12 Paduan Warna Abu-Abu yang Akan Membuat Penampilanmu Modis dan Modern

paduan warna abu-abu
Foto: www.gettyimages.com

Tahun berganti, musim berlalu, warna abu-abu terus menjadi bagian dari tren, termasuk 2020 (dan seterusnya). Ini kabar gembira bagi yang tidak bisa hidup tanpa warna netral. Namun, adakah paduan warna abu-abu yang bisa membuat penampilan terlihat lebih fresh meski atasan yang kamu pakai berasal dari 2018.

Warna-warna netral memang selalu bisa diandalkan ketika kamu bingung memilih outfit yang akan dikenakan. Pakaian berwarna hitam, putih, dan abu-abu merupakan hal yang wajib kamu miliki. Jika kamu ingin terlihat minimalis, abu-abu merupakan warna netral yang memberikan alternatif lebih lembut dibanding hitam dan putih. Warna abu-abu dapat dipakai di berbagai acara dan berbagai musim. 

Abu-abu merupakan warna yang menarik, karena cocok untuk dipadukan dengan semua warna, baik pastel dengan sentuhan lembut seperti baby blue dan pink. Bahkan cocok dipadukan dengan warna cerah hingga menampilkan kesan fresh dan modern. Berikut rekomendasi paduan warna abu-abu yang bisa kamu aplikasikan.

Abu-Abu + Soft Pink

Paduan warna abu-abu dan pink akan menciptakan tampilan romantis dan klasik yang lembut. Kamu bisa memilih sweter rajut berwarna pink yang dipadukan dengan rok plisket berwarna abu-abu. Namun kamu juga bisa mempertimbangkan coat berwarna pink yang dipadukan dengan gaun berwarna abu-abu gelap. jangan lupa tambahkan scarf warna-warni untuk tampil semakin romantis.

paduan warna abu-abu
H&M – Puff-sleeved Jumper
paduan warna abu-abu
ZARA – Rok Rajutan Midi

Abu-Abu + Shocking Pink

Warna shocking pink bukan menjadi pilihan yang salah untuk dipadukan dengan warna abu-abu. Kamu bisa memilih kemeja berwarna shocking pink dan memadukannya dengan tas berwarna abu-abu tua. Selain itu kamu juga bisa mengenakan sweter berwarna abu-abu dan sepatu dengan warna shocking pink.

H&M – Fluffy Polo-neck Jumper
paduan warna abu-abu
Chameo Couture – Fox Iron

Abu-Abu + Putih

Menggabungkan elemen formal dan kasual merupakan trik untuk tampil trendi dengan memilih paduan warna abu-abu dan putih. Kamu bisa memilih celana jeans berwarna abu-abu dan memadukannya dengan sepatu berwarna putih. Kamu juga dapat mengombinasikan setelan berwarna abu-abu dengan aksesoris tas berwarna putih.

paduan warna abu-abu
Bobo Tokyo – Jefi Destroyed Denim
Jil Sander – Slingback 65mm Wedge Pumps

Abu-Abu + Hitam

Memadukan kedua warna netral ternyata dapat menjadi alternatif pilihanmu. Paduan warna abu-abu dan hitam bisa membuatmu tampil edgy dengan memilih gaun berwarna abu-abu yang dipadukan dengan sepatu boots berwarna hitam. 

paduan warna abu-abu
Mango – Shirt Dress
Massimo Dutti – Leather Ankle Boots with Buckle Detail

Abu-Abu + Coral

Warna coral merupakan salah satu warna alternatif yang dapat dipadukan dengan warna abu-abu. Kamu dapat mengenakan blouse berwarna coral dan memadukannya dengan jeans abu-abu yang akan membuat tampilanmu terlihat lembut dan manis.

Rokh – Checked Back Pleat Shirt
paduan warna abu-abu
TOPSHOP – PETITE Grey Jagged Hem Jamie Jeans

Abu-Abu + Hijau

Kamu dapat menciptakan penampilan yang misterius dengan menggabungkan warna abu-abu dengan hijau. Memadukan blouse hijau tua dengan sentuhan motif dan kulot berwarna abu-abu dapat menjadi pilihanmu. Kamu juga bisa melengkapi penampilanmu dengan mengenakan boots berwarna abu-abu. 

Massimo Dutti – 100% Silk Blouse
paduan warna abu-abu
Mango – Pleated Culottes Trousers

Abu-Abu + Merah

Abu-abu juga bisa digunakan sebagai warna netral yang sempurna jika dipadukan dengan warna primer seperti merah. Outfit ini bisa menjadi pilihanmu untuk pergi ke kantor dengan memilih blazer berwarna abu-abu tua dengan tambahan scarf berwarna merah. 

paduan warna abu-abu
Mango – Striped Wool Blazer
paduan warna abu-abu
ZARA – Celana Panjang High Waist dengan Sabuk

Abu-Abu + Burgundy

Untuk tampil lebih kalem namun tetap mengutamakan style, kamu bisa memadukan warna abu-abu dengan warna burgundy. Pilihlah panama hat berwarna burgundy dan padukan dengan cardigan abu-abumu. 

paduan warna abu-abu
ZARA – Topi Pelaut Bahan Wol
Adidas Original – Sambarose W

Abu-Abu + Biru

Kamu bisa memilih warna biru untuk dipadukan dengan warna abu-abu. Salah satu opsinya yakni dengan mengenakan gaun berwarna biru yang dipadukan dengan tas berwarna abu-abu. Ini merupakan cara sempurna untuk menjadi pusat perhatian dengan memakai warna biru.

Nanushka – Sheba Wrap Denim Dress
paduan warna abu-abu
Charles & Keith – Front Zip Backpack

Abu-Abu + Cokelat

Memadukan warna abu-abu dengan warna cokelat dapat menjadi alternatif pilihanmu. Pilihlah kemeja warna abu-abu dan padukan dengan celana panjang warna coeklat tua. Untuk membuatnya terlihat lebih cerah, kamu bisa menambahkan tas berwarna putih. 

paduan warna abu-abu
Massimo Dutti – Limited Edition Double-breasted Shirt
ZARA – Celana Panjang Jogger Sersi

Abu-Abu + Kuning Mustard

Memadukan warna abu-abu dengan kuning merupakan pilihan yang pas ketika kamu ingin tampil lebih cerah dan menarik perhatian. Kamu bisa memilih blazer warna abu-abu yang dipadukan dengan tas berwarna kuning mustard.

paduan warna abu-abu
Salvatore Ferragamo – Draped-detail Single-breasted Blazer
paduan warna abu-abu
BerryBenka – Ferisca Janice Flap Sling Bag Mustard

Serba Abu-Abu

Mengenakan pakaian serba abu-abu dari atasan hingga bawahan bukan pilihan yang salah. Kamu bisa memilih kemeja berwarna abu-abu yang dipadukan dengan jeans berwarna abu-abu. Supaya tidak terlihat bosan, kamu bisa menambahkan warna cerah dalam bentuk aksesoris, seperti tas berwarna merah.

paduan warna abu-abu
H&M – Printed Sweatshirt
Mango – Midi Denim Skirt

Selanjutnya: 8 Warna Paling COcok untuk Dusty Pink.