10 Rekomendasi Sepatu Jogging Terbaik

sepatu jogging
Foto: www.freepik.com

Jika olahraga menjadi salah satu resolusimu di tahun ini, maka cobalah untuk merealisasikannya. Tidak perlu berolahraga ‘berat’, namun kamu bisa memulainya dengan jogging. Tentunya kamu memerlukan sepatu jogging yang dapat mendukung hal tersebut.

Jika kamu bingung sebaiknya beli sepatu lari yang mana, maka LIMONE telah merangkum tips memilih sepatu jogging dan 10 produk rekomendasi di bawah ini.

Cara Memilih Sepatu Jogging

sepatu jogging
Foto: www.freepik.com

Sebelum memilih sepatu lari, pastikan kamu perlu memerhatikan beberapa hal, yakni:

Pilihlah sesuai dengan panjang kaki

Hal terpenting ketika ingin membeli sepatu adalah memastikan ukurannya sesuai dengan panjang kakimu. Untuk memastikan kakimu dapat bergerak dengan bebas, maka tambahkan satu ibu jari yang bisa masuk ke bagian dalam sepatu.

Karena jika ukuran sepatu terlalu sempit, hal ini akan membuat kakimu terasa sakit. Begitupun jika mengenakan ukuran yang terlalu besar, pastinya kamu tidak akan merasa nyaman ketika berlari. Selain itu, hal yang perlu diperhatikan adalah setiap merek memiliki ukuran yang berbeda-beda. Karena, standar kaki setiap negara tentunya sangat beragam.

Perhatikan ukuran lingkar kaki

Ukuran lingkar kaki juga menjadi salah satu pertimbangan ketika ingin membeli sepatu. Kamu bisa mengukurnya dengan bagian ibu jari kaki yang paling besar lalu ke bagian luar kelingking yang paling menonjol, hingga akhirnya melingkar ke bawah telapak kaki. Sebaiknya, pilihlah sepatu dengan ukuran lingkar kaki yang sesuai, karena ukuran tiap sepatu akan berbeda-beda tergantung dengan jenisnya.

Pastikan kenyamanan

Ketika tertarik dengan sepasang sepatu, maka pastikan apakah bagian tumit kakimu ditopang dengan baik oleh sepatu tersebut. Jika tertopang maka hal ini juga akan membuat pergelangan kakimu lebih stabil ketika mengenakannya.

Perhatikan waktu

Umumnya ukuran kaki memang tidak akan berubah-ubah, namun terkadang karena aktivitas yang dilakukan selama seharian dapat menyebabkan kakimu menjadi sedikit membengkak di sore hari. Misalnya ketika kamu mengukur di pagi hari dan mendapatkan hasil 26 cm, namun ketika sore hari, ukurannya akan berubah menjadi 27 cm.

Baca Juga :  Lakukan Gerakan Ini agar Core Tubuh Lebih Kuat

Pertimbangkan stabilitas

Jika kamu ingin memilih sepatu lari berdasarkan keseimbangan dan stabilitasnya, cobalah untuk mengenakan sepatu tersebut dan melihatnya dari atas. Ketika bagian sol sepatu lebih lebar dibandingkan bagian upper, maka sepatu tersebut memiliki kestabilan yang baik.

Pilih bagian upper yang fleksibel

Ketika memilih sepatu, pastikan bagian upper-nya terbuat dari bahan yang lembut dan mudah untuk direnggangkan. Karena, jika bagian atas sepatu terbuat dari bahan yang keras dan kaku, maka hal ini akan menyebabkan kakimu menjadi lecet.

Pilih bobot sesuai kemampuan lari

Jika kamu merupakan pelari pemula, sebaiknya gunakan sepatu dengan berbobot 250-280 gram dengan tambahan sol yang tebal. Karena dengan  bantalan empuk, akan membuat kakimu terasa lebih nyaman ketika digunakan.

Sementara, untuk pelari tingkat menengah dan profesional, pilihlah sepatu dengan bantalan sol yang ringan. Hal ini akan membuat sepatu menjadi lebih ringan dan tentunya gerakmu akan lebih cepat.

Rekomendasi Sepatu Jogging

Berikut 10 produk rekomendasi yang bisa kamu pilih.

Nike Zoom Winflo 7 Premium

Produk yang satu ini memiliki bantalan yang tinggi dan empuk sehingga membuat kakimu menjadi nyaman ketika menggunakannya. Sepatu ini dirancang untuk jarak tempuh yang lebih lama, serta desain premium mewah dengan detail emas yang akan membuat penampilanmu terlihat stylish meski sedang berolahraga. Kamu juga bisa mengenakan sepatu ini dengan jaket berwarna cerah.

