5 Cara Unik Menambahkan Perhiasan Emas Untuk Penampilan Sehari-hari

tips memakai perhiasan emas
Foto: www.unsplash.com

Sama seperti pakaian, beberapa orang juga banyak yang mengoleksi perhiasan emas karena bisa meningkatkan gaya penampilan.

Karena ketika sedang tidak bersemangat untuk melakukan padupadan yang paripurna, maka leher, telinga, dan pergelangan tangan menjadi tempat untuk memamerkan sesuatu yang disukai.

Apalagi terdapat berbagai cara memakai perhiasan emas yang bisa dilakukan. Mulai dari kalung berlapis, rantai chunky, hingga anting-anting berukuran besar, ini semua dapat membuatnya tampak menarik dan pastinya elegan.

Karena tidak ada batasan untuk menggunakan perhiasan emas, maka kamu bisa dengan mudah memadukannya dalam berbagai gaya.

Namun jika kamu merasa kesulitan untuk memilih perhiasan yang akan digunakan, maka berikut beberapa koleksi yang bisa ditambahkan ke dalam penampilan.

Anting Hoops

Jika sulit untuk memilih perhiasan emas yang akan digunakan, maka pilihlah model hoops yang cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan.

Anting-anting yang dengan bentuk lingkaran ini cukup bisa diandalkan untuk dipadukan dengan pakaian sehari-hari.

Meski hanya digunakan pada siang hari, bukan berarti kamu hanya bisa menggunakan model yang paling sederhana. Karena sejatinya terdapat berbagai bentuk dan ukuran dari aksesoris ini yang bisa dipasangkan.

Untukmu yang senang bereksperimen dengan banyak gaya pada penampilan, maka cobalah untuk menggunakan anting hoops model segitiga yang membuatnya terlihat unik.

Kemudian pasangkan dengan blus warna biru muda dengan detail renda, selanjutnya kamu bisa menambahkan celana pendek chino warna abu-abu.

Selain anting berbentuk segitiga, kamu juga bisa memilih aksesoris berbentuk lingkaran besar dengan warna silver. Model yang satu ini sangat cocok untuk dipakai saat menghadiri acara formal.

Reds Revenge 14K Gold Plated Textured Square Hoops | | 5 Cara Unik Menambahkan Perhiasan Emas Untuk Penampilan Sehari-hari
Red’s Revenge – 14K Gold Plated Textured Square Hoops
tips memakai perhiasan emas
ZARA – Leather Hoop Earrings – Special Edition

Kalung Rantai

Tidak peduli apa yang sedang menjadi tren saat ini, rasanya tidak ada perhiasan klasik yang cocok untuk dikenakan selain kalung rantai.

Apalagi beberapa juga menganggap bahwa kalung yang satu ini merupakan perhiasan paling serbaguna yang wajib untuk dimiliki.

Sebab tidak hanya bisa dikenakan dengan pakaian apa pun di sepanjang tahun, namun model perhiasan ini juga hadir dalam berbagai variasi. Baik itu memilih rantai tebal, rantai dengan banyak logam, rantai mungil, terdapat berbagai jenis kalung yang bisa digunakan.

Mengingat bahwa tidak ada batasan untuk mengenakan aksesoris, maka kamu bisa dengan mudah menambahkannya sekaligus menyesuaikannya dengan pakaian yang akan digunakan.

Jika ingin terlihat elegan, cobalah untuk memasangkan kalung rantai emas di atas gaun berwarna hitam yang akan kamu gunakan ke pesta.

Namun jika tidak ingin terlihat menonjol dan tetap memberikan kesan penampilan yang mewah, kamu juga bisa memilih kalung rantai berukuran mungil.

Mango Bead Chain Necklace | | 5 Cara Unik Menambahkan Perhiasan Emas Untuk Penampilan Sehari-hari
Mango – Bead Chain Necklace
tips memakai perhiasan emas
Glamorousky – Handshake Geometric Chain Necklace

Perhiasan Emas Berhias Mutiara

Mutiara selalu dilihat sebagai bagian dari investasi untuk setiap kolektor perhiasan. Dan aksesoris ini pun membuktikannya dengan menjadi perhiasan yang selalu digemari oleh kebanyakan orang sehingga tidak pernah ketinggalan zaman.

