Rekomendasi 11 Mix & Match Celana Jeans Untuk Berbagai Kesempatan

celana jeans
Foto: www.unsplash.com

Kebanyakan orang mungkin akan memiliki satu jenis celana jeans favorit mereka, baik itu skinny jeans atau boyfriend jeans. Bawahan yang satu ini menjadi kegemaran banyak orang karena memiliki bahan yang tahan lama dan bisa digunakan setiap tahunnya karena menjadi item yang tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Mulai dari kaus, sandal, hingga tampilan formal, bawahan ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan dalam berbagai musim karena memiliki warna, bentuk, dan gaya yang beragam. Berikut 11 mix and match celana jeans yang bisa kamu tiru.

Padukan dengan Blazer

Salah satu cara termudah untuk memadukan celana jeans model skinny adalah dengan blazer yang chic. Untuk membuatnya terlihat lebih menarik, jangan lupa memilih blazer dengan pola dan menambahkan kaus putih ke dalamnya.

PIMKIE - Casual Blazer
celana jeans
Lois Jeans - Basic Long Pants Denim Skinny

Padukan dengan Puff-Sleeved Top

Atasan dengan lengan yang mengembang merupakan cara yang paling menyenangkan untuk dipasangkan dengan celana jeans. Dan lengkapi penampilan ini agar lebih sempurna dengan ankle boots kesayanganmu.

Love, Bonito - Linde Ruched Puff Sleeve Top
ALDO - Janeeceflex Boots

Padukan dengan Sepatu Heels

Tambahkan sepatu hak tinggi pada paduan bawahan denim dengan pakaian bermotif. Kamu bisa mengenakan boyfriend jeans yang dipasangkan dengan outer floral, kemudian memasangkan sepatu hak tinggi berwarna navy

celana jeans
MKY CLOTHING - MKY New Boyfriend Jeans with Elastic Waist
CLARKS - Kendra Sienna

Padukan dengan Sweter

Ingin tampil klasik namun tetap menonjolkan celana jeans? Coba kenakan oversized sweater dan selipkan ke dalamnya. Jangan lupa untuk tambahkan tas dan sepatu putih kebanggaanmu untuk menunjang penampilan.

Universal Traveller - Crew Neck Oversized Knitted Sweater
celana jeans
FURLA - Sleek M Top Handle Bag

Padukan dengan Kaus Grafis

Sejatinya bawahan denim memang akan cocok untuk dipasangkan dengan semua jenis pakaian, termasuk kaus grafis. Cukup tambahkan jaket, sepatu boots, dan tas yang klasik untuk menyempurnakan tampilanmu.

Mango - Short Sleeve T-shirt
celana jeans
COLORBOX - Off White Wide Leg Denim

Padukan dengan Sepatu Flat

Siapa bilang kamu tidak bisa bergaya dengan celana berwarna gelap? Meski jeans yang lebih gelap sedikit terkesan lebih formal, namun kamu bisa dengan mudah menambahkan sepatu flat untuk tampilan klasik. Kenakan beberapa anting dan tas tercantikmu sebagai aksesoris tambahan.

celana jeans
Levi’s - Revel Shp Hr Ank Corset to the Window
H&M - Chain-detail Loafers

Padukan dengan Atasan Off-The-Shoulder

Biarkan area bahumu terpampang nyata dengan mengenakan atasan off-the-shoulder yang diselipkan ke dalam high-waist jeans. Kemudian tambahkan ikat pinggang, sepatu heels, dan lipstik favoritmu, sehingga kamu akan siap untuk terlihat memukau di depan banyak orang. Untuk tampil lebih kasual, kamu bisa menukar sandal hak tinggi dengan sneakers.

celana jeans
Free People - Poof Goes My Heart Bodyst
Pieces - Luna Leather Jeans Belt

Padukan dengan Sandal Bertali

Ketika kamu memutuskan untuk tampil denim-on-denim dengan mengenakan jaket jeans dan celana straight leg, maka tambahkan sandal bertali untuk menyempurnakan penampilan. Jangan lupa untuk memasangkan tas yang lucu sebagai aksesoris tambahan.

celana jeans
H&M - Straight High Ankle Jeans
Trendyol - Tobacco Sandals

Padukan dengan Kemeja

Ingin mengenakan jeans untuk pergi ke kantor? Cukup tambahkan kemeja cerah dengan bahan yang ringan untuk menambahkan sentuhan modern yang chic. Tambahkan sepatu mules dengan warna netral untuk melengkapi penampilan.