Hoka One One Rocket  X Unisex Running Shoes

sepatu jogging

Dengan alas kaki yang ringan dan empuk, membuat produk ini memberikan performa yang tinggi ketika berlari. Midsole dari sepatu ini terbuat dari pelat serat karbon yang dirancang untuk memudahkanmu ketika melangkah. Untuk menunjang penampilan ketika berlari, cobalah memadukannya dengan celana legging kesayanganmu.

Baca Juga :  13 Masker Korea Terbaik untuk Kulit Wajah Sehat dan Tidak Kusam

Adidas SL20 Glam Pack Shoes

sepatu jogging

Sepatu jogging ini dapat membantumu melangkahkan kaki dengan mudah berkat bantalan yang super ringan, sehingga memberikan keseimbangan yang optimal ketika berlari. Sol luar dari produk ini menggunakan karet grippy yang dapat bertahan dengan baik dalam segala cuaca.

Dan upper dari sepatu Adidas SL20 Glam Pack Shoes memakai stretch mesh yang mendukung kakimu agar tetap stabil. Jangan lupa padukan dengan sweatpants ya!

Puma Flyer Runner Women’s Running Shoes

sepatu jogging

Mengutamakan gaya dan kenyamanan, Puma Flyer Runner Women’s Running Shoes dilengkapi dengan midsole EVA yang empuk dengan sol karet yang tahan lama. Dirancang dengan desain yang ringan dan nuansa yang halus, menjadikan sepatu ini akan membuat tumit hingga ujung kakimu terasa nyaman. Tidak hanya itu, cobalah mengenakan sepatu ini dengan tracksuit yang akan membuat penampilanmu terkesan edgy.

Asics GEL-CUMULUS 22 Women’s Running Shoes

Sepatu lari ini merupakan pilihan yang paling tepat untuk pelari yang menginginkan alas kaki lembut dan fleksibel yang dapat digunakan setiap hari. Dengan mesh atas satu bagian yang dikombinasikan dengan cetakan 3D yang lembut, dapat menyeimbangkan sekaligus membuat kaki terasa nyaman.

Selain itu, produk ini juga dirancang dengan midsole flytefoam yang lebih halus. Kamu juga bisa memadukannya dengan celana jogger agar terlihat lebih trendy.

Brooks Levitate 3 Women’s Running Shoes

Dengan tampilan yang ramping dan ringan, rekomendasi sepatu ini akan memberikan performa terbaik ketika digunakan saat berlari. Dengan bantalan yang empuk dan bagian atas yang didesain menyerupai kaus kaki, tentunya Brooks Levitate 3 Women’s Running Shoes akan membuatmu tampil lebih sporty jika dipadukan dengan hoodie.

Skechers GOrun Mojo 2.0 Off Topic Women’s Running Shoes

sepatu jogging

Tidak hanya dapat digunakan ketika berlari, sepatu ini juga bisa kamu kenakan untuk berlatih di dalam maupun di luar gym. Dengan midsole bantalan UltraGo yang responsif dan bagian upper berbahan mesh, membuat sepatu lari ini memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kakimu tetap bisa bernapas meski sedang berolahraga. Padukan dengan pakaian berwarna pastel agar penampilanmu semakin feminin.

Baca Juga :  Ingin Tampil Klasik? Ini 14 Sepatu Putih Terbaik untuk Gaya Chic

New Balance Fuelcell Propel Women’s Running Shoes

Jika kamu berniat untuk mulai berlari, maka New Balance Fuelcell Propel Women’s Running Shoes bisa menjadi salah satu pilihanmu. Dengan midsole FuelCell yang baru dan dirancang dengan lebih baik, produk ini menawarkan bantalan yang empuk dan dapat membuat kakimu terasa nyaman ketika mengenakannya.

Bagian atas dari sepatu ini juga dapat melindungi kakimu dengan pas serta membuatnya tetap bisa bernapas selama berolahraga. Jangan lupa untuk memadukannya dengan celana olahraga berwarna netral.

Reebook ZIG Kinetica Horizon Women’s Running Shoes

sepatu jogging

Dengan warna gradien pada midsole yang berbentuk zig-zag, membuat sepatu ini memiliki tampilan yang berani. Tidak hanya itu, bantalan dari alas kaki ini juga terasa lembut dan nyaman ketika berlari. Untuk membuatnya tampil maksimal, padukan dengan legging dan jaket olahraga berwarna cerah.

Nike Joyride Run Flyknit Women’s Running Shoes

Alas kaki ini dirancang untuk membantumu dapat berlari dengan mudah dan nyaman. Dengan desain yang colorful membuat sepatu lari ini terlihat lebih menarik. Selain itu, produk ini juga menawarkan bantalan yang empuk dan pastinya sangat ringan ketika digunakan.