Ini 11 Rekomendasi Sepatu Yang Cocok Dipadukan Dengan Gamis

sepatu yang cocok untuk gamis
Terakhir diperbarui:

Mengenakan gamis di Hari Raya Idulfitri menjadi salah satu kombinasi yang paling sulit untuk dilepaskan, apalagi Lebaran menjadi momen spesial untuk berkumpul dengan keluarga. Selain membutuhkan busana yang istimewa, kamu juga perlu menyiapkan sepatu yang cocok untuk gamis.

Meski kamu bisa menggunakan model alas kaki apa pun, namun terdapat beberapa jenis sepatu yang akan sempurna untuk dipakai. Berikut 11 rekomendasi sepatu yang cocok untuk gamis dan membuat penampilan tampak lebih stylish.

Manolo Blahnik Maysale Flat

sepatu yang cocok untuk gamis

Sepatu jenis flat ini menjadi pilihan yang bagus untuk dikombinasikan dengan gamis yang panjang. Dan salah satu yang bisa kamu pakai adalah Manolo Blahnik Maysale Flat yang dilapisi dengan bahan suede yang menjadikannya tampak elegan.

Didominasi dengan warna hitam dengan tambahan sol kulit, membuatnya akan semakin mewah untuk berpadu dengan pakaian.

Apalagi pemilihan warnanya yang netral sehingga kamu bisa memadukannya dengan berbagai warna serta model gamis, mulai dari gaun panjang yang polos hingga bermotif.

Tak hanya itu, sepatu ini juga akan terasa sangat nyaman untuk digunakan ketika kamu harus bersilaturahmi dengan keluarga besar. 

Valentino Garavani French Bows Ballerina Flats

Jika kamu senang dengan nuansa yang anggun, maka cobalah untuk menggunakan Valentino Garavani French Bows Ballerina Flats. Soalnya alas kaki datar ini dilengkapi dengan tali yang akan melingkari bagian pergelangan kaki.

Berkat tambahan detail gesper di bagian atas, membuatnya bisa meningkatkan penampilan punggung kaki. Dengan hampir seluruh bagiannya dibuat dari kulit, membuatnya sangat terlihat elegan sekaligus nyaman untuk digunakan.

Kamu hanya perlu mengombinasikannya dengan gamis polos berwarna cerah untuk membuat alas kaki ini terlihat lebih menonjol.

Zara Sandal Tungkai Jute

sepatu yang cocok untuk gamis

Sepatu jenis sandal ini dilengkapi dengan trim rami yang dikepang pada sekeliling solnya. Pada bagian atas, alas kaki ini dibuat dari kulit dengan tambahan pita menyilang dan detail gesper yang menggemaskan.

Karena solnya setinggi delapan sentimeter, Zara Sandal Tungkai Jute menjadi sepatu yang cocok untuk gamis karena bisa membuat tubuh terlihat lebih jenjang. Apalagi gamis merupakan gaun yang identik dengan potongannya yang panjang.

H&M Sandal Espadrille Platform

sepatu yang cocok untuk gamis

Sandal espadril yang satu ini terbuat dari kulit imitasi yang dilapisi dengan katun dan linen. Berkat tali lebar dengan jalinan di atas kaki dan bagian pergelangan kaki, akan membuat kakimu terasa aman saat berjalan.

Detail trim rami yang dikepang pada sekeliling sol juga membuatnya tampak unik dan pastinya sedikit membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Sehingga sangat cocok untuk dipasangkan dengan gaun panjang.

Saint Laurent Tower Opyum Ankle Strap Heels

Ketika perayaan Idulfitri, beberapa orang sibuk untuk mempersiapkan busana yang istimewa. Apalagi di momen spesial ini akan menjadi ajang pertemuan dengan keluarga besar.

Oleh karenanya kamu bisa menggunakan Saint Laurent Tower Opyum Ankle Strap Heels yang dilengkapi dengan hak setinggi 10 cm dengan inisial YSL logam tonal. Di mana membuatnya tampak semakin elegan.

