15 Ide Kado Bermanfaat Untuk Teman yang Ingin Resign

kado untuk teman resign
Foto: www.canva.com

Bingung mencari kado resign untuk teman? Biasanya, untuk menyampaikan salam perpisahan kepada teman yang ingin resign, sering kali memberikan kenang-kenangan yang bermanfaat.

Untuk itu, berikut rekomendasi kado bermanfaat untuk teman yang ingin resign dari kantor.

Peralatan Makan

kado untuk teman resign
Bosca Living – Set Makan Portable

Kado untuk teman resign yang pertama adalah peralatan makan. Barang ini tentunya akan berguna untuk sehari-hari. Jika ada uang lebih, maka kamu bisa membelikannya satu set peralatan makan.

Namun, jika kamu ingin membelikannya satu buah peralatan makan, maka kamu bisa membelikannya tempat makan atau botol minum yang bisa dibawa sehari-hari, seperti saat ke kantor barunya.

Powerbank

SAMSUNG LED View Cover Galaxy Note10 Red
SAMSUNG – LED View Cover Galaxy Note10 (Red)

Hadiah selanjutnya yang dapat kamu berikan kepada teman yang ingin resign adalah powerbank. Barang ini tentunya akan sangat berguna di kehidupan sehari-hari, apalagi jika teman kamu sering memakai ponsel untuk keperluan bekerja.

Ketika sedang berada di luar ruangan dan sulit menemukan stop kontak, maka powerbank akan sangat berguna untuk mengisi data baterai.

Earphone

JBL Reflect Flow Lifestyle True Wireless Earphone Teal
JBL – Reflect Flow Lifestyle True Wireless Earphone – Teal

Jika teman kantor kamu suka mendengarkan musik, tidak salah memberikannya earphone sebagai kado tanda perpisahan.

Selain itu, earphone tentunya juga akan berguna ketika teman kamu sering melakukan rapat virtual, sehingga akan meminimalisir kebisingan di lingkungan sekitarnya.

Hardisk Eksternal

kado untuk teman resign
Transcend – 1TB USB 3.1 Gen 1 StoreJet Rugged External Hard Drive

Ide kado untuk teman resign selanjutnya adalah hardisk. Barang ini tentu akan sangat berguna dalam menyimpan file.

Apalagi, jika teman kantor kamu membutuhkan lebih banyak tempat menyimpan foto atau video untuk keperluan kantor, maka memberikan hardisk dapat dijadikan solusi.

Bantal Punggung atau Leher

Informa Bantal Punggung Piggy
Informa – Bantal Punggung Piggy

Jika teman kantor kamu sering menghabiskan waktu di depan komputer atau laptop selama berjam-jam, tentu akan membuat punggung dan leher menjadi sakit.

Untuk itu, kamu dapat memberikan kado berupa bantal punggung atau leher untuk membantu membuat teman kamu menjadi lebih rileks saat bekerja di tempat yang baru.  

Tas

kado untuk teman resign
KENZO – K-Tiger Tote Bag in Electric Blue

Tas menjadi barang lain yang dapat kamu berikan untuk teman yang ingin resign. Carilah jenis tas yang teman kamu sukai dan bisa dipakai sehari-hari. Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan teman kamu.

Jika dia sering membawa laptop, maka kamu bisa menghadiahkannya ransel atau totebag. Jika ingin dipakai santai saat bepergian, maka kamu bisa memberikannya tas selempang.

Buku Catatan

kado untuk teman resign
Typo – A5 Buffalo Journal

Tidak ada salah untuk memberikan buku catatan untuk teman yang ingin resign. Buku catatan tentu akan membantu teman kamu untuk mencatat jadwal atau hal lain saat bekerja.

Untuk membuatnya lebih menarik, kamu dapat membungkusnya dengan kertas kado, serta menuliskan surat untuknya.  

Hampers ATK

STAEDTLER Double Ended Fibre Tip Pens 72pcs
STAEDTLER – Double-Ended Fibre-Tip Pens – 72pcs

Selain buku catatan, kamu bisa memberikan hampers berupa ATK. Hal ini tentunya akan berguna untuk keperluaan kerja di tempat barunya.

Kamu bisa berkreasi dengan bebas membuat hampers sendiri. Namun, jika tidak ingin ribet, maka kamu bisa membelinya di online shop.

Parfum

kado untuk teman resign
CHANEL – Coco Mademoiselle Woman

Teman kamu suka pakai parfum? Maka kamu dapat memberikannya parfum. Namun, sebelum salah membeli, sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu aroma parfum seperti apa yang temanmu sukai.

Voucher Liburan

kado untuk teman resign
Rip Curl – Paradise F-Light 4Wd 45L Bag Black

Voucher liburan menjadi solusi ketika kamu masih bingung memilih kado untuk teman yang ingin resign. Dengan memberikannya voucher liburan, tentu akan membuat teman kamu senang.

Selain itu, juga dapat membantunya melepas penat sementara dari pekerjaan kantor yang menumpuk.

Scrapbook

Typo A5 Spiral Sketch Book
Typo – A5 Spiral Sketch Book

Jika kamu ingin berkreasi, maka kamu bisa membuat scrapbook yang unik dan cantik. Tempelkan foto-foto kalian saat di kantor atau di luar kantor, lalu hias dengan stiker lucu.

Kamu juga bisa menyelipkan berbagai tulisan yang dapat menyentuh hatinya.

Bubuk Kopi

kado untuk teman resign
OtterBox – Tumbler OtterBox Elevation Mug 14 Stainless 400ml – Baked Mud

Jika teman kamu pecinta kopi banget, maka kamu bisa memberikan kado berupa bubuk kopi. Tentunya ini akan sangat berguna dan mudah untuk digunakan.

Untuk membuatnya lebih berkesan, kamu bisa membungkusnya dengan kertas kado lalu diberi pita yang cantik.

Diffuser

Camani Reed Diffuser Alia Jae
Camani – Reed Diffuser Alia Jae

Diffuser menjadi salah satu alternatif untuk memberikan hadiah kepada teman yang ingin resign. Diffuser merupakan alat yang mengubah minyak esensial menjadi uap.

Hal ini tentu akan membuat ruangan menjadi wangi. Selain itu, aroma dari diffuser akan membuat teman kamu menjadi lebih rileks, serta dapat mengurangi stres akibat pekerjaan yang menumpuk.

Pajangan Dinding

Arti Kumiko 40x60 matte Light Brown Wood
Arti – Kumiko – 40×60 (matte) – Light Brown Wood

Ketika teman kamu ingin resign, maka kamu dapat memberikanya kado berupa pajangan dinding. Meskipun pajangan dinding terbilang kado sederhana, namun barang ini akan tetap berkesan.

Ruangannya pun dapat menjadi lebih ‘hidup’ dengan adanya pajangan yang kamu berikan. Kamu bisa membeli pajangan berupa kata-kata, atau gambar yang estetik.

Pakaian

DeFacto Oversize Blazer
DeFacto – Oversize Blazer

Pakaian menjadi pilihan lain untuk memberikan kado kepada teman.

Kamu dapat memberikan pakaian sesuai dengan yang teman kamu sedang butuhkan atau inginkan. Misalnya jaket, jas atau blazer, kerudung, blus, dan yang lainnya.

Untuk membuatnya tampak cantik, kamu dapat menaruhnya di sebuah kotak kado atau dus yang beralaskan kertas wrap potong, setelah itu hiasi dengan pita yang cantik. Kamu juga dapat menuliskan sebuah surat untuknya.