9 Padu Padan Warna Salem yang Akan Membuat Penampilanmu Elegan dan Chic

warna salem
Foto: www.gettyimages.com
Last updated:

Jika kamu lelah akan pahit dan kerasnya hidup, mungkin ini saatnya membuat hidupmu lebih lembut dan manis dengan memilih warna salem dalam gaya berpakaian. Jika kamu bingung dengan warna ini, bayangkan ikan salmon. Yep, mirip banget dengan warna daging ikan tersebut.

Seperti manfaat mengonsumsi ikan salmon, ternyata warna salem juga dapat memberikan energi. Dengan memiliki tone warna yang cukup terang, warna salmon seakan-akan dapat memancarkan energi ceria. Selain itu, warna ini juga dapat membuatmu menjadi pusat perhatian. 

Di sisi lain, percaya-tidak-percaya, warna daging salmon ini juga akan memberikanmu efek tenang dan meningkatkan mood, lho.

Mirip dengan ikan yang menjadi inspirasinya, warna ini terbagi dalam beragam jenis yakni dark salmon, light salmon, dan pink salmon.

Pssst… warna yang berada di antara warna pink dan warna orange ini akan cocok dikenakan oleh semua jenis kulit karena tidak memberikan kesan mencolok. Dengan memberikan kesan lembut dan manis, warna salmon pas untuk kamu yang ingin terlihat feminim.

Selain itu, warna ini juga mudah untuk di-mix and match. jadi, entah koleksimu lemari dipenuhi dengan warna pastel, atau monokromatik seperti putih, hitam atau abu-abu—warna ikan salmon ini juga bisa dipadukan dengan papun.

Bagaimana sebenarnya memadumadankan warna ini? Berikut adalah 9 padu padan warna salem yang wajib kamu coba.

Salem + Putih

Perpaduan warna salmon dan putih akan membuat penampilanmu semakin lembut dan manis. Kamu bisa memilih bawahan berwarna salem seperti rok plisket yang dipadukan dengan blouse atau kardigan berwarna putih. Jangan lupa tambahkan aksesoris seperti kalung supaya penampilanmu semakin manis.

warna salem
ZARA – T-shirt Garis Leher V
Mango – Pocket Tweed Jacket

Salem + Abu-Abu 

Memadukan warna salem dan abu-abu ini merupakan hal yang mudah. Memilih kemeja dengan warna dark salem dan jeans abu-abu dapat menjadi alternatif outfit pilihanmu. Perpaduan warna ini akan memberikan efek chic dan elegan kepada siapapun yang memakainya (iya, termasuk kamu). 

H&M – Rib-knit Cardigan
warna salem
Olympiah – Striped Piaggia Midi Skirt

Salem + Merah Muda

Serupa tapi tak sama, memadukan warna salem dan pink akan membuatmu tampak lebih ceria. Kamu dapat memilih rok plisket warna pink dan kardigan serta kaos berwarna salem untuk outfit sehari-harimu. Kamu juga bisa memakai sepatu putih untuk efek ultra feminin dan modern.

warna salem
Mango – Satin Top
Joseph – Pleated Midi Skirt

Salem + Nude

Nuansa pastel akan tetap didapatkan ketika kamu memadukan warna salem dan warna nude. Memilih kemeja panjang warna salem dan celana panjang warna nude akan menampilkan kesan chic dan kalem. Outfit ini bisa jadi alternatif pilihanmu untuk pergi ke kantor.

warna salem
Elisabetta Franchi – Contrasting Trim Shirt
H&M – Ankle-length Trousers

Salem + Biru Muda

Memilih warna biru muda untuk dipadukan dengan warna salmon ini dapat membuatmu terlihat lebih simpel dan minimalis. Padukan blouse warna salmon dengan celana panjang warna biru muda untuk outfit-mu. Kamu juga dapat menambahkan aksesoris supaya lebih berwarna.  

Stradivarius – Basic Trench Coat
warna salem
Adidas – Falcon W Sneakers

Salem + Hitam

Tampil lebih berani dengan memadukan warna salem dan hitam. Padukan tie-crop top warna salem dan high waisted jeans warna hitam. Walaupun terlihat kontras, tapi penampilanmu akan terlihat lebih elegan. Kamu juga bisa menambahkan boots hitam agar semakin elegan. 

& Other Stories – Ruffled Velvet Balloon Sleeve Mini Dress
warna salem
Dr. Martens – 1461

Salem + Merah Tua

Memilih warna maroon untuk dipadukan dengan warna salem ternyata bukan pilihan yang salah. Kamu bisa memakai sweter warna merah tua dan celana panjang warna salem untuk penampilan yang feminin.

Mango – Double-breasted Structured Blazer
warna salem
Mansur Gavriel – Elegant Bag

Salem + Floral

Supaya tidak terlihat membosankan, kamu dapat memilih atasan dengan motif bunga untuk dipadukan dengan celana panjang berwarna salmon. Outfit ini akan membuatmu terlihat lebih berwarna dan lebih ceria.

warna salem
Pomelo – Single Button Crop Blazer
Nk – Floral Palazzo Pants

Serba Salem

Tampil dengan warna salmon dari kepala hingga kaki bisa menjadi pilihan juga, lho. Supaya tidak terlihat bosan, kamu dapat menambahkan aksesoris seperti kalung dan tas dengan warna pastel lainnya.

warna salem
9 to 12 – 2249 Asymmetric Shirt with Pocket
warna salem
Nanushka – Draped-neck Slip Dress

Selanjutnya: 5 warna yang super mudah dipadupadankan.