9 Cara Menambahkan Motif Abstrak Anti-Gagal

padu padan gaya motif abstrak
Foto: www.unsplash.com

Biasanya monokrom dan warna pastel menjadi pilihan yang aman untuk dikenakan sehari-hari. Sebab, kamu tidak perlu kesulitan untuk memikirkan paduan yang tepat. Namun jika yang dikenakan hanya itu-itu saja, rasanya pasti akan membosankan. Oleh karena itu, cobalah melirik motif abstrak yang kembali menjadi tren.

Meski motifnya tidak beraturan, ini justru membuatnya semakin unik untuk dikenakan. Apalagi jika kamu memang ingin mengedepankan gaya berpakaian, maka motif abstrak merupakan pilihan yang sangat cocok.

Terus gulir artikel ini sampai bawah untuk mengenakan pola  yang satu ini dengan aman.

Motif Abstrak + Celana Hitam

Karena biasanya motif identik dengan keberanian yang tinggi, maka cara yang tepat untuk mengenakannya adalah dengan pakaian yang lebih lembut.

Selain agar tidak berlebihan, warna yang netral juga akan membuatmu merasa aman. Cukup pasangkan atasan bermotif abstrak dengan celana panjang warna hitam.

Nantinya penampilanmu pun tidak akan mencolok, dan kamu bisa lebih percaya diri mengenakannya. Apalagi jika ini pertama kalinya mencoba pola yang satu ini.

padu padan gaya motif abstrak
ZARA – Blus Longgar Panjang Bermotif
Mango – Flare Crop Trousers

Motif Abstrak + Sepatu Putih

Saat berbicara tentang motif abstrak, mungkin sebagian orang langsung mengingat pola cat air yang saat ini tengah banyak dipakai. Anggap saja, pola ini menjadi kerabat dekat dari tie-dye dengan efek tambahan berupa noda dengan tepi yang hampir encer.

Ketika memutuskan untuk menggunakan pakaian dengan motif tersebut, ada baiknya kamu mempersiapkan paduan lainnya. Sebab, menggunakan pakaian bermotif memang terkadang terasa sulit bagi sebagian orang.

Namun jika kamu punya sepatu putih yang sering digunakan, maka tidak perlu khawatir. Kenakan wide leg jeans dengan motif cat air kemudian tambahkan alas kaki putih di bawahnya.

padu padan gaya motif abstrak
Saturday Club – Abstract Print Sleeveless Dress
VANS – Sk8-Low

Motif Abstrak + Blazer

Siapa bilang tidak bisa menggunakan motif abstrak untuk pakaian yang formal? Kamu juga bisa mencoba mengenakan pola ini ketika akan pergi ke kantor.

Caranya cukup mudah, pasangkan rok bermotif lalu tambahkan blazer warna navy di atasnya. Dijamin, kamu bisa menjadi pusat perhatian selama bekerja.

Tetapi itu bukanlah sebuah masalah besar, karena kamu juga bisa menularkan energi yang ceria pada lingkungan sekitar.

DeFacto – Double Button Blazer
padu padan gaya motif abstrak
ZARA – Rok Tule Bermotif

Motif Abstrak + Sandal Tinggi

Memang, pakaian dengan pola yang unik bisa selalu diandalkan untuk membuat penampilan menjadi lebih berbeda.

Salah satu yang bisa kamu coba adalah dengan mengenakan motif bunga kitsch. Cetakan ini akan terlihat lebih mencolok dan bisa membuatmu seperti sedang bernostalgia ke tahun 80-an. Serta pastinya sangat keren saat digunakan.

Kenakanlah gaun bermotif bunga kitsch dan pasangkan bersamaan dengan sandal tinggi yang bisa membuatmu tampak lebih jenjang dibanding biasanya.

padu padan gaya motif abstrak
FORCAST – Faith Printed Dress
Mango – Leather Sandal Heels

Motif Abstrak + Sandal Tali

Bagi sebagian orang, menggunakan pakaian dengan pola abstrak merupakan hal yang perlu dihindari.

Padahal sebetulnya, motif yang satu ini akan sangat mudah untuk dipakai, asal kamu tidak berlebihan dalam menambahkannya ke dalam gaya. Karena jika tidak menemukan paduan yang tepat, maka dijamin kamu akan menjadi pusat perhatian.

Supaya lebih sederhana dan memudahkanmu untuk mengenakannya, ambil gaun panjang dengan motif screen prints, kemudian padukan sandal tali berwarna cokelat.

Semua mata pasti akan kagum melihatmu dan tidak aka nada yang berani memberikan komentar negatif terhadap gaya pakaian yang dipilih.

padu padan gaya motif abstrak
ZARA – Gaun Midi Bermotif
ZARA – Sandal Rata Berpita Turbular

Motif Abstrak + Motif Garis

Ketika dibayangkan, perpaduan pola abstrak dan motif garis memang menjadi hal yang mengerikan. Apalagi jika kamu harus menggunakannya saat keluar rumah.

Akan tetapi tidak perlu khawatir karena kamu tetap bisa memakainya dengan cantik dan apik. Kenakan gaun yang didesain dengan pola abstrak, kemudian pasangkan bersama sepatu bergaris.

Supaya mengimbangi penampilan, jangan lupa untuk menambahkan tas berwarna netral. Sehingga meski menjadi pusat perhatian, namun kamu bisa tetap percaya diri saat bertemu dengan banyak orang.

padu padan gaya motif abstrak
Desigual – Pant Osaka
ADIDAS – Adilette Shower Slides

Motif Abstrak + Sepatu Boots

Jika kebanyakan orang akan terlihat lebih anggun saat menggunakan pakaian bermotif, namun kamu tetap bisa mengubahnya. Salah satu caranya adalah dengan memakai sepatu boots. Dijamin, tampilanmu akan terlihat keren dan menarik perhatian.

Penasaran dan ingin mencobanya? Ambil rok midi dengan pola abstrak kemudian tambahkan sepatu boots warna hitam di bawahnya.

padu padan gaya motif abstrak
H&M – Rok Jersey Bermotif
Mango – Heeled Leather Ankle Boots

Motif Abstrak + Celana Kulot

Ketika kamu bosan dengan penampilan sehari-hari, ini saat yang tepat untuk mengubahnya menjadi lebih menarik.

Tidak perlu berlebihan, cukup kenakan atasan bermotif, kemudian tambahkan celana kulot berwarna putih untuk melengkapinya. Jika ingin lebih aman, maka tambahkan pula sandal warna cokelat di bawahnya.

padu padan gaya motif abstrak
THE LIFE OF – Black Abstract Jytte
Mango – Cotton Culotte Trousers

Motif Abstrak + Mom Jeans

Sulit terlepas dari celana jeans? Tidak perlu khawatir, ini justru menjadi pilihan terbaik untuk mengombinasikannya dengan pakaian bermotif.

Apalagi jika kamu akan pergi keluar rumah untuk bertemu dengan teman-teman. Maka cobalah kenakan kemeja dengan pola abstrak lalu memadukannya bersama mom jeans berpinggang tinggi.

Supaya lebih menarik, selipkan kemeja tersebut ke dalam celana dan kenakan sepatu loafers agar lebih keren.

padu padan gaya motif abstrak
ZARA – Kemeja Bermotif
Cotton On – Mom Jeans