13 Paduan Warna Merah Terbaik (Yep, Chic Dikombinasikan dengan Cokelat dan Oranye)

paduan warna merah
Foto: www.pinterest.com

Merah sering digambarkan sebagai warna yang berani. Selain itu dengan memiliki warna yang cerah, warna merah juga dilambangkan sebagai kegembiraan. Warna bold ini menjadi warna favorit bagi kebanyakan orang, karena sangat mudah untuk menemukan paduan warna yang tepat untuk dipadukan dengan warna merah. 

Warna merah termasuk golongan warna yang hangat yang dipenuhi cinta dan nuansa romantis. Tak hanya itu, merah juga menjadi warna yang identik dengan Natal, terlebih jika dipadukan dengan hijau dan putih. Jika kamu ingin menggunakan warna merah dalam penampilanmu, berikut 13 paduan warna merah yang dapat kamu tiru.

Merah dan Hijau

Paduan warna merah yang paling cocok adalah hijau, dan kamu bisa mengaplikasikan kedua warna ini ke dalam penampilanmu. Terlebih jika memakainya pada perayaan Natal, hal ini akan membuat nuansa Natal menjadi lebih kental. Cobalah untuk menggunakan gaun berwarna hijau dan memadukannya dengan sepatu flat berwarna merah yang akan membuat penampilanmu terlihat manis.

ZARA – Gaun Kemeja Satin
paduan warna merah
Clarks – Pure2 Loafer

Merah dan Cokelat

Cokelat merupakan warna yang identik dengan warna Bumi. Warna netral yang satu ini dapat dipadukan dengan warna apapun termasuk warna merah, perpaduan ini akan menghasilkan penampilan yang cerah sekaligus elegan. Untuk tampil dalam acara formal, kamu dapat mengenakan blazer berwarna cokelat dan menambahkan aksesoris seperti tas berwarna merah.  

Mango – Structured Cotton Blazer
paduan warna merah
Charles & Keith – Envelope Crossbody Bag

Merah dan Biru Navy

Navy merupakan salah satu turunan dari warna biru yang lebih gelap. Warna ini dapat dipadupadankan dengan beragam warna dan motif. Mengombinasikan warna navy dengan merah merupakan salah satu alternatif pilihanmu dalam penampilan, untuk itu kamu bisa mengenakan sweater berwarna merah dan memadukannya dengan celana jeans berwarna navy.

paduan warna merah
H&M – Puff-sleeved Chenille Jumper
Marks & Spencer – Belted Tapered Jeans

Merah dan Ungu

Dua warna ini jika dipadukan akan membuat penampilanmu terlihat kontras, sehingga dapat membuatmu menjadi pusat perhatian. Namun kamu tetap dapat mengombinasikan kedua warna ini dengan penuh percaya diri. Cobalah untuk mengenakan kemeja berwarna merah dan memilih rok berwarna ungu, penampilan ini akan sangat cocok untuk tampil ceria dan elegan.

paduan warna merah
Massimo Dutti – Pleated Top
paduan warna merah
Roksanda – Pola Panelled Maxi Skirt

Merah dan Hitam

Kebanyakan orang pasti akan memilih warna hitam untuk dipadukan dengan merah, karena warna hitam merupakan warna netral yang dapat dipadukan dengan warna apa pun. Untuk itu bukan hal yang sulit memadukan warna merah dengan hitam. Untuk tampil kasual, kamu dapat mengenakan kaus berwarna merah dan memadukannya dengan slingbag berwarna hitam.

paduan warna merah
Stradivarius – Headband in Textured Fabric
Fjallraven Kanken – Pocket Sling Bag

Merah dan Kuning Mustard

Kuning mustard merupakan warna kuning yang lebih tenang. Jika kamu senang dengan penampilan yang penuh warna, maka tidak ada salahnya untuk menggabungkan warna kuning ini dengan merah. Cobalah mengenakan jaket berwarna kuning dan memadukannya dengan sepatu boots berwarna merah. 

Wastu – Casement Jacket
paduan warna merah
Vero Moda – Nivi Leather Boots

Merah dan Biru Muda

Biru muda merupakan salah satu warna yang cerah. Untuk itu, memadukan warna merah dengan biru muda atau baby blue dapat membuat warna merahmu akan terlihat semakin cerah, sehingga penampilanmu akan terlihat mencolok. Kamu dapat menggunakan gaun berwarna baby blue dan menambahkan ikat pinggang berwarna merah.

ZARA – Gaun Denim Bordiran
paduan warna merah
CDE – Carmilla

Merah dan Pink

Paduan warna merah yang akan membuat penampilanmu cerah namun lembut adalah warna pink. Warna ini identik dengan hal yang feminin. Meski berasal dari warna merah, namun kamu tetap bisa mengombinasikan warna pink dan merah ke dalam penampilanmu. Cobalah untuk mengenakan sweter berwarna merah dan memadukannya dengan celana panjang berwarna pink

paduan warna merah
Mango – Houndstooth Sweater
paduan warna merah
ZARA – Celana Panjang High Waist Cropped

Merah dan Putih

Pasti kamu sudah tidak asing jika melihat paduan warna merah dan putih, yup seperti bendera Indonesia. Kedua warna ini juga dapat kamu terapkan ke dalam penampilanmu lho, karena warna putih merupakan salah satu warna netral yang akan cocok dipadukan dengan warna merah. Cobalah untuk mengenakan kemeja berwarna putih dan memadukannya dengan sepatu atau sandal berwarna merah.

Massimo Dutti – Plain 100% Lyocell Shirt
paduan warna merah
Marks & Spencer – Velvet Pointed Toe Court Shoes

Merah dan Abu-abu

Warna abu-abu merupakan warna yang dapat meredam warna merah, sehingga kamu tidak akan terlihat mencolok dan lebih percaya diri. Di musim hujan dengan udara yang dingin ini, kamu dapat mengenakan syal berwarna merah yang dipadukan dengan coat berwarna abu-abu. Selain memberikan kehangatan, penampilan ini juga akan membuatmu terlihat lebih ceria.

Mango – Denim Bomber Jacket
paduan warna merah
Furla – Chain-link Detail Tote Bag

Merah dan Khaki

Khaki ini merupakan paduan warna cokelat dan putih, sehingga menghasilkan warna cokelat yang lebih terang.  Merah dan khaki identik dengan pakaian formal, untuk itu kamu dapat mengenakan blus berwarna khaki yang dilapisi blazer berwarna merah.

Violeta by Mango – Plus Size Polka Dot Blouse
paduan warna merah
ZARA – Blazer Satin

Merah dan Oranye

Warna merah dan oranye merupakan warna yang hampir serupa. Meski begitu kamu tetap dapat memadukan kedua warna ini. Cobalah untuk mengenakan sepatu berwarna oranye dan memadukannya dengan aksesoris berwarna merah.

paduan warna merah
H&M – Earrings
paduan warna merah
Marsèll – Lace-up Shoes

Serba Merah

Menampilkan warna merah dari pakaian atas hingga bawah, juga dapat menjadi pilihanmu. Meski tampil lebih bold, namun kamu wajib untuk mencoba hal ini. Kamu dapat mengenakan gaun berwarna merah yang dipadukan dengan sepatu heels berwarna serupa dan jangan lupa untuk menambahkan aksesoris seperti tas berwarna merah.

paduan warna merah
Saturday Club – Sleeved Wrap Pleated Dress with Belt
paduan warna merah
ALDO – Gryma Heels

Selanjutnya: Paduan Terbaik Warna Biru Dongker.