10 Warna Pastel Paling Populer yang Membuat Penampilan Chic

warna pastel
Foto: www.gettyimages.com

Warna pastel semakin menjadi tren karena menjadi pilihan banyak orang. Pasalnya warna ini menggambarkan ketenangan dan kelembutan dibanding warna bold seperti warna merah dan hitam. Warna ini berada di antara warna primer, sekunder, dan tersier. Warna lembut dan polos ini dibuat dengan memadukan warna putih ke dalam aneka warna

Seiring perkembangan zaman, pastel dapat ditemukan dalam berbagai produk seperti pakaian dan makeup, bahkan merambah hingga desain interior. Penasaran seperti apa warna-warna jenis ini yang paling menjadi favorit di dunia fashion? Berikut 10 warna pastel yang sering kamu temui.

Biru Pastel

Biru pastel berasal dari paduan warna biru dan putih. Warna ini memiliki efek menenangkan yang akan mengingatkan kita pada warna langit dan laut. Tak hanya itu, biru pastel juga identik dengan kelembutan dan romantisme. Warna ini merupakan pastel paling netral karena tidak terkesan feminin sehingga dapat digunakan baik untuk laki-laki maupun perempuan.

ZARA - Kemeja Poplin Oversize
warna pastel
H&M - Pointelle-knit Cardigan

Hijau Pastel

Hijau sering menjadi simbol kesehatan dan keberuntungan dan warna hijau pastel ternyata dapat memberikan efek yang menyehatkan serta memberikan kesan segar. Selain itu, warna ini juga dapat mengingatkanmu tentang alam, karena hijau pastel akan membuat penampilanmu lebih natural, menenangkan, dan membantu menyeimbangkan emosi seseorang.

warna pastel
Pomelo - Paper Bag Belted Pants
warna pastel
Mango - Linen Blazer Suit

Pink Pastel

Ketika menyebut pastel pasti yang terlintas di benakmu adalah pink. Yup, memang tidak salah karena warna baby pink banyak diaplikasikan ke dalam penampilan baik lewat aksesoris maupun pakaian. Warna ini akan memberikan kesan lembut dan identik dengan feminin dan romantisme. Tampil dengan warna pink pastel akan membuatmu terlihat lebih manis.

warna pastel
FURLA - Net S Backpack
warna pastel
Superga - 2750-Cotu Classic

Lilac

Warna ini merupakan perpaduan antara pink dan biru sehingga memberikan sentuhan warna ungu yang muda. Lilac merupakan salah satu warna hangat yang diambil dari nama bunga ‘lilac’ dan dianggap sebagai simbol wanita dan keanggunan. Menurut psikologis, warna ini identik dengan warna yang menenangkan dan mendukung ekspresi diri. Selain dalam penampilan, warna lilac juga sering digunakan sebagai warna rambut yang memberikan kesan seperti di negeri dongeng.

Pieces - Karilla Long Sleeve Dress
warna pastel
TOPSHOP - Lilac 90s Straight Jeans

Kuning Pastel

Ketika mendengar warna kuning, yang terlintas di pikiranmu pastinya warna yang cerah dan mencolok mata. Namun hal ini menjadi berbeda ketika mendengar kuning pastel, meski sama-sama memberikan kecerahan namun warna kuning pastel akan terlihat lebih lembut. Selain itu, warna ini dapat melambangkan makna positif dalam diri seseorang. Kuning pastel juga dianggap sebagai warna netral yang dapat digunakan perempuan maupun laki-laki.

warna pastel
Love, Bonito - Vera Midi Pencil Skirt
ALDO - Laremeth Pierced Earring

Oranye Pastel

Sama seperti warna kuning, warna oranye pastel akan membuat warna oranye terlihat lebih lembut namun tetap terkesan ceria. Memilih warna oranye pastel dalam penampilan merupakan hal yang tepat jika kamu ingin memberikan penampilan yang cerah namun tidak mencolok. 

warna pastel
Marks & Spencer - Cotton 7/8Th
Linea - Arezzo 11319

Salem

Warna ini merupakan kerabat dekat warna oranye, karena warna salem adalah warna merah muda yang dipadukan dengan warna oranye. Selain itu warna ini diambil dari warna daging ikan salmon. Meski hampir sama dengan warna peach, namun salem memiliki warna yang lebih cerah. Warna ini banyak digunakan pada pakaian serta aksesoris wanita, yang membuat penampilanmu terlihat manis dan cantik.

warna pastel
Gigi Clozeau - 18kt Rose Gold Classic Gigi North Star Diamond & Salmon Pink Beaded Necklace
warna pastel
Mansur Gavriel - Bucket Bag

Abu-abu

Sejatinya, pastel adalah seluruh warna yang dicampurkan dengan warna putih. Maka warna abu-abu yang merupakan paduan antara warna hitam dan putih merupakan salah satu yang termasuk dalam kategori pastel. Warna ini akan memberikan kesan lembut dan elegan jika diterapkan ke dalam pakaian. Selain itu, warna ini dapat dengan mudah untuk dipadukan dengan warna apa pun.

Massimo Dutti - Lyocell High-neck T-shirt
Guidi - Grey Horse Leather

Tosca

Hijau tosca maupun biru tosca merupakan salah satu pastel yang paling sering ditemukan. Tosca adalah warna campuran dari biru dan hijau yang menggambarkan suasana lautan. Warna ini memberikan ketenangan yang dapat membantu untuk menjernihkan pikiran dan memberikan efek relaksasi. Untuk itu kamu dapat menerapkan warna ini ke dalam penampilanmu.

La Doublej - Tosca Floral-print Blouse
warna pastel
ZARA - Sarung Lengan Bulu Imitasi

Cokelat Pastel

Warna yang satu ini pasti sering kamu temui di dunia fashion, pasalnya warna cokelat pastel ini menjadi favorit kebanyakan orang. Salah satu warna cokelat pastel yang populer adalah warna khaki yang identik dengan warna Bumi. Warna ini dapat membuat penampilanmu terkesan menenangkan dan merupakan salah satu yang netral karena dapat digunakan oleh perempuan maupun laki-laki.

H&M - Trenchcoat
warna pastel
ALDO - Reravia

Selanjutnya: Paduan Terbaik Warna Kuning Lemon.

Baca Juga :  Tren Aksesoris Minimalis untuk Penganut Hidup Minimalis