12 Paduan Warna Magenta yang Pasti Membuat Penampilanmu Memukau

warna magenta
Foto: www.pexels.com

Elegan dan menarik, tentu dua istilah ini sangat pas digambarkan untuk warna magenta. Turunan dari warna ungu ini dianggap Pantone sebagai warna yang bisa menyalurkan pemikiran visioner yang mengarahkan ke masa depan. Meski demikian, tetap saja masih terasa sulit untuk mencoba mengenakan warna yang satu ini.

Bahkan, kembarannya burgundy ini sering kali dihindari oleh sebagian orang karena khawatir penampilannya terlalu terkesan mencolok. Padahal, magenta akan menjadi warna yang indah ketika dipadukan dengan warna yang tepat. Berikut 12 padupadan warna magenta yang bisa kamu coba.

Hitam

Ketika tidak semua orang memiliki keberanian untuk mengenakan warna ungu, maka hitam merupakan salah satu langkah aman untuk dikombinasikan dengan salah satu warna pelangi ini. Pasalnya, warna gelap tersebut termasuk warna netral yang cocok untuk dipadukan dengan pakaian apa pun.

Jika kamu butuh inspirasi untuk pergi ke acara formal, maka cobalah kenakan kemeja berkancing warna magenta dan pasangkan dengan celana pallazo warna hitam.

Zalora - Bow Flowy Shirt
Renatha - Nuna Pants

Ungu

Meski berasal dari warna dasar yang sama, akan tetapi hal ini tidak bisa menjadi alasanmu untuk tidak memadukan ungu dengan magenta. Penampilan serba ungu ini dapat kamu aplikasikan dengan mengenakan sepatu boots berwarna kembarannya burgundy, lalu pasangkan dengan gaun violet.

ZARA - Gaun Tunik Bordiran
Knockaround - Premium - Magenta Monochrome

Merah Muda

Terkadang, sebagian orang menganggap magenta merupakan warna merah muda, namun sebenarnya terdapat semburat ungu pada warna ini. Meski kombinasi kedua warna ini akan membuatmu tampil lebih mencolok, akan tetapi kamu tidak perlu takut ketika ingin menggunakan paduan warna ini.

Baca Juga :  Panduan Menggunakan G String Agar Tetap Nyaman

Cobalah untuk mengenakan gaun warna ungu kemerahan dan memasangkannya dengan sepatu hak tinggi pink.

caco. - Jessa Dress
warna magenta
Balenciaga - Knife Heels

Biru

Kombinasi dua warna atau lebih pada penampilan memang menjadi hal yang tidak asing lagi. Meski menampilkan outfit yang kontras, namun gaya ini tetap menarik perhatian. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, maka gunakan coat warna biru muda dan padukan dengan celana panjang warna magenta.

ZARA - Kemeja Luar Panel
warna magenta
Pomelo - High Waist Ribbed Pants

Kuning Kunyit

Turunan warna ungu yang satu ini ternyata bisa kamu padukan dengan warna kuning. Meski warna ini sangat cerah, namun tentunya kamu tidak perlu khawatir untuk mengenakan paduan warna ini. Pasalnya, cukup gunakan celana warna kuning kunyit, lalu pasangkan dengan kaos ungu kemerahan. Gaya ini tentunya sangat cocok digunakan untuk pakaian santai sehari-hari.

warna magenta
Marks & Spencer - Slip Midi Skirt
ZARA - Sandal Hak Kulit dengan Ujung Bentuk Kotak

Hijau Pastel

Katanya hijau merupakan salah satu warna alam yang menenangkan, dan kabar baiknya kamu bisa memadukan warna dedaunan ini dengan warna ungu kemerahan. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, maka tidak ada salahnya untuk mengenakan gaun mint dengan ikat pinggang warna magenta.

ZARA - Celana Panjang Highwaist
warna magenta
ZARA - Tas Selempang Neon Motif Gambar Hewan

Maroon

Kembarannya warna burgundy ini ternyata bisa menjadi salah satu warna untuk dipadukan dengan turunan warna merah yang satu ini. Dan tentunya kedua paduan warna ini akan membuatmu tampil elegan nan anggun. Cobalah kenakan rok warna maroon lalu kombinasikan dengan atasan berwarna magenta.

warna magenta
Banana Republic - Ribbed Tank Top
Zalora - Overlap Pocket Detail Skirt

Denim

Katanya, denim merupakan outfit yang akan pas untuk dipadukan dengan warna dan pakaian apa pun, termasuk warna ungu kemerahan. Cukup kenakan coat berwarna violet lalu pasangkan dengan skinny jeans dengan bagian ujung yang dilipat.

warna magenta
Pomelo - Long Sleeve Flower Print Blazer - Magenta
Cotton On - High Rise Skinny Jeans

Motif

Jika kamu bosan ketika mengenakan warna magenta yang polos, maka kini saatnya menambahkan aksen motif pada penampilanmu. Seperti menggunakan gaun panjang dengan tambahan motif berwarna ungu kemerahan.

warna magenta
Marks & Spencer - Crepe Floral V-neck Shift Dress
ZARA - Sandal Rata Kepiting Kulit

Abu-abu

Meski abu-abu merupakan warna yang sederhana, akan tetapi ketika dipasangkan dengan ungu tentunya akan membuatmu tetap tampil berkelas. Apalagi ketika harus pergi ke kantor dengan pakaian yang rapi, maka cukup kenakan blus warna merah keunguan dan kombinasikan dengan tailored pants berwarna abu-abu.

warna magenta
Banana Republic - Long Sleeves Ribbed Crew Top
Andhita by Andhita Siswandi - Ipomea Pants - Grey

Hijau Lime

Pasangkan magenta dengan warna hijau lime. Kombinasi warna cerah dan berani ini tentunya akan terlihat sempurna untukmu yang percaya diri dan berani tampil beda. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, maka gunakan turtleneck warna ungu kemerahan ini, kemudian pasangkan dengan tas berwarna lime.

warna magenta
Chic Simple - Metallic Knit Hoodie
SUPERGA - 2750-Cotu Classic

Oranye

Ingin tampil menonjol dan menjadi pusat perhatian, maka pastikan kamu menggunakan dua warna cerah pada penampilan. Cukup kenakan sweater warna merah keunguan dan padukan dengan celana oranye yang menyala. Selain tampil percaya diri, kamu juga bisa menebarkan rasa semangat pada lingkungan sekitar.

ZARA - Gaun Bermotif
warna magenta
Shiseido - New Makeup Shimmer Gel Gloss 9ml Sumire Magenta