ZARA - Kemeja Linen
celana jeans
ZARA - Sepatu Mule Hak Kulit Rantai

Padukan dengan Turtleneck

Mengenakan turtleneck merupakan cara mudah untuk mendapatkan tampilan yang pas ketika mencari paduan untuk ripped jeans. Lengkapi penampilanmu dengan menambahkan aksesoris yang chic seperti high heels, clutch, dan sunglasses.

Marks & Spencer - Cotton Striped Funnel Neck Fitted Top
celana jeans
Mango - Decorative Rips Relaxed Jeans

Padukan dengan Sepatu Kets

Ketika mengenakan boyfriend jeans, maka jumper rajut yang longgar merupakan atasan yang sempurna untuk dikombinasikan. Pasangkan dengan sepatu kets putih dan jangan lupa untuk menggulung ujung celana jeans untuk memamerkan kulit di pergelangan kakimu.

celana jeans
H&M - Mom High Ankle Jeans
celana jeans
Superga - 2706-Og

Tips Mengenakan Celana Jeans Sesuai Tipe Tubuh

celana jeans
Foto: www.freepik.com

Untuk menemukan gaya yang paling sesuai denganmu, maka cobalah untuk menyesuaikannya dengan tipe tubuh yang kamu miliki.

Baca Juga :  6 Sneakers Terbaik untuk Pemilik Telapak Kaki Rata

Tipe buah pir

Wanita dengan bentuk tubuh menyerupai buah pir cenderung memiliki area dada yang lebih kecil dan pinggul atau paha yang lebih besar. Jadi sangat penting untuk menciptakan keseimbangannya. Jika kamu memiliki bentuk tubuh ini, maka sebaiknya hindari jeans berpinggang tinggi karena tidak akan membuat penampilanmu terlihat menarik.

Sebagai gantinya, pilihlah celana berpotongan rendah seperti boyfriend jeans atau cropped jeans. Karena jenis celana ini akan membantu menyeimbangkan bagian bawah dan membuatmu menjadi lebih trendi.

Tipe tinggi

Dengan memiliki kaki yang panjang, maka kamu akan tampak sempurna ketika mengenakan bawahan denim. Jeans panjang pun akan terlihat paling bagus ketika dikenakan oleh pemilik tubuh tinggi.

Jadi sebaiknya hindari model cropped dan pilihlah mom jeans, ripped denim, atau flared jeans untuk memamerkan bentuk ramping dari tubuhmu.

Tipe jam pasir

Jika kamu memiliki tipe tubuh menyerupai jam pasir, maka selamat, karena kamu adalah orang paling beruntung, yang bisa mengenakan semua jenis jeans. Namun jika ingin memakai jenis celana terbaik untuk menunjang penampilan, maka pilihlah mom jeans berpinggang tinggi atau skinny jeans.

Pasalnya, skinny jeans akan menempel dengan pas pada lekukan kakimu. sementara mom jeans akan membuatmu terlihat lebih menarik dengan menonjolkan bagian pinggang.

Tipe persegi panjang

Wanita dengan tipe tubuh menyerupai persegi panjang memiliki ukuran lingkar pinggul yang sama dengan lingkar dada. Tak hanya itu, lebar bahu juga akan sama dengan pinggul.

 Cobalah kenakan skinny jeans dan mom jeans baik itu berpinggang tinggi atau sedang. Tentunya kedua model ini akan membantu menonjolkan lekuk paha dan membuatmu terlihat lebih feminin.