7 Tren Mode Terbaik yang Membuat Kita Cinta 2019

Foto: www.gettyimages.com

Tidak bisa dipungkiri: ada item mode 2019 yang membuat kita mual (tertuduhnya celana ketat yang dipakai untuk sepedaan, dan kacamata hitam super kecil), tapi tahun ini juga menyimpan item keren. Sedikit bernostalgia dan merasa bangga terhadap tahun ini, berikut adalah tujuh tren mode yang membuat kita cinta 2019. Dengan kata lain: tren mode terbaik dari tahun 2019.

Suit dan Belted Blazer

Sejujurnya, blazer sudah mencuri hati kita (kamu dan saya—iya ‘kan?) sejak beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi, tahun 2019 ini naik satu level: modern, lebih formal, ultra feminin dan chic. Yep, blazer dengan ikat pinggang dan suit satu warna dari atas sampai bawah. Situs Etsy menyebut item ini dengan “the ultimate Cool Girl must-have“. Dua item ini memang penyelamat hidup terutama ketika kamu malas berpikir atau tidak tahu harus pakai apa—tapi ingin terlihat super keren. Ah, we so love you suit and blazer!

Mango – Straight Suit Trousers
Pomelo – Velvet Oversize Belted Blazer Blue

Tas Mikro/Mini

Berbeda dengan beberapa musim sebelumnya, kali ini tas tangan tidak ditentukan dari bentuknya. Melainkan, ukurannya. Semakin kecil, semakin tidak bisa memuat apa pun selain lipstik dan ponsel (bahkan mungkin tidak), maka itulah yang dicari. Rihanna dan tas yellow cab dari Delvaux adalah bukti paling valid. Mungkin memang tas ini bukan untuk semua orang (terutama yang selalu membawa furnitur rumah di dalam tas), tetapi cocok untuk mereka tidak ingin mengalami nyeri bahu.

ASOS – Curved Base Micro Bag in Black Croc
Berry Benka – Lindsey Juliette Quilted Sling Bags Olive

Bot Utilitarian

ini merupakan bagian dari kebangkitan tren 90an di tahun 2019. Makanya, tidak heran juga jika tahun sepatu kesayangan generesi 90an, tidak lain tidak bukan Dr. Martens, kembali menjadi favorit. Dan tahun ini, gaya punk-rock ini dipadukan dengan pakaian romantis seperti renda, frill dan ruffle.

Dr. Martens – 8 Eye Boot
Timberland – Lucia Way 6” Boot

Gaun dan Rok Slip

Dua item ini sangat, sangat serba guna. Kamu bisa memakainya dengan alas kaki apa pun (boots, sneakers, sandal jepit) dan ke mana pun (pesta, nongkrong bareng teman, kantor). Untuk hasil yang ‘ya ampun, keren: coba padukan dengan celana terbagus yang kamu miliki atau kemeja berkerah.

Pomelo – Side Slit Slip Dress White
Ashley Williams – Slip Sperm Print Silk Skirt

Mode Berkelanjutan

Selama beberapa tahun belakangan, satu persatu merek-merek besar berkomitmen dan mengucap ikrar untuk memproduksi item mode yang memiliki dampak minimal bagi lingkungan. Grup H&M (juga pemilik merek Cos dan & Other Stories). Scap ibunya Marks & Spencer, Next. Inditex pemilik Zara, Massimo Dutti, Pull&Bear, Stradivarius. Dan masih banyak lagi.

Reformation – Shiela Floral Print Midi Dress
Veja – V-10 Leather Sneakers

Animal Prints

Houndstooth. Corak ular. Macan tutul. Cheetah. Zebra. Corak hewan ini merajalela di berbagai item mode yang kita pakai, mulai dari gaun, sepatu, tas, celana dan atasan.

Massimo Dutti – Snakeskin Print Skirt
ZARA – Atasan Organza Animal Print

Bawahan Kulit

Kamu pasti melihat bahan ini saat mengeliling toko-toko mode. Yep, kulit tidak hanya menjadi bahan utama jaket, tapi tahun ini merambah ke celana, gaun dan rok. Padukan dengan turtleneck, dan kamu akan terlihat seperti kembaran yang hilang dari Victoria Beckham.

Stradivarius – Coated High Waist Trousers
ZARA – Celana Bermuda Kulit Sintetis

Itu tren mode yang membuat kita cinta 2019, dan ini adalah item mode yang tidak pernah ketinggalan jaman.

podcast button