Karena modelnya yang minimalis namun mewah, maka kamu bisa memadukannya dengan gamis cantik berwarna pastel.

Zara Sandal Kulit Bertali

Jika kamu menyukai sandal dengan model yang sederhana, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan Zara Sandal Kulit Bertali. Sebab alas kaki ini terbuat dari kulit dengan detail aneka pita simetris yang dilengkapi hak setinggi 6,5 cm.

Karena haknya yang berukuran sedang, maka ini bisa menjadi alternatif paling cocok untuk dipasangkan dengan gaun panjang khas Idulfitri. Gaun pun tidak akan terlalu menjuntai dan kamu bisa dengan mudah memamerkan penampilan kaki.

H&M Mules

sepatu yang cocok untuk gamis

Untukmu yang ingin terlihat sedikit jenjang namun tetap merasa aman saat melangkah, ini saat yang tepat untuk memakai sepatu jenis mules. Alas kaki yang satu ini memiliki hak berukuran sedang setinggi 7,5 cm yang dibalut dengan kulit imitasi.

Dengan menawarkan dua varian warna yakni hitam dan putih, menjadikan alas kaki ini akan cocok untuk dipadukan dengan berbagai motif gamis. Mulai dari motif bunga hingga brukat, kamu bisa memakainya dengan nyaman tanpa takut terlihat berlebihan.

Diemme Alberone Boot

Untuk tampil dengan kasual dan bohemian, penggunaan sepatu bot pun menjadi alas kaki yang paling cocok untuk diandalkan. Sebab akan membuat penampilanmu terkesan sangat bergaya dan chic.

Meski gamis identik dengan gaya yang anggun, namun nyatanya beberapa orang ingin memamerkan gaya yang baru. Cobalah untuk menggunakan Diemme Alberone Boot yang dilapisi dengan kulit asli dengan hak setinggi empat sentimeter.

Jika ingin menggunakannya saat Lebaran, maka kamu perlu mengombinasikannya dengan gamis polos berwarna cerah, putih misalnya. Pastikan jangan memilih gaun panjang yang memiliki tambahan detail renda atau brukat, karena hal ini akan membuatnya tidak cocok.

Mango Asymmetric Leather Clogs

Ketika menggunakan gamis, maka beberapa orang sering kali merasa risih karena potongannya yang terlalu panjang sehingga bisa menyentuh tanah. Namun jangan khawatir karena kamu bisa menggunakan sandal bakiak yang satu ini.

Mango Asymmetric Leather Clogs memiliki sol yang tebal dan terbuat dari kayu. Sementara bagian atasnya terbuat dari kulit kerbau berwarna hitam dengan insole-nya yang terbuat dari tekstil, sehingga akan tampak menarik untuk digunakan.

Nantinya tubuh pun akan tampak lebih jenjang dan gaun pun tidak akan menjuntai hingga menyentuh tanah.

The Row Geri Sandals

Jika ingin lebih kasual ketika memakai gamis, maka kamu bisa memasangkannya dengan The Row Geri Sandals. Alas kaki yang satu ini dilengkapi dengan tali gesper di pergelangan kaki yang bisa disesuaikan.

Dengan detail jahitan warna serta bagian upper yang terbuat dari kulit anak sapi, menjadikan sandal ini terlihat sangat cocok untuk dipakai. Berkat platform yang setinggi 2,5 cm, membuat kakimu terlihat lebih panjang.

Maison Kitsune Oly All-Over Print Laced Sneakers

sepatu yang cocok untuk gamis

Meski menggunakan gaun panjang, ini bukan alasan untuk menghindari sneakers. Apalagi sepatu kets bertali ini dilengkapi dengan bagian atas yang terbuat dari kanvas katun dengan berbagai motif kolaborasi.

Berkat detail tersebut, sepatu ini akan sangat cocok untuk dipasangkan dengan gamis polos. Alhasil, penampilan pun akan terkesan sangat kasual namun tetap terlihat rapi.

Dan kamu pun siap untuk bepergian keluar rumah dan mengunjungi keluarga besar serta sahabat dekat untuk bersilaturahmi.