11 Cara Make Up Sederhana Tapi Tetap Terlihat Cantik

cara make-up sederhana tapi cantik
Foto: www.freepik.com
Terakhir diperbarui:

Setiap harinya, kebanyakan dari kita pasti ingin terlihat cantik. Kabar baiknya, terdapat cara make up sederhana tapi cantik yang bisa kamu aplikasikan. Hal ini akan membantumu untuk mendapatkan riasan yang sempurna namun terasa simpel, sehingga tidak harus pergi ke salon.

Jika masih bingung untuk mencoba cara make up sederhana tapi cantik, maka berikut langkah-langkah yang bisa kamu terapkan untuk sehari-hari.

Cara Make Up Sederhana tapi Cantik: Pilih Produk Make Up yang Tepat

Untuk mendapatkan tampilan riasan yang cantik, kamu perlu memilih produk make up yang tepat. Soalnya hal tersebut akan memengaruhi penampilan wajah.

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah memilih produk yang sesuai dengan skin tone. Berhubung ada banyak variasi warna riasan, maka pemilihan produk yang tepat akan menjadikan riasan terkesan semakin natural.

Jika kamu salah memilih shade, hal ini dapat membuat kulit terlihat kusam, bahkan bisa menjadikan wajah terkesan seperti memakai topeng.

Selain itu, gunakan make up yang memang memiliki kemampuan untuk bertahan lama.

Biasanya produk-produk ini akan mengandung formula waterproof, transferproof, hingga oil control. Sehingga menjadikannya tidak mudah luntur, dan kamu tidak perlu repot untuk mengaplikasikannya secara berulang.

Cara Make Up Sederhana tapi Cantik: Aplikasikan Base Make Up

Setelah memilih produk riasan yang tepat, maka langkah selanjutnya adalah mempersiapkan kulit sebelum menggunakan make up.

Penggunaan primer menjadi langkah yang paling tepat untuk memperbaiki tekstur dan warna kulit.

Dengan mengaplikasikan produk ini nantinya dapat menutupi bintik hitam dan meratakan warna kulit.

Karenanya, cobalah untuk mengoleskan primer pada seluruh wajah, terutama bagian T-zone untuk mendapatkan hasil riasan yang segar.

Cara Make Up Sederhana tapi Cantik: Baurkan Foundation agar Lebih Glowing

Setelah primer meresap ke dalam kulit dengan sempurna, maka cara make up sederhana tapi cantik selanjutnya adalah membaurkan foundation.

Namun ada baiknya untuk mencampurkan sedikit highlighter ke dalamnya. Hal tersebut dapat membuat wajah menjadi lebih glowing.

Pastikan untuk mengaplikasikan riasan ini secara merata, baik dengan menggunakan jari atau beauty blender.

Tambahkan Concealer agar Lebih Sempurna

Meski akan menggunakan riasan dengan cara yang sederhana, namun kamu tetap perlu menutupi setiap ketidaksempurnaan pada wajah. Hal ini bertujuan agar membuatnya terkesan semakin cantik dan halus.

Beruntungnya, kamu bisa menggunakan concealer untuk menutupi noda hitam, bercak merah, bahkan hingga mata panda.

Samarkanlah segalanya dengan mengaplikasikan produk yang satu ini, sehingga riasan pun akan semakin memukau.

Namun, pastikan untuk membaurkan concealer hanya di tempat yang benar-benar membutuhkannya. Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa memakai jari atau spons khusus.

Cara Make Up Sederhana tapi Cantik: Saatnya Gunakan Blush On

Cara make up sederhana tapi cantik berikutnya adalah mengaplikasikan perona pipi untuk membuatnya terkesan lebih alami. Untuk itu, pastikan membaurkannya pada lokasi yang tepat.

Pertama, kamu harus memilih warna blush on yang sesuai dengan selera agar nantinya bisa lebih percaya diri. Selanjutnya, aplikasikan perona pipi tersebut pada bagian atas pipi.

