14 Paduan Warna Ungu yang Membuat Penampilanmu Terlihat Elegan

paduan warna ungu
Foto: www.pinterest.com

Ungu merupakan salah satu jenis warna yang diperoleh dari kombinasi warna violet dan magenta. Warna ungu disebut dengan purple yang berasal dari bahasa latin yakni purpura. Warna ungu identik dengan kemewahan dan misterius. Dalam penampilan, warna ungu akan memberikan kesan elegan dan ternyata, tidak sulit untuk menemukan paduan warna ungu yang tepat.

Meski mudah untuk mengombinasikannya, kamu tetap harus hati-hati untuk memilih warna yang tepat. Jika tidak ingin terlihat mencolok, kamu dapat memadukannya dengan warna gelap. Namun jika kamu ingin menjadi pusat perhatian, pilihlah warna-warna yang cerah. Jika kamu masih kesulitan untuk memilih warna yang tepat, berikut 14 paduan warna yang dapat dikombinasikan dengan ungu. 

Ungu + Pink

Warna lembut yang satu ini merupakan pilihan pertama yang dapat kamu kombinasikan dengan warna ungu. Meski akan memberikan kontras pada penampilan, namun memadukan kedua warna ini tetap bisa kamu lakukan. Cobalah memilih atasan seperti blus berwarna ungu dan padukan dengan tas berwarna pink

paduan warna ungu
H&M - Puff-sleeved Blouse
paduan warna ungu
Synnove - Meave Bag

Ungu + Hijau Tua

Hijau tua merupakan salah satu warna yang dapat dikombinasikan dengan warna ungu. Warna hijau akan meredam warna ungu dan membuat penampilanmu terkesan kontras. Kamu bisa memilih celana kulot berwarna hijau tua dan mengombinasikannya dengan kaus berwarna ungu. Hal ini akan membuat penampilanmu terlihat menenangkan.

paduan warna ungu
TOPSHOP - Plum Love You Back T-shirt
Mango - Pleated Culotte Trousers

Ungu + Putih

Warna apa pun akan terlihat cocok jika dipadukan dengan warna putih, termasuk warna ungu. Warna netral yang satu ini dapat membuat warna ungu terlihat lebih cerah. Untuk itu sangat cocok bagi kamu yang senang menjadi pusat perhatian. Kamu dapat mengenakan gaun berwarna ungu dan memadukannya dengan sepatu boots berwarna putih. Selain terlihat mencolok, perpaduan kedua warna ini juga akan memberikan kesan yang elegan.

paduan warna ungu
Massimo Dutti - V-neck Print Dress
Dr. Martens - 8 Eye Boot

Ungu + Pastel

Pastel merupakan warna yang dibuat dengan mencampurkan unsur putih ke dalam segala warna, sehingga membuatnya terlihat lebih lembut dan elegan. Salah satu warna yang bisa kamu coba untuk dipadukan dengan warna pastel adalah warna ungu. Kamu bisa mengenakan kemeja berwarna ungu yang dikombinasikan dengan coat berwarna kuning pastel.

paduan warna ungu
Vero Moda - Avery Long Sleeves Shirt
Mango - Oversize Pockets Jacket

Ungu + Oranye 

Mengombinasikan warna oranye dan ungu merupakan hal yang perlu dicoba bagi kamu pecinta warna ngejreng. Menambahkan warna oranye ke dalam penampilanmu, tentunya akan membuatmu terlihat lebih ceria. Cobalah untuk mengenakan sepatu heels berwarna ungu dan memadukannya dengan celana panjang berwarna oranye.

Violeta by Mango - Plus Size Straight Linen-blend Trousers
paduan warna ungu
Rockport - TM75Mmpth Sc Dorsay Mulberry

Ungu + Biru Navy

Biru navy merupakan warna yang dapat meredam warna ungu, sehingga penampilanmu tidak terlihat mencolok. Cobalah mengenakan kemeja berwarna biru tua dan memadukannya dengan tas berwarna ungu. Kamu dapat mencobanya untuk tampil ke kantor.

