Bingung Mencari Padu Padan Warna Biru? 14 Ini Mix & Match Harus Dicoba

paduan warna biru
Foto: www.unsplash.com

Salah satu warna favorit jutaan umat dan tidak lekang oleh tren: biru. Mungkinkah karena warna ini melambangkan kecerdasan? Entalah, yang pasti katanya pecinta warna biru cenderung merupakan orang yang teratur dalam melakukan hal apa pun. Biru juga merupakan salah satu warna netral yang digemari oleh banyak orang. Bagaimana menemukan paduan warna biru yang pas (tidak hanya hitam atau kuning)?

Meski biru merupakan warna bold, namun kamu dapat memadukan warna biru dengan warna apa pun baik itu warna kontras maupun warna pastel. Untuk membantumu menemukan paduan warna biru yang tepat, berikut 14 mix & match yang paling cocok untuk dikombinasikan dengan warna maskulin ini.

Biru dan Coral

Coral merupakan salah satu warna pilihan di tahun 2019 versi Pantone. Memiliki warna yang feminin sekaligus menenangkan, coral merupakan paduan warna biru, salah satunya biru navy. Memadukan warna coral dan biru merupakan kombinasi ideal karena membuat penampilanmu terlihat anggun dan elegan. Kamu dapat mengenakan gaun berwarna navy dan menambahkan tas berwarna coral

paduan warna biru
Vero Moda – Miriam Dress
paduan warna biru
Mansur Gavriel – Bucket Bag

Biru dan Abu-abu

Abu-abu menjadi salah satu tren warna pada tahun 2021 menurut Pantone, untuk itu jangan pernah tertinggal untuk memadukan warna biru dengan warna yang satu ini. Pilihlah celana panjang berwarna abu-abu terang dan kombinasikan dengan tas berwarna biru muda. Kedua warna ini akan membuat penampilanmu lebih manis dan lembut. 

Trendyol – Houndstooth Print Tapered Pants
paduan warna biru
Les Catino – Kent Flap Crossbody

Biru dan Cokelat Tua

Cokelat tua memberikan kesan yang damai dan tenang pada penampilanmu, menjadi sangat pas ketika dipadukan dengan warna biru terutama navy. Cobalah untuk mengenakan kemeja biru tua dan celana panjang berwarna cokelat tua untuk pergi ke kantor. 

paduan warna biru
ZARA – Kemeja Luar Korduroi dengan Kantong
Love, Bonito – Bethanie Tailored Wide Leg Pants

Biru dan Hijau Olive

Warna hijau yang satu ini memiliki efek yang menenangkan ketika melihatnya, untuk itu kamu dapat menyebarkan ketenangan ini dengan mengenakan warna hijau olive pada penampilanmu dan jangan lupa untuk mengombinasikannya dengan warna biru. Kamu dapat mencoba mengenakan sweater berwarna biru tua dan mengombinasikannya dengan rok plisket berwarna olive.

paduan warna biru
H&M – Fine-knit Jumper
Mango – Pleated Knit Skirt

Biru dan Lavender

Lavender memang terkenal sebagai tanaman dengan bunga yang berwarna ungu pucat. Turunan dari warna ungu ini akan membuat penampilanmu terlihat elegan sekaligus lembut. Cobalah untuk mengenakan gaun berwarna biru terang dan menambahkan anting berwarna lavender sebagai aksesoris.

H&M – Earrings
paduan warna biru
Savel – Clifton Dress

Biru dan Putih

Warna yang akan selalu cocok untuk dipadukan dengan warna apa pun ini akan membuat penampilanmu terlihat cerah. Jika kamu tidak ingin tampil mencolok, kamu dapat menambahkan putih di bagian tertentu saja, seperti mengenakan sepatu putih yang dipadukan dengan celana kulot berwarna biru dongker. 

paduan warna biru
Love, Bonito – Starisha Button Front Wide Leg Culottes
Adidas – Stan Smith W

