7 Mix & Match Celana Boyfriend Agar Tampil Kekinian

celana boyfriend kekinian
Foto: www.unsplash.com

Dari beragam jenis pakaian yang ada, salah satu yang masih populer hingga saat ini adalah boyfriend jeans. Celana boyfriend kekinian ini sebenarnya telah menjadi tren ketika Marilyn Monroe menggunakan celana jeans longgar pada tahun 60-an. Semenjak saat itu, denim pun menjadi identik dengan celana usang sekaligus celana yang memiliki potongan lebar di bagian bawah. Kabar baiknya, model ini cocok digunakan untuk semua bentuk tubuh, meski harus mencari paduan yang tepat untuk mengenakannya.

Namun sebenarnya, untuk mencari tahu bagaimana cara memakai boyfriend jeans bukan merupakan hal yang sulit. Karena apa pun bentuk pakaian yang dipadukan, pastinya akan membuat penampilanmu terlihat santai. Namun, jika kamu mulai bosan dengan paduan seperti biasanya—dengan menggulungnya di bagian bawah—maka kini saatnya melakukan perubahan untuk membuatmu tampil lebih menarik.  

Berikut 7 cara memadukan boyfriend jeans agar tampil lebih kekinian.

Kenakan celana jeans dengan model ripped

Untuk membuatmu tampil lebih kekinian, kamu bisa memilih model ripped atau membuat robekan pada celana jeans sesuai dengan yang diinginkan. Sobekan yang berukuran besar akan terlihat lebih keren, terlebih jika dipadukan dengan pakaian yang santai, seperti mengenakannya dengan sweater dan sepatu boots misalnya.

Mango – Striped Vest
celana boyfriend kekinian
MISSGUIDED – Lust Side Rip Boyfriend Jeans

Pasangkan celana jeans dengan jaket bomber

Agar penampilanmu semakin edgy, jangan lupa untuk memadukan celana boyfriend yang disobek berantakan dengan jaket bomber yang berukuran besar serta kacamata hitam. Dijamin, semua mata akan memandangimu meski menggunakan warna gelap.

H&M – Bomber Jacket
celana boyfriend kekinian
H&M – Boyfriend Low Jeans

Memakai celana jeans tanpa menggulungnya

Biasanya orang akan mengenakan celana jeans dengan menggulung bagian bawahnya, karena ini merupakan cara yang paling modern untuk menggunakan potongan celana yang terlalu panjang. Namun, kini saatnya memberikan tampilan yang berbeda dengan membuka gulungan tersebut. Eits, tentunya kamu perlu menyerahkan terlebih dahulu boyfriend jeans kesayanganmu ke tukang jahit untuk mendapatkan potongan yang sempurna.

celana boyfriend kekinian
Levi’s – Hr Boyfriend Homeboy
Dr. Martens – 1461 ICED

Memadukan celana jeans dengan warna gelap

Kebanyakan boyfriend jeans biasanya dikenakan dengan pakaian berwarna terang, seperti putih, krem, bahkan kuning lemon. Tetapi, jika kamu mulai merasa bosan dengan hal tersebut, maka cobalah untuk memilih outfit dengan warna yang lebih gelap seperti memadukannya dengan jaket kulit berwarna hitam dan ankle-strap sandal misalnya.

celana boyfriend kekinian
Evernoon – Celana Jeans Boyfriend Motif Plain
ZARA – Sandal Rata Track Manik-Manik

Gunakan celana jeans layaknya model off-duty

Jika kamu ingin  memberikan penampilan yang dapat menarik perhatian, cobalah mengambil tema model off-duty dengan memasangkan celana boyfriend kekinian dengan loafers dan kemeja kesayanganmu. Serta jangan terlewat untuk meletakkan jaket pada bahumu. Hal ini pun akan membuat semua orang merasa tertarik dan mengira bahwa kamu merupakan seorang model.

ZARA – Kemeja Popelin
celana boyfriend kekinian
MKY Clothing – New Boyfriend Jeans with Elastic Waist in Brown

Pasangkan celana jeans dengan oversize blazer

Selain itu, kamu juga bisa memadukan celana jeans yang terinspirasi dari model laki-laki ini dengan blazer berukuran besar.  Jangan lupa untuk menambahkan sepasang sepatu hak tinggi yang dapat membuatmu terlihat jenjang ketika mengenakannya.

1 PEOPLE – Havana HAV – Oversized Blazer
celana boyfriend kekinian
Polo Ralph Lauren – Avery Boyfriend Relaxed Jeans

Kombinasikan celana jeans dengan motif

Tren lain yang populer adalah memadukan celana jeans kesayanganmu dengan aksesoris berwarna cerah, serta pakaian bermotif bunga. Cobalah untuk mengenakan kimono dengan motif floral dan tambahkan tas kulit berwarna cokelat yang akan membuatmu terlihat elegan sekaligus feminin.

ZARA – Kemeja Motif Bunga-Bunga
celana boyfriend kekinian
H&M – Boyfriend Low Regular Jeans

Selanjutnya: Kelebihan Bra Kawat.