10 Pelembap Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Foto: www.istockphoto.com

Ketika kulitmu cenderung mudah berjerawat, memang sangat sulit menemukan pelembap yang tepat. Kamu tidak ingin memakai produk yang bisa membuat kulit berminyak, karena, yah, jerawat. Akan tetapi kamu juga tidak mau memakai pelembap yang membuat kulit terlalu kering, karena… jerawat? Ugh. Untuk mengurangi beban hidup dan masalahmu, berikut rekomendasi 10 pelembap untuk kulit berjerawat yang tidak menyebabkan kulit kering, atau semakin berminyak.

Neutrogena Oil-Free Acne Facial Moisturizer with Salicylic Acid

Ada banyak produk untuk jerawat di luar sana, tapi yang satu ini tidak membuat kulit kering. Produk ini mengandung salicylic acid yang terbukti mengobati jerawat (FYI, fungsinya mempercepat pergantian sel). Akan tetapi satu hal yang membuat pelembap untuk kulit berjerawat ini istimewa: kulit terasa lembut dan kenyal setelah memakainya.

Kiehl’s Breakout Control Acne Treatment Facial Lotion

Mengobati jerawat? √. Mencegah munculnya lebih banyak jerawat? √. Selain itu, juga mengatasi masalah kulit kusam dan kasar. Dilengkapi dengan formula salicylic acid dan pine bark extract, losion ini menenangkan dan mengurangi kemerahan sehingga kulit terlihat lebih bersih.

Eve Lom Rescue Oil-Free Moisturiser

Bahan Swiss Alpine Flower bekerja untuk mengurangi dan meregulasi produksi sebum sehingga kulit tetap terlihat matte. Sementara salicylic acid dikombinasikan dengan enzim buah delima untuk mengeksfoliasi secara ringan agar kulit terlihat bersinar. Itu semua, plus produk ini bebas minyak. Jadi, memang pelembap untuk kulit berjerawat.

Olehenriksen Sheer Transformation Perfecting Moisturizer

Begitu diaplikasikan ke atas kulit, krim super ringan ini terasa lembut—dan wajah terlihat lebih cerah. Oleh karena tidak mengandung minyak, produk ini tidak akan memicu jerawat. Meski begitu, karena tidak mengandung SPF, jangan lupa memadukannya dengan tabir surya favoritmu, ya. Kabarnya, 80 persen pengguna krim ini memiliki kulit yang lebih baik (bercak-bercak hitam berkurang) setelah 3 minggu dan 95% bilang kulitnya terlihat lebih bersinar setelah memakai dalam durasi waktu yang sama.

Belif The True Ceam Aqua Bomb

Ini mungkin adalah salah satu produk yang diam-diam dipakai oleh banyak bintang K-pop (tapi tidak diproklamirkan terang-terangan karena sudah menjadi model iklan produk lain). Tidak heran sih, pasalnya krim berwarna biru ini menghidrasi kulit dengan sempurna dan konsistensinya ringan di kulit. Itu semua berkat bahan-bahan yang terkandung di dalamnya yakni plantinceramides, dan shea butter. Alhasil, kulit terasa segar begitu dioleskan.

e.l.f. Cosmetic Daily Hydration Moisturizer 

Siapa di sini yang merasa senang saat menemukan produk perawatan kulit murah dengan kualitas bagus? Jika kamu termasuk dalam golongan ini—dan kebetulan mudah berjerawat, berarti pelembap ini adalah barang impianmu. Produk ini menghidrasi kulit, dan tidak membuat kulit mengkilap seperti baru dioleskan satu kilogram minyak,

Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

Pelembap untuk kulit berjerawat ini bebas minyak. ini artinya, memang dibuat khusus untuk menjaga keseimbangan kelembapan pada kulit berminyak. Tidak hanya melembutkan, tapi juga memperbaiki tekstur dan membuat kulit bersinar. Tersedia dalam dua jenis kemasan: tabung dan botol dengan pompa.

Garnier SkinActive Moisture Rescue Face Moisturizer

Bukan Garnier namanya jika tidak mengandung formula buah-buahan. Untuk pelembap ini sendiri, buah-buahan digunakan untuk melindung kulit dari radikal bebas dan melawan penuaan dini. Ketika memakai produk ini, kulit dihidrasi 24 jam penuh.

Kate Somerville Oil Free Moisturizer

Bahan-bahan yang terkandung di dalam produk ini adalah jawara. Pepha-Tight, yakni sebuah formula yang didesain untuk mengurangi garis-garis dan kerutan halus. Alga laut merah untuk meningkatkan elastisitas kulit. Sepilift untuk mengencangkan dan menjaga kehalusan kulit. Juga, mengandung gula yang membantu menjaga kelembapan kulit.

Bioderma Sebium Pore Refiner

Tidak hanya mengecilkan pori-pori, pelembap ini juga bagus untuk alas makeup. Sébium Pore Refiner bisa digunakan sendiri atau sebelum krim favoritmu, entah itu di seluruh kulit (untuk kulit berminyak) atau di sekitar T-zone untuk kulit kombinasi.

Masih mencari produk yang tepat untuk kulit berjerawat? ini adalah rekomendasi alas bedak untuk kamu.