12 Warna Terbaik untuk Dipadukan dengan Hijau Army

paduan warna hijau army
Foto: www.gettyimages.com

Ketika mendengar kata ‘hijau’ mungkin yang terpikirkan olehmu adalah alam. Dalam dunia fashion sendiri, sama seperti saat menikmati pemandangan hutan, warna hijau dapat memberikan efek menenangkan ketika melihatnya. Apakah paduan warna hijau army yang paling tepat?

Hijau memiliki warna turunan yang beragam, salah satunya yakni hijau army. Seperti namanya, hijau army merupakan warna hijau yang berasal dari seragam tentara sehingga memberikan sensasi militer baik bagi perempuan maupun laki-laki yang memakainya. 

Hijau army juga dikenal sebagai hijau zaitun yang dapat memberikan tampilan lebih chic. Dengan karakteristik warna netral, hijau army dapat dengan mudah dipadukan dengan warna serta pola apapun. Berikut paduan warna hijau army yang wajib kamu coba. 

Hijau Army + Pink

Kamu masih bisa tampil lembut jika memadukan warna hijau army dengan warna pink. Parka dengan warna hijau army dapat kamu pilih untuk dipadukan dengan rok dan high heels berwarna pink

paduan warna hijau army
Mango – Hooded Cotton Parka
Obermain – Anniston Olivia Slip On

Hijau Army + Hitam

Warna hijau army memang akan selalu cocok dipadukan dengan warna netral, salah satunya warna hitam. Kamu dapat mengenakan blouse berwarna hitam yang dipadukan dengan celana panjang berwarna hijau army. Namun outfit dengan paduan warna hijau army dan hitam tidak terlalu cocok untuk musim panas. 

TOPSHOP – Black Ruched Sleeve tea Top
paduan warna hijau army
Wastu – Window Pants

Hijau Army + Putih

Paduan warna serasi selanjutnya adalah hijau army dan putih. Putih merupakan salah satu warna netral, untuk itu dapat dengan mudah dipadukan dengan warna ini. Pilihlah jumpsuit berwarna hijau army lalu padukan dengan high heels dan tas berwarna putih. Hal ini akan membuatmu tampil lebih manis.

NOA EVERYDAY – Jumpsuit Wanita MISAKI
paduan warna hijau army
Converse – Chuck 70mm High-top Sneakers

Hijau Army + Cokelat

Cokelat dan hijau army merupakan gambaran dari warna alam. Walau begitu, kamu masih bisa memadukan kedua warna ini. Pilihlah gaun berwarna hijau army dan padukan dengan tas berwarna cokelat. Outfit ini bisa menjadi alternatif ketika kamu ingin hangout di musim dengan temperatur lebih dingin.

paduan warna hijau army
Trendyol – Pocket Detail T-shirt Dress
MARNI – Marcel North-south Tote Bag

Hijau Army + Denim

Jika merasa bingung untuk memilih outfit yang akan digunakan dalam kegiatan sehari-hari, kamu bisa memilih kemeja berwarna hijau army yang dipadukan dengan jeans denim gelap. Outfit ini membuatmu terlihat minimalis.

paduan warna hijau army
ZARA – Jaket Oversize Bordiran
Mango – Straight Slouchy Jeans

Hijau Army + Merah

Memadukan warna hijau army dengan warna merah dapat membuatmu menjadi pusat perhatian. Namun jika kamu tidak ingin terlalu menjadi pusat perhatian tapi tetap ingin memadukan kedua warna ini, kamu bisa mengenakan coat berwarna hijau army dengan tas berwarna merah. 

paduan warna hijau army
ZARA – Jaket Korduroi Berkantong
Adidas – Premium Essentials Toploader Backpack

Hijau Army + Beige

Tampil sedikit anggun dengan mengenakan warna hijau army ternyata bisa dilakukan. Kamu dapat memilih gaun berwarna beige dan padukan dengan jaket hijau army. Untuk membuatmu terlihat lebih anggun, kamu juga bisa memakai sepatu boots berwarna beige.

paduan warna hijau army
H&M – Crocodile-pattern Pencil Skirt
paduan warna hijau army
Billini – York Boots

Hijau Army + Biru Tua

Memiliih warna biru tua untuk dipadukan dengan warna hijau army ternyata bisa kamu jadikan alternatif. Untuk pilihan outfit ke kantor, pilihlah blazer berwarna biru tua dan skinny jeans berwarna hijau army. Tambahkan tas berwarna hitam, supaya penampilanmu lebih netral.

paduan warna hijau army
Mango – Double-button Blazer
paduan warna hijau army
W Jeans Official – Jumpsuit Dark Blue

Hijau Army + Abu-abu

Abu-abu merupakan salah satu warna netral yang dapat dipadukan dengan warna apapun. Untuk penampilan sehari-hari, kamu bisa memadukan warna hijau army dengan abu-abu. Pilihlah sweater berwarna abu-abu lalu padukan dengan jeans berwarna hijau army

Massimo Dutti – Longline Open Cardigan
paduan warna hijau army
ZARA – Rok Celana Panjang Korduroi

Hijau Army + Yellow Mustard

Warna kuning dipercaya dapat membuatmu terlihat lebih cerah, begitupun jika kamu memadukan warna hijau army dengan kuning mustard. Kamu bisa memilih blouse berwarna kuning mustard yang dipadukan dengan parka warna hijau army. Untuk membuat kesan lebih stylish, kamu bisa memakai flat shoes berwarna kuning mustard.

Victoria Beckham – Pussy-bow Silk Blouse
paduan warna hijau army
Marks & Spencer – Leather High Cut Ballerina Pumps

Hijau Army + Floral 

Walaupun hijau army identik dengan kemiliteran, kamu tetap bisa tampil feminin, lho. Pilihlah gaun dengan motif floral dan padukan dengan jaket hijau army milikmu. Kamu juga bisa terlihat semakin manis dengan sepatu bermotif floral.

ZARA – Gaun Motif Bunga
paduan warna hijau army
Marks & Spencer – Double Breasted Trench Coat

Serba Hijau Army

Tampil dengan warna militer dari ujung kepala hingga kaki juga bisa menjadi pilihan. Kamu bisa memilih sweater berwarna hijau army dan celana panjang berwarna serupa. Supaya tidak bosan, kamu juga bisa memadukan warna hijau army dengan hijau lainnya.

paduan warna hijau army
Mango – Shoulders Opening Sweater
paduan warna hijau army
Dorothy Perkins – Khaki Plated Midi Skirt

Selanjutnya: 8 Warna yang Tidak Akan Pernah Salah Dipadukan dengan Dusty Pink.