11 Padu Padan Warna Navy yang Elegan

warna navy
Foto: www.pexels.com

Di tahun lalu tepatnya 2020, biru klasik menjadi tren warna yang dipilih oleh Pantone. Terpilihnya biru klasik dianggap sebagai warna yang akan membawa kedamaian dan ketenangan bagi kehidupan. Namun sepertinya warna biru, atau salah satu turunannya yang bernama warna navy, akan tetap menjadi favorit banyak orang sepanjang masa.

Mengapa? Kamu pasti tahu jawabannya. Yep, warna navy adalah salah satu warna paling serbaguna alias mudah untuk ditambahkan pada penampilan.

Meski klasik, namun banyak paduan warna yang luar biasa untuk dikombinasikan dengan warna biru dongker, mulai dari semburat kuning cerah hingga merah anggur. Tak hanya itu, warna yang identik dengan angkatan laut ini juga bisa digunakan secara mandiri seperti dari head-to-toe navy. Berikut 11 paduan warna yang cocok untuk dipadukan dengan navy.

Kuning

Ketika penampilanmu terasa membosankan karena mengenakan pakaian berwarna gelap, maka ini saat yang tepat untuk menambahkan warna cerah. Layaknya seperti matahari, kuning juga bisa memberikan semburat semangat untuk orang-orang di sekitarmu.

Penasaran dengan paduannya? Lakukanlah secara sederhana dengan mengenakan mom jeans dan memadukannya dengan kaos polos klasik berwarna kuning mustard.

GatsuOne - Ozaki T-shirt
warna navy
Trendyol - High Waist Mom Jeans

Hijau

Hijau dan biru dongker? Membayangkannya pun mungkin membuatmu merinding karena dianggap menjadi paduan yang aneh.

Akan tetapi ketika diaplikasikan pada penampilan, ternyata kombinasi warna ini tidak seburuk anggapanmu. Justru kedua warna ini bisa memberikan kesan unik dan berani tampil beda pada outfit-mu. Cukup kenakan blazer navy dan tambahkan sandal mules berwarna hijau pastel.

warna navy
Love, Bonito - Bonnie Double Breasted Blazer
ZARA - Sandal Hak Berpiat Berkerut

Hitam

Malas untuk membayangkan paduan warna yang tepat untuk navy? Maka kombinasikan dengan hitam. Yup, sama-sama termasuk ke dalam warna netral ternyata membuat keduanya menjadi sempurna ketika dikenakan. Pilihlah sweater berwarna hitam pekat lalu tambahkan slingbag dengan warna ciri khas angkatan laut ini.

H&M - Studded Jumper
warna navy
Garut Kulit - GK Drawstring - Leather Sling Bag

Burgundy

Memang tidak salah jika Meghan Markle menggemari warna navy, pasalnya warna ini dapat digunakan dalam berbagai acara mulai dari formal hingga santai.

Baca Juga :  12 Paduan Warna Terbaik Untuk Kuning Lemon

Jika ingin pergi menghadiri pesta di malam hari, maka berikan sentuhan halus dengan warna anggur merah pada penampilan. Ambil gaun biru dongker kebanggaanmu dan pasangkan dengan tas kulit berwarna burgundy, dijamin kamu akan terlihat elegan dan menjadi pusat perhatian.

warna navy
Love, Bonito - Maurilie Midaxi Shirt Dress
Marhen J - Sandy Burgundy

Abu-abu

Meski sering dianggap sebagai warna yang tidak pasti karena berada di antara hitam dan putih, namun abu-abu merupakan pelengkap sempurna untuk biru dongker. Bayangkan saja, warna yang tidak termasuk ke dalam kategori gelap maupun cerah ini, akan membuat penampilanmu lebih menarik.

Ingin mencobanya? Gunakan sweatpants dengan warna khas angkatan laut lalu pasangkan dengan hoodie abu-abu kesayanganmu. Gaya sporty yang super chic ini sangat cocok untukmu yang ingin tampil santai namun tetap keren.

Berrybenka Label - Women Hoodie Flamingo Misty Grey
warna navy
ZARA - Celana Panjang Jogger

Beige

Penggemar warna nude mari merapat karena kamu juga bisa menambahkan beige ke dalam salah satu warna universal ini, yup biru dongker. Pilihlah celana chino yang identik dengan warna krem lalu padukan dengan kacamata warna navy.

Marks & Spencer - Square Sunglasses
Vero Moda - Charlie High Rise Loose Chino Ankle Pants

Ungu

Benarkah ungu bisa dipadukan dengan turunan dari warna biru ini? Tidak perlu ragu-ragu, cobalah gunakan gaun ungu pastel lalu tambahkan anting-anting navy yang menjuntai. Jangan lupa untuk memasangkannya dengan sepatu heels warna kesukaan Meghan Markle ini.

Wearstatuquo - Sora V-neck Day Dress
warna navy
ALDO - Villarosa Heels

Salem

Apa yang terpikirkan pertama kali ketika mendengar warna salem? Mungkin kebanyakan orang langsung teringat dengan salmon.

Tentunya tidak salah, karena warna ini terinspirasi dari ikan berwarna oranye yang dipadukan dengan warna merah muda. Kabar baiknya, warna ini juga bisa dipasangkan dengan biru navy yang gelap. Cukup kenakan wide leg pants lalu padukan dengan crop top berwarna salem.

ZARA - Seamless Textured Top
Love, Bonito - Vivienne Wide Leg Cuffed Pants

Putih

Putih memang terkadang menjadi warna klasik yang bisa kamu padukan dengan beragam warna yang ada di lemari pakaianmu. Baik itu hitam, oranye, mint, lemon, hingga dongker. Tentu saja mengombinasikan turunan warna biru dengan putih tidak akan pernah terlihat salah bagi kebanyakan orang.

Baca Juga :  11 Tips Dekorasi untuk Dapur Sederhana

Pasangkan rok plisket navy dengan sepatu Converse putih yang mungkin sudah berubah warna menjadi sedikit lebih kuning. Namun tidak perlu khawatir karena hal tersebut justru membuat penampilanmu semakin keren.

Dorothy Perkins - Navy Pleated Midi Skirt
Converse - Chuck Taylor All Star Canvas - Ox

Merah

Identik dengan simbol keberanian memang terasa sangat pas ditujukan untuk warna merah, apalagi jika harus dipasangkan dengan biru dongker. Warna yang menusuk mata ini tentunya akan membuatmu terlihat mencolok, sehingga sangat cocok digunakan untuk orang-orang yang suka menjadi pusat perhatian.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, maka cukup gunakan gaun berwarna merah lalu padukan dengan ankle boots berwarna navy.

ZARA - Gaun Pinggang Elastis
AGL - Interwoven Ankle Boots

Serba Biru

Meski sama-sama berasal dari warna yang sama, namun tidak ada salahnya untuk mengenakan keluarga biru dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Tentunya hal ini bukan pilihan yang sulit, karena kamu bisa menggunakan kemeja biru langit lalu memasangkannya dengan tailored pants biru dongker. Setelah itu tambahkan tas biru pastel, untuk menyempurnakan penampilan serba biru kamu.

ZARA - Kemeja Denim Berkantong
Dorothy Perkins - Navy Ankle Grazer