Wajib Diketahui: 5 Cara Memilih Lingerie agar Tidak Salah Beli

lingerie
Foto: www.freepik.com
Terakhir diperbarui:

Pakaian dalam yang satu ini sangat identik dengan kata ‘seksi’, yep lingerie. Berbeda dengan pakaian dalam yang dikenakan untuk kenyamanan dan kebutuhan, jenis ini biasanya digunakan untuk menunjukkan aura tubuh dan pastinya untuk menarik perhatian pasangan.

Meski termasuk ke dalam pakaian dalam, namun biasanya lingerie dibuat dengan bahan lace, sutra, atau kawat dengan kualitas tinggi.

Cara Memilih Lingerie

lingerie
Foto: www.freepik.com

Ketika memutuskan untuk membeli pakaian dalam, maka terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan, yakni:

Mengetahui jenis lingerie

Sebelum mulai memutuskan untuk membeli lingerie, pastikan kamu mengetahui jenis dari pakaian dalam yang satu ini. Jika kamu mencari satu set pakaian dalam yang menggabungkan bra dengan celana dalam, maka kamu bisa memilih jenis bodysuit atau yang dikenal dengan sebutan teddie.

Jenis selanjutnya adalah bralette, di mana merupakan bra tanpa underwire yang sangat cocok untuk digunakan pada pemilik payudara kecil.

Sementara jika kamu membutuhkan pakaian dalam yang dapat membuat lekukan tubuhmu terlihat seperti jam pasir, maka kamu dapat mengenakan korset. Lalu, ketika kamu ingin menutupi bagian dada hingga perut, pilihlah jenis bustier.

Jika kamu membutuhkan pakaian dalam yang berbentuk seperti tank top yang menutupi bagian pinggang, maka pilihlah camisole.  Namun jika ingin tampil kasual, maka kamu bisa memilih jenis romper. Kemudian terdapat potongan kain mewah panjang yang sering disebut dengan robe.

Memastikan kenyamanan

Terdapat banyak lingerie dengan berbagai macam model dan desain. Namun, pastikan kamu nyaman ketika ingin memakainya dan sesuai dengan kepribadianmu.

Jika ini pertama kalinya kamu mengetahui pakaian dalam jenis ini, maka kamu bisa memilih potongan berenda dengan warna netral. Namun tidak ada salahnya juga mencoba lingerie dengan berbahan dasar sutra.

Mencocokkan dengan tipe tubuh

Ketika memilih pakaian dengan bentuk apapun, pastinya kamu perlu menyesuaikannya dengan bentuk tubuhmu. Begitupun ketika memilih lingerie. Jika kamu memiliki tubuh berukuran kecil, maka pilihlah bra berkawat agar bagian dadamu terlihat lebih berisi.

Namun untukmu pemilik lekukan tubuh yang indah, maka kamu bisa mengenakan bra berukuran penuh yang dapat menopang payudara, serta gunakan lingerie high waist yang dapat membuat pinggangmu terlihat lebih seksi.

Menyesuaikan dengan kebutuhan

Dari banyaknya jenis lingerie, maka kamu bisa memilihnya dengan menyesuaikan kebutuhan. Untuk sehari-hari dengan aktivitas yang santai, kamu bisa mengenakan jenis bodysuit dengan warna netral yang cocok untuk semua pakaian. Sementara jika kamu ingin menghadiri acara khusus, maka pilihlah lingerie dengan warna emas atau ungu.

Sesuaikan dengan musim

Ketika mengenakan pakaian dalam yang seksi ini, tentunya kamu perlu menyesuaikannya dengan musim. Ketika memasuki musim dingin, maka saatnya kamu memilih bodysuit.

Karena memiliki bahan yang sedikit lebih tebal. Sementara ketika musim panas, kamu perlu memilih lingerie dengan bahan yang dapat menyerap keringat.

Tips Mengenakan Lingerie Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Foto: www.freepik.com

Berikut cara memilih pakaian dalam sesuai dengan bentuk tubuhmu.

Bentuk tubuh segitiga terbalik

Bentuk tubuh segitiga terbalik atau bagian bahu lebih lebar daripada pinggang, biasanya pemilik tubuh ini akan sangat cocok untuk mengenakan lingerie halter neck. Dengan tali yang mengelilingi bagian lehermu ini tentunya dapat membuat bagian pinggul terlihat lebih bervolume sehingga dapat menyeimbangkannya dengan bagian bahu.

Bentuk tubuh jam pasir

Hourglass atau jam pasir merupakan bentuk tubuh yang paling ideal bagi perempuan. Biasanya memiliki ukuran lingkar dada dan pinggul yang sama, namun ukuran pinggangnya lebih kecil.

Kelebihan dari bentuk tubuh ini adalah akan terlihat cocok jika menggunakan lingerie dengan jenis apa pun. Namun jika kamu kesulitan untuk menentukan mana jenis yang paling pas, maka cobalah untuk mengenakan jenis teddy atau korset.

Bentuk tubuh segitiga

Jika bentuk pinggulmu lebih besar dibanding dada dan pinggang, itu berarti tubuhmu berbentuk seperti segitiga atau buah pir. Untuk membuatnya terlihat lebih seimbang, maka pilihlah pakaian dalam berenda atau bustier yang dapat menonjolkan area dadamu.

Bentuk tubuh mungil

Pemilik tubuh mungil akan terlihat lebih cocok jika mengenakan pakaian dalam dengan potongan neckline yang rendah atau menjuntai. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lingerie yang memiliki model high-cut legs, jenis ini tentunya akan membuat kakimu terlihat lebih jenjang.

Bentuk tubuh bulat

Jika kamu memiliki bentuk tubuh bulat, maka kamu bisa memilih pakaian dalam yang dapat menyembunyikan bagian lingkar pinggang. Untuk itu cobalah kenakan jenis teddy dan camisole yang dapat membuat tubuhmu terlihat lebih seksi.

Rekomendasi Lingerie

LAVABRA Intimates – Chloe French Full Lace Elegant Kimono
lingerie
Owl Dreams – Thalia Lingerie
lingerie
Bridesy – Bedtime Nightwear and Lingerie Black
TULIP – Romantic Lingerie
You’ve – Pandora Lingerie Set Panty Sexy
lingerie
Wacoal – Lingerie INC 2001
lingerie
La Rosa – Intimate Lingerie Bra Short Set
BigBearHug.co – Z126 Lingerie Kimono
Bridesy – Julia Set Bra Lingerie Red
lingerie
Wacoal – Premium Lingerie IN 4480