Marks & Spencer - Fitted Workshirt
paduan warna ungu
Amina Muaddi - Satin Crystal-embellished Mini Bag

Ungu + Beige

Salah satu warna netral ini dapat kamu coba untuk dikombinasikan dengan warna ungu. Pilihlah gaun berwarna beige dan kombinasikan dengan aksesoris seperti anting yang berwarna ungu. Selain terlihat anggun, penampilan yang elegan ini dapat kamu gunakan untuk acara formal.

ZARA - Gaun Kain Teri Tudung
paduan warna ungu
Red’s Revenge - Oval Straw Wrap Dangle Earrings

Ungu + Kuning 

Warna cerah yang satu ini akan membuat penampilanmu terlihat mencolok, hal ini bukan menjadi masalah yang besar jika kamu tampil dengan percaya diri. Untuk penampilan yang santai, kamu dapat mengenakan celana pendek berwarna ungu dan memadukannya dengan sepatu Converse berwarna kuning

paduan warna ungu
Pomelo - Belted Paper Bag Shorts
Converse - Chuck Lite

Ungu + Hijau Mint

Untuk kegiatan santai di akhir pekan seperti hangout dengan teman-teman, kamu dapat mencoba perpaduan kedua warna ini dengan mengenakan blus berwarna hijau mint yang dikombinasikan dengan tas berwarna ungu. 

paduan warna ungu
Stradivarius - Puff-sleeve T-shirt
paduan warna ungu
Salvatore Ferragamo - The Studio Bag (oc)

Ungu + Cokelat

Kamu tetap bisa tampil keren ketika pergi ke kantor atau untuk cara formal dengan memadukan warna ungu dan cokelat. Pilihlah blus berwarna cokelat dan padukan dengan sepatu heels berwarna ungu. Jika ingin tampil lebih kasual, kamu dapat mengenakan kaus berwarna ungu dan memadukannya dengan sandal berwarna cokelat.

Mango - Structured Cotton Blazer
paduan warna ungu
Chloe Gosselin - Allie 70mm Sandals

Ungu + Motif

Tak hanya bisa dikombinasikan dengan warna polos, ungu juga dapat kamu padukan dengan pakaian bermotif. Cobalah untuk memilih atasan bermotif abstrak atau bermotif floral dan menggabungkannya dengan rok plisket berwarna ungu muda. Untuk membuat penampilan semakin manis, jangan lupa untuk menggabungkan warna lain yang lebih lembut.

ZARA - T-shirt Aksen Jahitan
paduan warna ungu
Balenciaga - Pleated Elastic Skirt

Ungu + Merah

Merah dan ungu bukan merupakan kombinasi yang salah. Kamu tetap bisa memiliih kedua warna tersebut untuk diterapkan ke penampilanmu. Cobalah menggunakan sepatu berwarna merah dan menggabungkannya dengan aksesoris seperti tas berwarna ungu. 

paduan warna ungu
Fjallraven Kanken - Kanken Backpack
Superga - 275-Cotu Classic

Ungu + Biru Muda

Salah satu warna biru lain yang dapat dipadukan dengan ungu adalah warna biru muda. Warna biru muda akan membuat penampilanmu terlihat lebih cerah. Untuk itu cobalah memakai kemeja berwarna ungu tua kemudian mengombinasikannya dengan celana jeans berwarna biru muda. Paduan warna ungu dan biru terang ini akan membuat penampilanmu semakin cantik.

paduan warna ungu
Massimo Dutti - Blouse with Ruffle Detail
paduan warna ungu
Marks & Spencer - Sophia Super Soft Straight Leg Jeans

Ungu + Hitam

Jangan pernah melupakan warna hitam ketika ingin memadukan warna. Untuk itu kamu bisa mencoba menggabungkan warna netral yang satu ini dengan warna ungu. Cobalah pilih sweter berwarna ungu dan padukan dengan celana jeans berwarna hitam. Kedua warna ini dijamin tidak akan membuat penampilanmu terlihat mencolok, sehingga kamu bisa tampil lebih percaya diri.

paduan warna ungu
ZARA - Jaket Setik Kabel Kancing Permata
ZARA - Celana Panjang Highwaist

Selanjutnya: Padu Padan Terbaik Skinny Jeans.

Baca Juga :  7 Mix & Match Celana Boyfriend Agar Tampil Kekinian