foto: www.pinterest.com

Model rambut ponytail sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil dengan sederhana. Jika ingin keluar rumah, pastikan membuat ponytail yang cukup tinggi supaya terlihat bouncy ketika berjalan. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti pita supaya tampilan rambutmu terlihat semakin manis. 

Braided Updo

model rambut panjang wanita
Foto: www.pinterest.com

Model rambut panjang wanita yang satu ini dapat kamu aplikasikan ketika akan menghadiri acara resmi. Jika kamu memiliki rambut panjang dan ingin memanfaatkannya menjadi sanggul, kamu bisa memilih model rambut sanggul kepang atau braided updo. Model rambut ini akan terlihat manis dengan tambahan aksesoris hiasan bunga. Kamu juga bisa menyemprotkan produk penambah volume supaya sanggulmu terlihat lebih besar. 

Rambut Panjang tahun 50-an

Foto: www.pinterest.com

Model rambut panjang wanita dari era tahun 50-an dikenal dengan tren mode yang sangat feminin. Model rambut ini menampilkan gelombang yang dibuat menyamping. Kamu bisa membagi rambutmu di bagian sisi sebelah kanan, lalu gulung dan jepit ke bagian belakang untuk menciptakan volume yang tinggi. Kamu bisa mengulangi teknik yang serupa untuk di sisi sebelah kiri.

Selain itu kamu juga bisa mengaplikasikan rol rambut pada sisa rambut yang ada, sehingga penampilan rambutmu terlihat lebih lembut dengan sentuhan bergelombang. 

Selanjutnya: 9 Pilihan Warna Rambut untuk yang Sudah Bosan dengan Brunette atau Hitam.