8 Kombinasi Sempurna Untuk Warna Caramel

warna caramel
Foto: www.canva.com

Selama beberapa musim terakhir, warna cokelat beserta turunannya masih mendominasi bahkan sampai sekarang. Tren warna ini memang semakin merajalela, dan salah satu yang sering muncul adalah warna caramel. Sama seperti namanya, warna yang manis ini akan memberikan kesan yang lembut, netral, dan ringan untuk dikenakan.

Tak hanya itu, caramel juga menjadi warna serbaguna yang bisa dipadukan dengan hampir semua warna dan nuansa. Baik ketika perlu bergaya formal atau pun kasual.

Penasaran dengan warna apa yang paling cocok untuk warna netral yang kaya ini? Gulir artikel ini sampai habis untuk menemukan delapan warna yang sempurna ketika dipasangkan dengan turunan warna cokelat ini.

8 Paduan Warna Caramel yang Chic

warna caramel
Foto: www.unsplash.com

Ini delapan warna sempurna untuk paduan cokelat tua yang bisa kamu tiru.

Burgundy

Pasangkan blazer warna caramel favoritmu dengan sebuah tas berwarna merah anggur yang cantik ini. Meski hanya sebagai aksesoris pelengkap, namun warna burgundy akan sempurna untuk meningkatkan warna dari pakaianmu. Memadukan kedua warna yang masuk ke dalam golongan netral ini, akan terlihat sangat keren.

warna caramel
LC Waikiki - Regular Fit Blazer Jacket
Hush Puppies - Brynlee Sling

Biru pastel

Pencampuran antara biru dan putih nantinya akan menghasilkan warna langit yang cerah dan lembut. Warna biru pastel ini pun juga akan membuat penampilanmu terlihat semakin menarik, apalagi jika dipasangkan dengan turunan warna cokelat.

Meski nantinya akan tampak kontras dan menonjol, namun kamu wajib untuk mencoba kombinasi keduanya. Cukup pasangkan kemeja light blue dan balut dengan kardigan warna tanah.

Cotton On - Dad Short Sleeve Shirt
Peponi - Oversize Overset Cardigan

Hitam

Kamu tidak akan pernah salah ketika mencampurkan kembarannya warna camel dengan hitam. Sebab, kedua warna netral ini akan saling melengkapi demi menciptakan outfit yang canggih. Agar membuatnya tidak terkesan gelap, maka langkah paling mudah adalah memilih pakaian bermotif.

Sederhana, cukup pasangkan celana kotak-kotak warna caramel kemudian pasangkan dengan ankle boots warna gelap.

warna caramel
Marks & Spencer - Mia Slim Checked Ankle Grazer Trousers
ALDO - Reilly Ankle Boots

Hijau tentara

Jangan pernah sepelekan warna hijau tentara yang membosankan. Karena, warna yang satu ini termasuk ke dalam kelompok netral yang bisa dipadukan dengan berbagai warna. Dan salah satu yang paling cocok adalah memasangkannya dengan warna tanah. Sehingga nantinya penampilanmu akan tampak lebih menarik dan sedikit berwarna.

Cukup kenakan sweter hijau army, dan sandingkan dengan celana kulot panjang warna caramel. Jangan lupa tambahkan perhiasan emas agar lebih sempurna.

ZARA - Jacquard Sweater
warna caramel
Mango - Cut-out Culotte Trousers

Krem

Meski berasal dari warna dasar yang sama, namun hal ini tidak membatasimu untuk mengombinasikan warna caramel dengan krem. Dan dijamin, kamu akan terpukau ketika mencoba mengaplikasikan kedua warna ini. Sebab akan benar-benar terlihat sempurna.

Padukan pakaian serba beige dan tambahkan mantel dengan warna yang manis ini. Nuansa yang cerah namun lembut ini, akan membuat orang-orang akan merasa nyaman berada di sekitarmu.

Love, Bonito - Eryne Plated Wide Leg Midaxi Jumpsuit
warna caramel
Mango - Classic Cotton Trench Coat

Camel

Meski hampir serupa, namun nuansa yang berbeda akan tergambarkan dengan jelas ketika kamu menggunakan perpaduan caramel dan camel. Jangan khawatir untuk terlihat membosankan, karena kamu tetap bisa tampil menawan dengan menggunakan kedua warna ini.

Kenakan turtleneck warna kulit unta dan pasangkan dengan celana panjang warna hitam. Kemudian tambahkan tas berukuran sedang yang berwarna cokelat gelap.

Marks & Spencer - Ribbed Roll Neck Jumper
warna caramel
JW PEI - Rantan Bag - Brown Croc

Biru jeans

Sebaiknya kita semua harus mengucapkan terima kasih kepada pencipta bahan jeans. Karena hingga saat ini, kita bisa dengan mudah memadukan pakaian ini. Dan salah satu yang sempurna adalah mengombinasikannya dengan warna cokelat tua.

Jika kamu tidak ingin repot untuk memikirkan outfit yang sempurna untuk sehari-hari, cukup ambil jaket jeans dan pasangkan dengan kaus warna caramel.

warna caramel
Mango - Openwork Knit Top
Trendyol - Waist Detail High Waist 90’s Wide Leg Jeans

Merah muda

Tak jarang, cokelat beserta turunannya juga dianggap sebagai warna yang membosankan. Padahal warna ini bisa digunakan untuk berbagai kesempatan. Namun jika kamu ingin terlihat lebih menarik dan menonjol saat menggunakan warna caramel, maka cukup tambahkan semburat warna merah muda ke dalamnya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengenakan gaun warna tanah, dan memasangkan sandal teplek warna pink yang cerah.

warna caramel
BWLDR - Prim Dress
ZARA - Wooden Fur Clogs with Studs

Anjuran dan Larangan Menggunakan Warna Caramel

warna caramel
Foto: www.unsplash.com

Berikut empat anjuran dan larangan yang bisa kamu terapkan ketika mengenakan pakaian warna cokelat tua.

Hindari memadukan dengan banyak warna

Salah satu cara terbaik menggunakan turunan warna cokelat yang satu ini adalah jangan melapisi caramel dengan banyak warna. Sebab, nantinya hal ini akan mengurangi nilai dari penampilanmu. Cukup pasangkan dengan dua warna yang tidak terlalu kontras.

Jangan pernah lupakan warna hitam

Memasangkan warna hitam dengan kembarannya warna camel ini memang sangat serasi. Untuk itu, tak jarang banyak orang yang memadukan kedua warna netral ini. Namun, usahakan jangan terlalu sering menggunakan warna gelap yang satu ini.

Jangan kenakan pakaian serba caramel

Jika kamu memiliki kulit yang gelap, maka tidak dianjurkan untuk mengenakan pakaian serba cokelat tua ini. Sebagai gantinya, cobalah untuk memasangkan warna caramel dengan pink pastel atau biru muda agar terkesan lebih netral.

Ambil pakaian berbahan jeans

Ketika kamu malas berpikir untuk mencari paduan warna cokelat tua yang tepat, cukup ambil pakaian berbahan jeans, baik itu bawahan atau atasan. Sebab, biru menjadi salah satu warna sempurna untuk dipadukan dengan caramel.