Mulai dari kalung mutiara yang funky hingga anting-anting unik, ada begitu banyak model perhiasan yang bisa membuat penampilan tampak modern. Sehingga tak heran jika aksesoris tersebut banyak ditemui pada beberapa orang.

Untukmu yang ingin memamerkan area leher, maka pilihlah kalung mutiara berukuran kecil yang sangat sempurna untuk dipasangkan dengan kemeja bahan satin tanpa motif dengan warna hitam.

Berkat bahan satin yang digunakan, penampilan pun akan terasa sangat mewah.

Tak hanya mengenakannya dalam kalung, aksen mutiara ini juga bisa kamu pakai pada cincin. Ini akan menjadi aksesoris favorit yang bisa digunakan sehari-hari.

The World of INDAH Shakti Ring | | 5 Cara Unik Menambahkan Perhiasan Emas Untuk Penampilan Sehari-hari
The World of INDAH – Shakti Ring
tips memakai perhiasan emas
Glamorousky – Imitation Pearl Tassel Necklace

Perhiasan Cincin Emas Menarik

Pada seseorang yang senang memadukan berbagai gaya, cincin menjadi salah satu perhiasan wajib untuk dimiliki. Namun, kunci untuk benar-benar membuat penampilan lebih menarik adalah dengan memilih cincin yang unik.

Tak berhenti sampai di situ, jangan takut untuk memasangkan cincin yang lebih keren baik itu dengan mutiara atau batu permata. Soalnya kilauan dari perhiasan ini menjadi cara paling sempurna untuk membuatmu terlihat lebih menonjol.

Meski saat menggunakan pakaian santai, seperti kaus grafis dengan celana pendek berwarna oranye, menambahkan cincin batu permata ke dalamnya akan membuatmu terlihat lebih elegan.

Namun jika ingin memberikan kesan yang unik, kamu juga bisa menggunakan cincin yang dilengkapi dengan batu kelahiran. Dijamin, ini akan membuat keseluruhan gaya tampak lebih menakjubkan.

tips memakai perhiasan emas
Bits of Bali Jewelry – Lalita Half Moon Lapis Lazuli Silver Ring
Ananda Soul Om Tat Sat Aquamarine Ring | | 5 Cara Unik Menambahkan Perhiasan Emas Untuk Penampilan Sehari-hari
Ananda Soul – Om Tat Sat Aquamarine Ring

Perhiasan Emas dengan Inisial Nama

Perhiasan yang dipersonalisasikan dengan nama atau inisial nama menjadi salah satu aksesoris yang tidak akan pernah ketinggalan zaman. Apalagi mengingat bahwa telah banyak tren perhiasan yang ada namun model yang satu ini tetap abadi hingga saat ini.

Namun jika kamu ingin mengenakan yang lebih trendi, maka pilihlah aksesoris yang dilengkapi dengan mutiara atau permata.

Dengan menggunakan perhiasan emas ini, dijamin pakaianmu akan tampak lebih bersinar, bahkan tak jarang beberapa orang penasaran dengan inisial nama tersebut.

Cobalah untuk mengenakan kemeja panjang warna putih, kemudian gulungkan bagian lengannya dan tambahkan gelang mutiara emas yang dilengkapi dengan inisial namamu. Aksesoris ini akan membuatmu tampak semakin menonjol.

Selain gelang, kamu juga bisa menambahkan inisial nama pada kalung, anting, bahkan cincin. Ini semua bisa disesuaikan dengan selera.

Elli Germany Silver Kalung Basic Initial M Gold Plated | | 5 Cara Unik Menambahkan Perhiasan Emas Untuk Penampilan Sehari-hari
Elli Germany – Silver Kalung Basic Initial “M” Gold Plated
tips memakai perhiasan emas
H&M – Gold-plated Pendant Necklace