Jika ingin terkesan menciptakan kesan yang hangat, maka sapukan sedikit bronzer pada bagian bawah tulang pipi.

Cara Make Up Sederhana tapi Cantik: Jangan Lupakan Bagian Alis

Pada dasarnya, alis memiliki pengaruh yang besar terhadap tampilan wajah. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan pensil alis untuk memberikan lengkungan secara halus.

Jika kamu ingin menggambar alis dengan lebih pendek namun tajam, maka cukup gunakan ujung pensil alis. Pilihlah warna pensil alis yang sesuai dengan selera, baik itu hitam atau cokelat tua.

Bubuhkan Eyeshadow

Langkah selanjutnya adalah mempercantik area mata dengan menambahkan eyeshadow.

Nantinya produk yang satu ini dapat membuat tampilan mata menjadi lebih hidup dan pastinya memukau.

Bubuhkan warna yang lebih gelap dengan menggunakan kuas berukuran kecil dan halus.

Sapukan pada bagian depan dan belakang dengan membentuk huruf ‘C’. Kemudian baurkan juga warna di sepanjang garis bulu mata.

Selanjutnya padukan warna yang nude di atasnya untuk memberikan tampilan yang lebih hangat.

Cara Make Up Sederhana tapi Cantik: Tambahkan Eyeliner

Meski menginginkan riasan yang sederhana, namun tidak dianjurkan untuk melewatkan penggunaan eyeliner.

Soalnya, produk ini akan menyempurnakan tampilan mata sehingga terlihat semakin cantik.

Jika ingin lebih mudah saat mengaplikasikannya, maka kamu bisa menggunakan eyeliner pensil, sehingga bisa langsung membuat garis dengan sempurna.

Jangan lupa untuk memilih warna sesuai dengan keinginan dan padukan dengan tema riasan yang akan digunakan.

Saatnya Menggunakan Maskara

Berbicara tentang riasan mata, maka penggunaan maskara menjadi produk yang tidak boleh terlewat untuk digunakan.

Soalnya make up yang satu ini benar-benar dapat memengaruhi penampilan.

Nantinya, maskara akan membuat bulu mata menjadi lebih panjang dan bervolume. Namun perlu berhati-hati karena bisa saja maskara akan menggumpal pada bulu mata.

Oleh karena itu, aplikasikan maskara pada bulu mata dengan gerakan zig-zag, sehingga kamu akan mendapatkan bulu mata yang terkesan rata dan lebih penuh.

Oleskan Lipstik

Cara make up sederhana tapi cantik selanjutnya adalah mencerahkan bibir dengan menggunakan lipstik yang sesuai dengan keinginan.

Gunakan produk yang dapat menghidrasi bibir dengan sempurna, agar nantinya bibir tidak kering.

Usapkan secara lembut untuk mendapatkan efek yang dewy, lalu tekan bibir secara bersamaan agar warnanya dapat berbaur secara merata.

Pastikan untuk memilih lipstik yang tahan lama, sehingga kamu tidak perlu repot untuk mengaplikasikannya secara berulang.

Terakhir Gunakan Setting Spray

Jika mendambakan hasil riasan yang sempurna dan tahan lama, maka kamu perlu mengunci riasan dengan menggunakan setting spray. Hal ini dapat mencegah alas bedak terlihat pecah dan make up menjadi cakey.

Setelah selesai merias wajah, maka tinggal semprotkan setting spray sebanyak tiga hingga lima kali. Lakukan dengan gerakan menyilang mengikuti huruf X ke arah wajah.

Paling penting, pastikan agar tidak menyemprotkannya terlalu dekat. Hal ini mencegah agar nantinya riasan tidak terlihat berantakan.

Jika riasan sudah terlanjut pecah, maka kamu bisa menyemprotkan setting spray langsung ke wajah, lalu tepuk-tepuk secara lembut pada bagian foundation yang rusak. Nantinya riasan pun akan kembali terlihat sempurna.

error: Konten dilindungi !!