10 Jenis Celana Dalam Wanita yang Wajib Kamu Miliki

celana dalam wanita
Foto: www.gettyimages.com

Pakaian dalam memiliki fungsi untuk melindungi area genital dari bakteri dan jamur. Untuk itu celana dalam merupakan salah satu bagian penting dari pilihan pakaian yang digunakan wanita. Dan terdapat pilihan celana dalam wanita dengan berbagai macam gaya, bentuk, serta bahan yang berbeda-beda. 

Namun kamu juga perlu memperhatikan jenis dari pakaian dalam yang ada, karena jika salah memilih bahan atau model nantinya akan membuatmu tidak nyaman dan merusak penampilan. Berikut cara menemukan dan 10 jenis celana dalam yang dapat menjadi pilihanmu. 

Cara Memilih Celana Dalam Wanita Berdasarkan Bentuk Tubuh 

celana dalam wanita
Foto: www.rawpixel.com

Seluruh wanita tentunya memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Untuk itu berbeda pula jenis celana dalam yang dapat digunakan. Berikut paduan memilih celana dalam yang sesuai dengan bentuk tubuhmu.

Tipe tubuh bulat

Wanita dengan memiliki tubuh bulat biasanya akan memiliki perasaan bahwa celana dalam yang dikenakannya selalu terasa jatuh atau tidak cukup tertutup. Namun, kamu dapat memilih celana dalam dengan potongan yang tinggi dan menempel pada pinggang untuk menghindari hal tersebut. 

Tipe tubuh persegi panjang

Wanita dengan bentuk persegi panjang ialah memiliki bentuk tubuh lurus ke atas dan ke bawah, dengan sedikit lekuk tubuh. Jika kamu memiliki bentuk tubuh ini, maka kamu dapat memilih jenis celana dalam dengan bentuk apa pun. Tetapi bikini briefs merupakan pilihan terbaik untuk membuat lekukan tubuhmu semakin terlihat. 

Tipe tubuh jam pasir

Memiliki banyak lekuk tubuh dan pinggang yang tegas, bentuk tubuh ini serupa dengan jam pasir. Dengan memiliki bentuk tubuh ini, disarankan untuk tidak memilih jenis celana dalam dengan potongan yang tinggi. Untuk itu kamu bisa memilih boy short atau hipster

Baca Juga :  Wajib Tahu: Panduan Lengkap Padu Padan Rok Plisket

Tipe tubuh segitiga

Bentuk tubuh segitiga atau menyerupai buah pir, wanita ini akan mendapatkan masalah serupa dengan tipe tubuh jam pasir. Karena memiliki tubuh lebih bulat di bagian bawah dibanding bagian atas, maka kamu bisa memilih boy short atau hipster

Tipe tubuh segitiga terbalik

Lebar di atas dan mengerucut ke bawah seperti layaknya segitiga terbalik, bentuk tubuh ini cocok mengenakan celana dalam jenis bikini. Selain itu, kamu tidak disarankan untuk memilih celana dalam dengan potongan tinggi atau yang terlalu menutupi. Hal ini akan membuat bagian tubuh bawahmu terlihat tenggelam. 

10 Tipe Jenis Celana Dalam Wanita

Boy Shorts

celana dalam wanita
Marks & Spencer – Boy Shorts Style Bikini Bottoms

Memiliki bentuk yang mirip dengan celana pendek, boy short akan terasa nyaman dipakai. Jenis celana dalam ini sangat fungsional dan pilihan yang tepat ketika kamu ingin menggunakan celana dalam yang lebih tertutup. Kamu bisa memakainya ketika mengenakan rok atau gaun

Classic Brief

DORINA – Panama Classic Brief

Classic brief merupakan jenis celana dalam wanita yang biasa ditemukan. Celana dalam ini akan menutup seluruh area bokongmu. Kamu bisa mendapatkan classic brief dalam berbagai warna, jenis kain, dan pola. 

Jika kamu senang menggunakan high-waisted jeans, maka akan terasa nyaman jika menggunakan classic brief. Namun jika kamu memakai lower-rise pants, celana dalam ini akan terlihat jelas ketika kamu sedang membungkuk. Kamu dapat mengenakan celana dalam ini ketika memakai high-waist jeans atau pleated skirts.

Hipster

Seafolly – Modern Art Hipster

Celana dalam bertingkat rendah ini memiliki cakupan luas di area pinggul. Hipster dapat digunakan dengan pakaian apapun. Maka kamu dapat memiliki celana ini dengan jumlah yang lebih banyak untuk disimpan di lemarimu. Kamu bisa memakainya ketika mengenakan low-waist jeans atau celana lainnya.

Baca Juga :  Dijamin: Item Ini Mode Tidak Akan Pernah Ketinggalan Jaman

Bikini Briefs

celana dalam wanita
River Island – Elastic Hi Bikini Briefs

Potongan celana dalam bikini berada di bawah tulang pinggul. Beberapa celana dalam ini berbahan spandex atau elastis, serta tidak memiliki garis celana dalam. Ini juga merupakan celana dalam terbanyak yang biasa dimiliki wanita.

Thongs

celana dalam wanita
Cotton On Body – Summer Lace G String Briefs

Thongs tidak menutupi seluruh bagian belakang, untuk itu celana dalam ini sering disebut celana dalam yang seksi. Lebih dari itu, celana dalam ini sangat sempurna untuk digunakan dengan pakaian apa pun karena tidak memperlihatkan garis celana dalam. Pasalnya garis celana dalam akan merusak tampilan pakaianmu. Kamu dapat menggunakannya thongs dengan rok pensil atau body-con dress.

French-Cut Panties

Nathalie – Ladies Briefs French Cut Rubber NTC 3325

Celana dalam berpotongan tinggi ini memiliki gaya tahun 80-an. Ia memiliki potongan tinggi di bagian kaki yang dapat memberikan sirkulasi lebih baik dibanding celana dalam lainnya. French-cut panties ini akan sangat cocok dengan high-waist jeans

G-String

La Perla – Brigitta G-String Thong

Celana dalam ini mirip dengan thongs, namun g-string sama sekali tidak menutupi bagian belakang. Karenanya, dengan memakai celana dalam ini akan membuatmu sedikit tidak nyaman, serta membuat  kulitmu iritasi karena bergesekan dengan celana luar. 

Control Briefs

celana dalam wanita
DORINA – Brigitte High Waist Control Brief 

Model celana ini memiliki tali pinggang yang elastis dan menutupi area belakang serta pangkal pahamu. Selain itu ini merupakan celana dalam dengan potongan tinggi yang menutupi area pinggul. Maka sangat cocok dikenakan dengan high-waist denims dan bodycon dress.

Seamless

Wacoal – Panty IPB 1901 (Model Tanpa Jahitan)

Ini merupakan jenis celana dalam yang harus dimiliki lebih banyak oleh wanita. Pasalnya celana dalam ini berbeda dengan jenis lainnya, karena tidak memiliki jahitan. Untuk itu kamu dapat mengenakannya dengan gaun tipis dan celana apa pun.

Baca Juga :  12 Cara Paduan Hijau Tosca yang Tidak Akan Pernah Salah

Brazillian Briefs

Calvin Klein Underwear – Lace Brazilian Briefs

Gabungan dari model hipster dan thong, celana dalam ini memiliki permukaan yang sedikit lebih lebar. Selain itu brazillian briefs juga cocok untuk digunakan ketika berlibur ke pantai karena dihiasi dengan renda-renda. Celana dalam ini dapat kamu pakai dengan celana pendek atau rok. 

Selanjutnya: Padu Padan Terbaik Rok Plisket.