Biru dan Hitam

Mengombinasikan warna netral dengan warna netral lainnya juga dapat kamu coba. Salah satu contohnya adalah dengan memilih warna biru navy yang dipadukan dengan warna hitam. Cobalah untuk mengenakan kaus berwarna hitam dan memadukannya dengan coat berwarna biru dongker.

paduan warna biru
ZARA – T-shirt The Little Prince ®
paduan warna biru
Mango – Structured Blazer

Biru dan Hijau Lime

Salah satu turunan dari warna hijau ini berasal dari warna jeruk nipis. Warna ini dapat kamu pilih untuk dipadukan dengan warna biru, baik itu biru muda maupun biru gelap. Kamu dapat mengenakan tas berwarna lime dan menambahkan gelang dengan warna biru sebagai tambahan aksesoris. 

paduan warna biru
BIRRU JEWELRY – Avery Necklace Silver Plated Wire Blue Agate Stones
paduan warna biru
The Ragged Priest – Lucid Lime Bag

Biru dan Kuning Mustard

Warna kuning yang tidak terlalu cerah ini juga dapat menjadi pilihanmu untuk dipadukan dengan warna biru. Meski keduanya akan membuat penampilanmu terlihat kontras, namun kamu hanya perlu tampil dengan percaya diri. Cobalah untuk mengenakan sweater berwarna kuning mustard dan memadukannya dengan rok berwarna biru. 

Yves Salomon – Shoulder Button Jumper
paduan warna biru
ZARA – Rok Midi Kotak-kotak 

Biru dan Oranye

Oranye merupakan salah satu warna yang akan membuat penampilanmu terkesan ceria. Selain itu, kamu juga dapat memberikan aura positif bagi sekitar dengan mengenakan warna ini. Jangan lupa untuk memadukan warna oranye dengan warna biru ke dalam penampilanmu. Cobalah untuk mengenakan kaus berwarna biru muda dan menambahkan kacamata berwarna oranye. 

paduan warna biru
Stradivarius – T-shirt with Shoulder Pads
Linda Farrow – Hexagonal Frame Gradient Sunglasses

Biru dan Merah

Merah merupakan warna bold yang dapat dipadukan dengan warna biru. Supaya penampilanmu tidak terlihat terlalu mencolok, kamu dapat mengenakan warna merah dan biru di beberapa bagian seperti mengenakan syal merah dan sepatu boots berwarna biru. 

paduan warna biru
ZARA – T-shirt Mickey Mouse ©Disney
paduan warna biru
Dr. Martens – 8 Eye Boot

Biru dan Merah Muda

Merah muda merupakan warna yang identik dengan gaya feminin, namun warna ini tetap bisa dikombinasikan dengan warna biru yang bold. Untuk itu kamu hanya perlu mengenakan sepatu berwarna biru dan menambahkan tas dengan warna merah muda sebagai pelengkap penampilan. 

Charles & Keith – Rattan Cylindrical Top Handle Bag
paduan warna biru
CamperLab – Juanita 70mm Slip-on Pumps

Biru dan Salem

Campuran warna pink dengan warna oranye ini merupakan warna manis yang dapat dipadukan dengan warna biru. Kamu dapat mencobanya dengan mengenakan kardigan berwarna salem kemudian menambahkan bucket hat berwarna biru sebagai aksesoris. 

Trendyol – Collar Knit Sweater
paduan warna biru
TOPSHOP – Considered Bleach Straight Jeans

Biru dan Biru

Tak perlu tampil serba biru dari ujung kepala hingga ujung kaki, karena penampilan ini akan membuatmu menjadi pusat perhatian. Untuk itu kamu dapat menggunakan warna biru pada dua bagian yakni mengenakan sepatu heels berwarna biru dan menambahkan tas berwarna biru untuk menunjang penampilanmu.

paduan warna biru
ZARA – Bodysuit Limitless Contour Collection
paduan warna biru
LC Waikiki – Figured Ruffled Viscose Skirt

Selanjutnya: 10 Warna Pastel Paling Populer