Ini 6 Sandal Kekinian yang Akan Mempercantik Kakimu

Meski tidak banyak menghabiskan waktu di luar (kecuali untuk bekerja dan hal-hal esensial lainnya), tetap saja ada keinginan untuk memperbaharui koleksi baju. Iya ‘kan? Sebagai permulaan, mari memulainya dengan mengecek sandal kekinian. Jika tahun lalu adalah tahunnya ugly sandals dan sandal emas— sandal kekinian seperti apakah yang merajai 2020? Berikut enam model sandal trendi yang patut kamu coba A.S.A.P.

6 Model Sandal Kekinian

Velcro Strap Sandals

Mungkin karena kita kesulitan ke pantai tahun ini, sehingga kita ingin memakai sesuatu yang membuat kita seperti liburan, termasuk sandal. Sebenarnya sandal velcro strap sudah terlihat di mana-mana tahun lalu, tapi semakin mendominasi di tahun 2020. Jika tahun lalu Tevas menguasai gaya ini, tahun ini berbagai merek memproduksi sandal yang sama, mulai dari yang high-end hingga high-street brands

Dan tahun ini tidak hanya berwarna hitam. Ada begitu banyak pilihan velcro strap sandal dengan warna-warna yang membuat kamu ingat indahnya masa-masa liburan dengan bebas. Padukan sandal kekinian ini dengan slip skirt atau midi dress.

H&M – Glittery Sandals
Suicoke – Multi-strap Sandals

Sandal Tali Lilit

Tahun lalu, sandal minimalis menjadi tren. Akan tetapi, tahun ini, para produsen dan desainer sandal sepertinya sepakat untuk menghasilkan sandal dengan detail yang lumayan njelimet. Salah satunya, dengan menambahkan tali-tali panjang mirip era 90an. Namun hei, ini membuat kaki dan penampilan terlihat semakin cantik. Padupadankan dengan rok atau maxi dress favoritmu.

Saint Laurent – Wraparound-strap Sandals
Stradivarius – Jute Wedges with Ties

Square-Toe Sandals

Salah satu sandal kekinian di 2020 ini adalah square-toe sandal. Model ini diprakarsai oleh By Far dan Jacquemus, tapi sejujurnya Bottega Veneta-lah yang secara resmi membuatnya trendi. 

Meski begitu, bukan berarti kamu harus membeli barang-barang mahal itu untuk bisa menikmati tren ini. Ada begitu banyak pilihan square-toe sandal dengan harga terjangkau yang datang dari merek-merek high street yang tidak kalah cantiknya (Zara, Stradivarius, dll). Mix & match dengan jeans dan knitwear untuk penampilan yang memukau.

ZARA – Sandal Hak Kulit Pita Empuk
GANNI – Square Toe Sandals

Sandal Model Anyaman

Entah itu benar-benar terbuat dari bahan anyaman atau hanya menyadur pola anyaman, ini adalah model sandal kekinian yang wajib masuk ke dalam koleksimu. Pasalnya, bahkan ketika tahun ini berlalu dan tren baru muncul, sandal model ini tidak akan pernah ketinggalan. Selamanya akan bisa melengkapi penampilanmu, entah itu dipadukan dengan jeans atau celana bahan.

ZARA – Sandal Rata Metalik Model Anyaman
Premiata – 110mm Woven Sandals

Sandal Jepit Hak Tinggi

Berasal dari era 90an, dan sejujurnya tidak mudah mengintegrasikan alas kaki ini ke dalam penampilan sehari-hari tanpa memberikan kesan (ehem) kontroversial. Itulah sebabnya mengapa ada yang berpendapat bahwa sandal ini sebaiknya tidak dilahirkan kembali (apa yang terjadi di masa lalu, biarlah tetap tinggal di masa lalu).

Namun, jika tetap ingin mencoba memakainya, kamu bisa mengombinasikan high heels flip flop dengan atasan yang bersifat kasual, seperti jaket denim dan midi dress.

Stradivarius – Padded Heeled Sandals
Gianvito Rossi – Calypso Heeled Flip-flops

Pool Slide

Mungkin karena tahun 2020 adalah tahun yang aneh dan meresahkan, kita membutuhkan banyak rasa nyaman. Dan untungnya kita bisa mendapatkan dari tren sandal 2020 yang menawarkan banyak kenyamanan. Tahun 2020 adalah tahun sandal datar, termasuk pool slide. Hal yang paling tidak nyaman dari sandal ini? Terlalu banyak pilihan, sehingga bingung harus memilih pola dan warna yang mana yang harus dimiliki (tie dye, leopard, gingham?)!

Adidas by Pharrell Williams – Boost Flat Slides
VANS – Slide-on

Rekomendasi Belanja Alas Kaki Kekinian

ZARA – Sandal Rata Tali Motif Gambar Hewan
Vero Moda – Benilla Sandals
Melissa – Fresh Sandal Ad
Sandal kekinian
MSGM – Ruched Square-toe Sandals
Sandal kekinian
BY FAR – Square-toe Leather Sandals
Sandal kekinian
Bottega Veneta – Wrap-around Ankle Strap Sandals
Sandal kekinian
Arizona Love – Leopard Strap Sandals
Sandal kekinian
ALDO – Jubel Slip On Sandals
Sandal kekinian
H&M – Espadrilles with Lacing
Sandal kekinian
Pinko – Snakeskin Effect Strap Sandals
Sandal kekinian
Aquazzura – Crystal Ankle Strap Sandals
Sandal kekinian
ZARA – Sandal Rata Pita Terikat
Sandal kekinian
Casadei – Woven Strap Sandals
Sandal kekinian
MIchel Vivien – Woven Upper Sandals
Sandal kekinian
Off-White – Slogan-print Rubber Sliders
Sandal kekinian
Adidas – Snakeskin-effect Striped Slides
Sandal kekinian
Jimmy Choo – Aisha Sandals

Selanjutnya: Ini 7 pasang sandal yang wajib dimiliki perempuan dewasa.

podcast button