7 Warna Paling Trendi di 2020 untuk Penampilan yang Lebih Chic

Foto: www.stocksy.com

Tahun 2020 memang aneh dan absurd, tapi untungnya dunia mode menawarkan berbagai hal untuk membuat kita lebih bersemangat dan optimis menjalani tahun ini. Salah satunya adalah tren warna yang mendominasi tahun ini, di antaranya warna coral. Jika 2019 adalah tahun di mana dunia jatuh cinta dengan warna coral, maka 2020 menandai love affair yang semakin intens. 

Namun, tidak hanya warna coral, ada beberapa warna lain juga yang membuat penampilan tampak lebih chic, bahkan jika kamu menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Berikut tujuh warna yang super trendi di 2020.

Warna Coral

Meski coral memang dinobatkan sebagai warna 2019 versi Pantone, tapi tetap saja posisinya tetap kuat dan menjadi favorit di 2020. Mungkin karena efeknya yang feminin dan menenangkan hati. Plus, cocok dipakai baik siang dan malam hari. Untuk cara lebih formal, coba pilih warna coral yang terbuat dari bahan-bahan seperti sutra, sequin atau tulle. Dan untuk kamu yang tidak terlalu ingin terkesan super feminin, pilih warna coral dengan tone yang lebih netral.

Warna coral
H&M – Linen-blend Wrapover Dress
Warna coral
Milliot & Co. – Birdie Top Handle Bag

Navy

Ketika Pantone menobatkan warna ini sebagai warna 2020, dan mayoritas orang bersukacita. Pasalnya, ini adalah warna yang sepertinya selalu ada di dalam lemari manusia di bumi ini (apapun aliran politiknya). Dan sejujurnya, warna ini memang salah satu warna yang paling mudah dipadupadankan dengan apapun dan enak dipandang mata.

Warna coral
Kurt Geiger London – Burlington Strappy Pumps
Warna coral
Mango – Buttoned Mini Dress

Abu-Abu

Abu-abu adalah salah satu warna netral lain yang juga berjaya di tahun 2020 ini. Dan tidak bisa disalahkan, karena padu padan monokromotik selalu membuat penampilan chic. Untuk kamu yang ingin terlihat lebih ciamik, coba padu padankan berbagai varian warna abu-abu.

Warna coral
ZARA – T-shirt Betty Boop
KURO – Joy Outerwear

Olive

Untuk pencinta warna terang tapi juga cenderung lebih menyukai versi netral, olive adalah pilihan aman. Dan tahun ini, warna olive terlihat di mana-mana, termasuk runway merek-merek besar (mulai dari Fendi sampai Richard Malone). Untuk yang belum nyaman mencoba warna ini sebagai atasan, coba pilih rok, celana atau sepatu olive.

Warna coral
ZARA – Atasan Popelin Cropped
Warna coral
H&M – Ribbed Dress

Warna Karamel

Beige dan saudara-saudaranya masih mendominasi tahun ini, entah itu yang cenderung mewah atau minimalis. Namun pilihan terbaik musim ini adalah warna beige yang lebih berani, seperti cokelat, karamel, camel dan cognac. Dan sejujurnya, warna-warna ini memiliki kekuatan tersembunyi: menjadikan penampilan terlihat lebih elegan dan mewah.

Warna coral
Pull & Bear – Chenille Sweater with Raglan Sleeves
Warna coral
Forte Forte – Single-breasted Check Blazer

Merah Menyala

Tidak perlu takut memakai warna merah tahun ini—karena dunia mode saja memberikan restunya dan menjadikan warna ini sebagai warna paling trendi di 2020. Buktinya, warna ini mendominasi di koleksi Michael kors, Prabal Gurung, Lanvin, Givenchy dan Marques Almeida. Dan bahkan ketika kamu hanya memakai satu item atau aksesoris berwarna merah, ini sudah merupakan sebuah sartorial statement yang memancarkan rasa percaya diri. .

ZARA – Celana Panjang High Waist dengan Sabuk
Loulou – Slim-fit Pencil Skirt

Oranye

Oranye adalah salah satu warna paling trendi 2020. Kamu bisa memakainya untuk menghiasi penampilan monokromatik—atau jika lebih berani, pakai oranye dari sebagai atasan dan bawahan. Untuk hasil yang lebih chic, coba pilih Orange Tiger (ini nama yang diberikan oleh Pantone). 

Ghoud – Colour-block Logo Sneakers
Peponi – Cuff Rib Button Cardigan

Rekomendasi Belanja Tren Warna

& Other Stories – Double Breasted Corduroy Blazer
ZARA – Kemeja Bantalan Bahu Limited Edition
Charles & Keith – Acetate Striped Cat-eye Sunglasses
Maryam Nassir Zadeh – ‘Penelope’ Mules
Mango – Checked Midi Skirt
TOPSHOP – Rust Broderie T-shirt Dress
GUCCI – Horsebit Platform Loafers
ZARA – Celana Panjang Penjepit dengan Sabuk
Bao Bao Issey Miyake – Prism Tote Bag
Pull & Bear – Red Money Heist x Pull&Bear Sweatshirt
Charles & Keith – Curved Block Heel Textured Pumps
Clergerie – Lendy Low Heel Sliders
Pull & Bear – Oversized Double-breasted Trench Coat
H&M – Puff-sleeved Top
Warna coral
Massimo Dutti – Vented Skirt with Buttons

Selanjutnya: Panduan memakai legging ke kantor.

podcast button