Ini 12 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Orange

paduan warna orange
Foto: www.pinterest.com

Warna yang identik dengan buah jeruk ini merupakan kombinasi antara warna merah dan kuning. Warna orange dapat memberikan kesan hangat dan bersemangat. Selain itu, warna ini merupakan sebuah simbol dari petualangan dan percaya diri. Untuk para pemilik jiwa petualang, jangan pernah bingung untuk mencari paduan warna yang tepat untuk dikombinasikan dengan warna orange.

Warna hangat ini dapat dipadukan dengan semua warna sehingga dapat menarik perhatian orang-orang tanpa memberikan intimidasi. Berikut 12 kombinasi paduan warna orange

Oranye dan Khaki

paduan warna orange
H&M – Short Jersey Top
Mango – Cotton Pleaded Trousers

Khaki merupakan salah satu warna yang dapat dipadukan dengan warna oranye. Selain memiliki warna yang tidak mencolok, warna ini membuat penampilanmu terlihat tenang. Kamu dapat mengenakan celana panjang berwarna khaki yang dipadukan dengan kemeja berwarna oranye. Penampilan ini dapat kamu gunakan untuk pergi ke kantor atau acara formal.

Oranye dan Biru Navy

Vero Moda – Boa Long Sleeves Short Dress
paduan warna orange
Salvatore Ferragamo – Judy Mid-heel Pumps

Warna oranye merupakan warna yang cerah, namun kamu bisa mengombinasikannya dengan warna yang bold seperti biru navy. Cobalah memakai gaun berwarna biru navy dan memadukannya dengan sepatu heels berwarna oranye. Selain cocok untuk digunakan ke acara pesta dan formal, penampilan ini dapat membuatmu terlihat anggun dan menawan.

Oranye dan Hitam

paduan warna orange
Voyant by Megumi – Basic Cardigan with Buttons
Marks & Spencer – Utility Tote Bag

Salah satu warna netral ini tidak boleh terlewat untuk dipadukan dengan warna oranye. Hitam dan oranye merupakan perpaduan yang sempurna. Untuk itu kamu bisa memakai kardigan berwarna oranye dan menambahkan aksesoris seperti tas dengan warna hitam. Dengan ini, penampilanmu akan terlihat menarik dan menjadi pusat perhatian.

Baca Juga :  12 Paduan Warna Terbaik Untuk Kuning Lemon

Oranye dan Putih

paduan warna orange
Burberry – Monogram Print Pleated Skirt
CDE – Ceremonial Women White/Green Sustainable Sneakers

Putih merupakan warna pakaian yang wajib dimiliki oleh semua umat manusia. Pasalnya warna putih akan selalu cocok untuk dipadukan dengan warna apa pun, termasuk warna oranye. Warna putih akan membuat warna oranyemu terlihat lebih cerah. Untuk itu pilihlah rok berwarna oranye dan kombinasikan dengan sepatu berwarna putih. 

Oranye dan Cokelat

ALDO – Blanca
paduan warna orange
Mango – Rounded Sunglasses

Paduan warna oranye yang lain yang tidak pernah salah adalah cokelat. Dari cokelat tua hingga cokelat muda, kamu dapat mengombinasikannya dengan warna oranye. Pilihlah sepatu dengan warna cokelat dan padukan dengan aksesoris anting berwarna oranye. 

Oranye dan Abu-abu

paduan warna orange
Massimo Dutti – Loose-fitting Shirt with Pockets
Mango – Check Suit Blazer

Abu-abu merupakan warna yang berada di antara putih dan hitam, warna ini dapat menjadikan penampilanmu terkesan lembut. Untuk penampilan ke kantor, kamu dapat menggunakan jas dan celana panjang berwarna abu-abu dan memadukannya dengan kemeja satin berwarna oranye. Penampilanmu akan terkesan rapi dan terlihat ceria.

Oranye dan Biru Cerah

paduan warna orange
Mango – Long Satin Jumpsuit
Charles & Keith – See-through Effect Handbag

Jika kamu senang menjadi pusat perhatian, maka kamu dapat mengombinasikan warna oranye dan biru cerah dalam penampilanmu. Cobalah untuk mengenakan jumpsuit berwarna oranye dan tambahkan tas berwarna biru cerah sebagai penunjang penampilan. Kedua warna cerah ini akan membuat penampilanmu terkesan ceria dan penuh energi.

Oranye dan Ungu

paduan warna orange
Maison Margiela – Crew-neck Jumper
Marks & Spencer – Slim Leg Ankle Grazer Trousers

Paduan warna orange berikutnya adalah ungu. Memang menghasilkan warna yang kontras, tapi perpaduan warna ini akan membuat penampilanmu terkesan bold sekaligus chic. Cobalah menggunakan sweter berwarna oranye dan padukan dengan celana panjang berwarna ungu. Jika kamu tidak percaya diri dengan penampilan ini, cukup tambahkan warna netral sebagai aksesoris tambahan dalam penampilanmu. 

Baca Juga :  Tren Aksesoris Minimalis untuk Penganut Hidup Minimalis

Orange dan Hijau

paduan warna orange
AMI Paris – Long Dress Flower Shirt with Long Sleeves
paduan warna orange
Marhen J – Sandy Olive Green

Jika kamu menyukai penampilan yang natural, kamu harus memilih warna hijau zaitun untuk dikombinasikan dengan warna oranye. Kamu bisa memakai gaun floral berwarna oranye dan memadukannya dengan aksesoris seperti tas dengan warna hijau zaitun.

Oranye dan Pink

ZARA – T-shirt The Pink Panther
paduan warna orange
Herschel – Retreat

Paduan warna pink dengan orange ternyata pilihan yang di luar ekspektasi, karena kedua warna ini merupakan kombinasi yang cantik. Kamu dapat memakai blus berwarna pink dan memadukannya dengan tas berwarna oranye. Penampilan ini sangat cocok untuk hangout bersama teman-teman saat weekend

Oranye dan Kuning

paduan warna orange
H&M – Textured-weave Maxi Dress
Marks & Spencer – Cross Body Bucket Bag

Warna kuning jika dipadukan dengan warna oranye akan membuat penampilanmu terlihat kontras. Namun kedua warna ini tetap bisa kamu kombinasikan dengan mengenakan gaun berwarna oranye dan memilih tas berwarna kuning. Meski terlihat kontras, penampilanmu akan tetap terlihat cantik dan ceria.

Serba Oranye

paduan warna orange
Mango – Pockets Structured Blazer
paduan warna orange
H&M – A-line Skirt

Warna oranye memang identik dengan warna terang, namun jika harus menggunakan warna oranye dari atas kepala hingga ujung kaki tentu tetap bisa kamu lakukan. Kamu bisa mengenakan jaket oranye dan memadukannya dengan rok motif floral berwarna sama. Selain memberikan aura ceria, kamu juga tampil lebih cantik dengan penampilan ini.

Selanjutnya: Panduan Padu Padan Rok Plisket.